25 August 2011

Kisah Gue dalam Satu Hari Part 2

Gak seru loh kalo gak dari awal. bagian pertamanya klik disini


Lanjut lagi ah :)

Gue selesai dari pendaftaran ulang itu jam 18:00 WIB. Apakah selesai sampai disini?? TIDAK!! :# Ada kegiatan lagi yang tidak boleh gue tinggalin sebelum ninggalin kota Bandung. 

Bunyi bedug azan menggema di telinga gue lalu suara azan membahana. Sebelum gue lanjutin perjalanan gue berniat nyari mesjid/mushola. Memang kalo udah niat baik pasti bawaannya gampang dah. Tidak jauh dari situ gue nemuin mushola kecil. Langsung saja gue menunaikan shalat maghrib. :y :y :y

Sumpah perut gue dari tadi demo - demo gak jelas menuntut makanan. Mau apa dikata? perjalanan masih setengah :( :( sehabis gue shalat tanpa basa basi gue lanjutin tugas gue yaitu melihat kosan gue yang bakal gue huni selama ngampus disini. Yap gue udah dapet seh, sebelumnya udah kontek sama pengurusnya. So, gue tinggal liat - liat tuh kosan cocok enggak sama selera gue.

Di pikiran gue waktu itu pertama gue harus nyari kendaraan dulu. Iya masa gue nyari jalan kaki? Entar judulnya bukan 'Kisah Gue dalam Satu Hari' dong? Malah 'Kisah Gue dalam Berhari - Hari'!!

Tapak demi tapak kaki gue menyusuri jalanan gelap penuh lampu rumah, lampu mobil, lampu motor, dan lampu taman (katanya gelap? kalo banyak lampu bukan gelap namanya! koplak nih yang nulis).
Belum sampai 1 km gue nemu pangkalan ojek dimana isinya para tukang ojek -_- (gue rasa kata – kata terakhir gak usah ada ya!). Gue samper dan meminta ke tukang ojek yang baik hati yang mau dan rela membagi waktunya untuk direpoti oleh manusia malang ini. Akhirnya muka melas gue berhasil meluluh lantahkan hati tukang ojek itu (sampe – sampe ada yg meneteskan air matanya). 

Okeee, paak kita c’moon

Gue kasih tau lokasi kostan gue yaitu di jalan radio palasari No.9, dan ternyata si bapak yang baik hati ini adalah orang baru yang terjun ke dunia perojekan. Alhasil dia juga bingung -_- tapi gue salut demi mencari nafkah anak istri, dia rela direpotin oleh manusia asing dari Depok ini. Kami berdua menyusuri jalanan yang tadi gue tapaki, dan melewati depan kampus gue terus ke jalanan kecil yang kanan kiri banyak banget rumah yang bertuliskan ‘sedia kamar kost’. Gue pikir di daerah sini lokasinya? Ternyata tidak! Kami masih terus jalan ke gang yang lebih sempit teruuuuuuusss tembus – tembus ke belakang kampus ITT Telkom dan masih terus! Sambil berdoa dan berharap semoga nemu kostannya hari ini.

Alhamdullillahnya si bapak ngomong kalo sekarang kita sedang di jalan radio palasari. Tetapi apa yang kita cari masih nihil. Tengok kanan kiri sepanjang perjalanan mencari nama kostan gue ‘wisma atlet’ kagak ketemu juga. Gue SMS deh tuh bosnya, sialnya kagak dibales juga. Tidak terasa gue udah di ujung jalan mau ke jalan raya. Buset, jauh banget katanya dari kampus 10 menit kalo sampai kesini belum ketemu mah setengah jam nyampe ini mah.

Tulilit tulelet tulolot tulalat tulilit tululut tulelolilut
Hand Phone/Telepon tangan gue bunyi.


Gue                 : Holaa??
Orang Asing    : Hola? Gaya lu. Halo bener ini saudara *sensor* ??
Gue                 : Iya ini saya *sensor*
Orang Asing    : Oh, ini saya yang disuruh bos untuk menemui mas. Katanya mau survey kostan?
Gue                 : Nnnaaaah, iya bener kang saya dari tadi muter – muter nih tapi gak ditempat yah kang
Orang Kost     : Iyee tauu! Emang mas sekarang ada dimana?

Gue liat sekeliling

Gue                : Hmm, depan saya sih pabrik ceres kang. Udah deket belum tuh?
Orang Kost   : Wah, kelebihan itu!! Balik arah aja mas pokoknya kalo ketemu Indomaret sampingnya kan ada gang tuh. Masuk aja!  hadooh dasar orang Depok
Gue                : Oh, gitu yah. Okee deh maklum kang orang Depok

Pak kelewatan kita. Balik arah. Katanya samping indomaret ada gang. Kita masuk kesana

Orang Kost    : Gimana mas ketemu gak?
Gue              : bentar yah kang kecepatan 10 Km nih. Nah, ketemu kang masuk nih yaa? Yang ada warung makan padang ‘bundo oh bundo’ bukan kang?
Orang Kost  : Yaapp, bener. Masuk aja kesitu terus. Sampe ketemu sekolah SMP nah, tempat kami disampingnya
Gue                 : Oke, nanti kalo dah deket saya telpon lagi
Orang Kost     : Semoga berhasil mas
Gue                 : Doakan saja kang

Oke, untung tuh orang kost nelpon kalo gak? Gak kebayang gue. Loh tapi kok ini kayak jalan yang tadi -_-

Gue                                         : Pak, ini kayaknya jalan yang tadi yah?
Tukang ojek yang baik hati       : Sepertinya begitu mas

Hadeeeh, balik lagi dah. Di malam itu kami serasa jadi tim termehek – mehek yang sedang mencari rumah orang tua yang tidak menganggap anaknya lagi dan ceritanya anaknya lagi sama kami. Berjuang sekuat tenaga motor si tukang ojek membawa gue untuk mencari kostan. Sepanjang perjalanan gue tengok kanan kiri, cari SMP, SMP, SMP. Si bapak pun begitu. Gue terus aja berdoa cepet kek ketemu aduh aduh.

Tukang ojek yang baik hati       : Nah, itu SMP mas.
Gue                                         : Kaget mana mana pak? Katanya tempatnya disamping SMP nya pak

Akhirnya ketemu juga petunjuknya. Sekarang tinggal kostannya nih manaaaaa??????? Setelah diterawang – terawang ternyata emang ada bangunan disamping sekolah tapi masih masuk lagi.

Gue           : Hmm, mungkin disana pak. Kita coba aja masuk

Kami pun meluncur kesana. Gue pun langsung nelpon si orang kostan tadi.




Gue                 : Halo, kang saya udah nyampe nih
Orang Kost     : Oh, ya udah masuk aja ke samping
Gue                 : Akang dimana?
Orang Kost     : Saya lagi di balkon lantai dua
Gue                 : Hmm, akang make baju item bukan? Terus sekarang akang lagi ngeliat motor masuk parkiran bawa dua orang manusia???
Orang Kost     : Waah!! bener! Kok, mas tau? Dukun yaah??? Ngeri  juga nih orang
Gue                 : -_- itu saya kang!
Orang Kost    : Oooohh, iyaya. Saya kira mas orang pinter/sakti! Tau keberadaan saya. Ya sudah saya ke bawah.

Huuft, gue bernafas lega. Karena tempat yang bakal gue huni selama mencari ilmu dsini ditemukan. Kalo diliat liat sih, gelap juga nih tempat. Pantesan aja tadi kelewatan. Semoga gak ada apa – apanya deh nih tempat. Parkiran luas, lumayanlah yang penting dapet gue.


Setelah si akang kostnya turun, dia pun menjadi tour guide gue. Membawa kesana kemari.

Gue               : Kang, namanya sapa nih? Belom kenalan kita
Orang Kost   : panggil aja Pendi mas sambil tersenyum mesra, eh salah tersenyum manis
Gue               : Oh, oke deh. Hm liat kamar mandinya dulu deh kang
Pendi             : Silahkan mas

Kamar mandinya itu bukan didalem kamar tapi pisah diluar. Tapi tenang mandinya tetap sendri kok! Sebelumnya gue udah tau kalo kostan ini campur dengan cewek, mangkanya itu gue langsung angguk angguk geleng geleng pas kalo tau itu. Hmm, bersih juga sih kamar mandinya. Selesai kami ke kamar mandi gue langsung dibawa ke lantai atas. Dimana itu tempat buat anak kostan cowok, kalo yang cewek dibawah. Gue dan kang pendi pun terus bercakap – cakap ria di malam itu.

OKE, FIX!! Gue ngetep satu kamar disini

Dari lantai atas terlihat bapak tukang ojek yang masih setia nungguin gue dibawah (iyalah, orang gue suruh tunggu). Sip, semua urusan selesai!! Daftar ulang udah, kostan pun dapat! Abis itu gue langsung pamit ama kang Pendi dan memberikan mandat kalo gue akan huni disini. Si bapak tukang ojek pun sumringah melihat kedatangan gue dari atas. Mungkin bete kali dia nungguin di bawah.

Tanpa ada peringatan atau tanda apapun, air turun dari langit dengan kecepatan 50 km (hujan). Gue teriak dalam hati

Isi teriakkan anak Depok   : AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAKKKKKKKHHHHHHH!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Gue                                                          : Yah, ujan pak? Gimana nih?
Tukang ojek yang bete tapi tetap senyum   : Hm, gimana juga yah? Terserah mas deh
Gue                                                          : Hm, bapak bawa mantel gak?
Tukang ojek yang bete tapi tetap senyum   : engga mas
Gue                                                       : mau lanjut kasian gue ama bapaknya. Hm yaudah kita tunggu aja pak

Kami pun menunggu sampai hujan reda. Semoga aja tuh bapak kagak nyesel jasanya dipake gue.

Menunggu..menunggu..menunggu..masih menunggu..terus menunggu..tetep menunggu..dan..

Gue                                                           : Pak kayaknya udah reda nih, lanjut aja gimana?
Tukang ojek yang bete tapi tetap senyum    : Hm, ya udah mas. Ayoo

Jujur padahal hujannya gak reda – reda banget. Kami pun nekat melanjutkan perjalanan. Tujuan kali ini adalah Terminal Leuwipanjang, misi terakhir gue tuh! Gue minta bapaknya sih ke jalan buah batu aja. Jadi entar lanjut naik taksi gue. Tiba - tiba, baru setengah perjalanan hujan deres lagii. Aaakkkhh tidaaakk!!

Gue                                                  : yah, pak deres lagi. Kita neduh aja pak. Kasian bapak entar kebasahan
Tukang ojek yang bete tapi tetap senyum        : iya mas sambil tersenyum

Dapet juga kami tempat buat berteduh. Didalam dinginnya malam, gue ama si bapak sedikit ngobrol – ngobrol nunggu hujan reda. Tidak lama sekitar 10 menit hujan akhirnya reda. Alhamdulillah

Kami pun melanjutkan perjalanan.

Tukang ojek yang tetap senyum     : Mas, saya ngambil helm ama jaket dulu yah
Gue                                              : Oh, iya pak ambil aja dari pada sakit entar

Gue kembali ketempat dimana pertama kali gue bertemu sama si bapak tukang ojek. Setelah siap semua kami pun berangkat kembali. Dalam pikiran gue terus ngucapin syukur sama Allah akhirnya dilancarin juga semua kegiatannya meskipun ada kendala juga sih. Tapi semuanya bisa selesai juga dalam satu hari. Gue pun mengitari jalan yang tadi gue lewatin dalam langit terang dan sekarang dalam langit gelap.

Tukang ojek yang tetap senyum                        : Mas, saya anterin sampe Terminal aja yah?
Gue                                                                 : Hah? Ga pa pa tuh pak?
Tukang ojek yang bener – bener baik hati    : Iya ga pa pa. Daripada gak dapet taksi mas, soalnya udah jarang kalo malem – malem
Gue                                                                 : Hm, ya udah deh pak

Wah, bener juga kata bapaknya. Jarang taksi kalo malem – malem. Gue pun bernapas lega. Perjalan kali ini memakan waktu sekitar 30 menit lewat. Emang jauh bro, dari tempat gue.

Sampailah gue di Terminal Leuwipanjang. Sumpah, gue seneng banget ngeliat bus yang dari tadi wira – wiri di hadapan gue. Hari ini udah kayak musafir aja gue, jalan kesana kemari. Si bapak pun tersenyum ngeliat gue.

Gue                                                             : Akhirnya pulang juga saya pak. Hehe
Tukang ojek yang bener – bener baik hati     : Iya mas, semoga selamat sampai tujuan
Gue                                                             : Iya pak, terimakasih

Gue langsung ngambil dompet dan memberikan ongkos yang setimpal atas jasanya buat gue.

Tukang ojek yang bener – bener baik hati    : Makasih banyak mas
Gue                                                            : Iya pak, sama – sama




Tukang ojek itu pun pergi dan kembali ke aktivitasnya. Gue langsung menuju bus yang menuju ke Jakarta. Melihat jajanan kanan – kiri mengingatkan gue kalo gue belom makan dari tadi siang. Tapi saat itu gue udah gak mikirin, sekarang dalam otak gue adalah PULANG dan RUMAH! Sayangnya gue gak nemuin bus yang kearah Jakarta mauun Depok karena udah gak narik lagi. Waduh gue panik kelayapan yang ada bus tujuan Bogor. Pikir gue gak pa pa deh entar paling turun di Tol daripada gak ada. Gue pun naik bus itu. Perasaan lelah dan lapar meresap di tubuh gue. Huuft, cape gileee.

Sebelum berangkat gue turun sebentar buat beli Siomay yang dari tadi menggoda gue. Lumayan ganjel perut. Perut gue menyambut dengan gembira kedatangan siomay malam itu. Akhirnya diem juga perut gue yang sedari tadi mengamuk gak jelas. Gue liat jam jarum pendek udah nunjuk ke angka 9. Weew, nyampe jam berapa gue nih??? Bodo ah, yang penting pulang. Kondektur bus disertai sopir masuk kedalam berarti saatnya berangkat.

Udah pasti ini mah gue bakalan tidur. Secara cape banget cooyy. Langsung deh posisi tidur.

zzZZ... . . zZZZZZ. ... .. zzzZZZZ... . .. .. ... . .zZZZZ. . .zzzZZ




Mata gue perlahan mulai terbuka. Disambut oleh terangnya lampu – lampu dari mobil dijalanan. Lumayan juga gue tidurnya. Sekarang udah jam 22:42. Pandangan gue terus mencari – cari plang jalanan penasaran berada dimana diri gue sekarang, soalnya takut diculik gue secara tampang gue imut – imut gimana gitu (hoeek).

Pintu gerbang tol cibubur 1 Km

Waduh udah deket nih dengan sigap gue siapin barang – barang. Gue bersiap diri di depan agar si sopir tau kalo ada penumpangnya yang mau turun. Okee, waktunya tiba dibukalah pintu bus langsung gue lompat terus guling – guling untung udah malem gak ada yang ngeliat jadi kagak malu deh. Rasa rindu gue melonjak. Gue ciumin tanah cibubur (haha, kalo ini bo’ong). Angkot menuju rumah gue lah yang gue tunggu sekarang. Gue gak berharap banyak sih takut sakit hati, soalnya udah malem banget jarang angkot yang masih berkeliaran. Tapi emang kalo orang baik mah rezeki gak kemana. Muncul deh angkotnya. Wah udah gak sabar nih pengen megang gagang pintu rumah gue. Kangen gak yah dia sama gue?? Lama melamun gak sadar gue udah sampai.

Sekarang gagang pintu rumah gue berjarak 10 meter dari gue dan itu terus mendekat.
Penasaran sama gagang pintu gue??? Gue kasih wujudnya nih

10 m ---- 8 m ---------- 2 m .. . .. .


Posisi gue sekarang ada di depan gerbang gue. Penasaran sekarang jam berapa gue lirik angka jam di hape gue menunjukkan pukul 00:00. Hadeeeh, seharian penuh gue beraktivitas terus. Abis ini gue janji bakal balas dendam akan bercumbu sama kasur gue dalam waktu sepuasnya. Kali ini si gagang pintu udah didepan mata gue. Udah gak sabar dia pengen ketemu tangan gue, sama halnya dengan gue. Dengan slow motion gue megang tuh gagang pintu. Ibarat romeo dan juliet itu menggambarkan tangan gue dan gagang pintu.

Finally, gue mandi jebarjebur tanpa mikirin penyakit rematik terus bersiap – siap menaruh badan gue diatas kasur. Gue pejamkan mata. Kosong. Terlelap.



THE END/TAMAT

3 comments:

  1. "TAMAT" akhirnya...hahhha..kocak,,kiranya kalo di jadikan FTV apakah judul yang tepat buat entri ini.lho....wwwkkwkwk

    ReplyDelete
  2. Lucu....... :)

    Jgn visit my blog jg ya http://uc-herawati.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. kunjungan ke - 2http://www.google.com/search?q=ihsan magazine

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...