26 April 2011

Puisi - Kehidupan

Bolehlah gue nulis puisi hehehe.
kalo yang mau komen monggo.


Kehidupan


Merangkak menelusuri duri kehidupan
Ranjau penderitaan memaksaku
Memaksa mencari celah aman
Solusi nyata di ujung jalan
Keringat bergelimpangan di atas tanah tandus

Berujung pada pejaman mata
Bukanlah sekedar kesimpulan
Merajut alur dengan benang emas
Adalah keajaiban di fatamorgana

Perkenalanku akan dunia
Aku menangis polos suci
Pershabatanku dengan kehidupan
Asam manis pahit kucicipi
Permusuhanku oleh kematian
Adalah hasil persahabatanku dari kehidupan

Disini aku bersama rintangan
Tercipta arti kehidupan
Bukan sekedar isi di otak
Isi di depan kening
Dan itu harus dirasakan

Sang Sosialisme

Susah dah gua ngilangin pikiran gue ama nie kehidupan. beberapa alirannya lah, agamanya. tapi dari aliran yang ada, gua ngagumin aliran para sang sosialis. sosialisme, sebut aja Karl Heinrich Marx, Hugo Chavez, Mahmoud Ahmadinejad, bahkan yang di Indonesia Soekarno, Sutan Syahrir, dan Amir Syarifudin. Mereka inilah para pemegang sosialisme. suka gue dengan mereka, pemikirannya.









25 April 2011

Kenangan SMA



gilaa . . . !! masa SMA berakhir nih. bingung gua mau nulis paan. banyak manusia-manusia menyimpulkan bahwa masa SMA adalah momen yang penuh warna di kehidupan. gua nyimpulin emang bener seh, dimana permusuhan, persahabatan, setia kawan, kekompakkan, percintaan, persaingan, dan saling membutuhkan tertuang di masa SMA. bermusuhan saat ngerebut cewe(halah). kompak?kompak gak ngerjain PR sekelas(yooii). anjriit..!! kangeen guaa..!!! tapi mau gimana lagi waktu lah mengatur permainan, yah oke semuanya udah lalu.

24 April 2011

Au dah???

ketika malam datang aku hanya bisa merenung kehidupan yang banyak penulis sebutkan adalah fana. tapi tetap saja aku tidak menemukan apa itu kehidupan. sedangkan aku hanya merasakan sebuah kehidupan di analogikan dengan lidah yaitu, apa yang bisa dirasakan dari panca indera tersebut. pahit, asam, manis, seperti itulah. berarti hidup disamakan dengan lidah? semua orang mengatakan "hidup itu ada pahit dan manis"
aku masih memikirkannya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...