29 September 2011

My Love Story

Haloo, para blogger :D

Gue mau berbagi kisah percintaan gue sama. .. .. . ya sama cewe lah!! Masa ama *sensor*

aaaakkggghhh.. gak bisa ngebayangin -__-

Jadi gini bro, bagi loe para lelaki mungkin menurut kalian hal seperti ini biasa/kurang kerjaan/gak heboh. Tapi bro disini loe bukan memberikan untuk diri loe sendiri tetapi buat seseorang yang sangat berarti bagi hidup loe (tapi tau dah yang playboy??)

Asal kalian tahu hal sekecil apapun yang bisa membuat cewe tersenyum, dia (cewe) akan mengingatnya dalam waktu panjang atau malah seumur hidupnya. Kita kan gak tau?? (tapi kenapa gue sotoy yee??)

Jadi gini bro pada tanggal 12 bulan Februari lalu. Gue gak sengaja bikin surprise buat cewe gue, ini juga terjadi karena temen cewe gue yang ngerancanain.

Cerita dibawah ini gue ambil dari note FB cewe gue yang mengisahkan kejadian itu.

Jadi simaaakk yaa broo :D


Hari yang udah gua tunggu-tunggu buat ketemuan sama Rahadi(nama gue) (my pretty boy), semuanya udah gua prepare serapi dan secantik mungkin dan sesuai apa yang gua mau hehe (ngga ngebayangin nanti kalo udah ketemu sama Rahadi) waktu itu menunjukan pukul 14:00 WIB dan belum ada kabar sama sekali dari Rahadi (tapi gua tetep positive thinking) padahal Rahadi bilang sama gua sebelumnya kalo Rahadi keluar dari asrama(gue sekolah di Bandung cewe gue di Jakarta. Kami LDRan) sekitar jam segitu dan bakalan sms atau telpon gua tapi ternyataaaaaa...... hem seiring berjalannya waktu, gua tetep positive thinking kalo dia pasti dateng ke rumah gua sesuai jam yang udah kita tentuin sebelumnya walaupun Rahadi ngga ngabarin gua sama sekali. Terus disaat itu juga gua harus ngambil pesenan cupcake buat anniv gua sama Rahadi :) gua ditemenin sama Antika(temen gue yang ngerencanain surprise) (my beloved chairmate) buat ngambil pesenan cupcake-nya :) demi Allah gua ngga istirahat sama sekali, mungkin karna saking niatnya + seneng bangeeet hehe :D oiya mau cerita sedikit tentang my beloved chairmate gua, disaat itu antika lagi sedih karna panji (her BoyF) gabisa ikut ke rumah gua karna lagi sibuuuk bangeeet (sok sibuk-,- padahal kerjaannya makan tidur doang) haha trus tanpa banyak mikir langsung deh gua telpon si panji buat nanya kepastiannya dia bisa ikut atau ngga ehhh ternyata panji cuma mau ngerjain antika ajaaa (ciiiiieeee tika) :D yaudah dari situ gua bikin rencana supaya antika siap" buat nanti malam karna ada yang mau jemput dia hehehe tapiiii si panji udah keburu ngasihtau antika kalo panji bisa jemput diaaa via sms (alhasil gagal rencana gua) -,- tapi yaudahlah yang penting mereka jadi dateng ke rumah gua bareng sama dwina dan kak sahid, dan yang paling penting lagi ada rahadi hehe nahhhhh... Seiring berjalannya waktu, gua baru ngeh kalo udah jam 6 tet, dan itupun blum ada kabar sama sekali dari diaaa dan gua masih bisa bersabar dan tetep +thinking sama dia (mungkin dia baru nyampe atau mungkin kecapean trus mau istirahat dulu, makanya ngga ngasih kabar) nahhh... Seiring berjalannya waktu (lagi, lagi, dan lagi) udah jam setengah 9 kurang, perasaan gua langsung hopeless (kayak terlalu banyak berharap, jadinya perasaan gua langsung nyesek banget)... Yaudah akhirnya gua smsin antika. Ini percakapan gua sama antika via sms :

Gua : rahadi gajadi. dateng kayaknya:'( kamu + panji + wina + kak sahid gausah dateng aja ya? Percuma:'( aku mau sendiri dulu. Gakuat yaAllah:'(

Tika : oh yaudah deh

Gua (ngomong dalem hati) parah flat banget smsnya tika -_______-"

Trus beberapa menit kemudian gua smsin tika lagi...

Gua : Gapapa kan? :( eeehhh tapi pengen ditemenin akunya hehe:'D *plinplan*

Tika : Iyaaaa aku temenin. wina uda pulang. Oya, kamu ke rumah aku dooong

Gua (ngomong dalam hati) parah ih, lagi sedih masa di suruh ke rumah dia, aturan mah dia yang ke rumah gua hahaha :'D

Oke, lanjutin lagiii...

Gua : aku gaboleh keluar :'''(((

Tika : Yaudah aku kerumah kamu ya sama panji
tapi KUENYA JANGAN DI APA"IN YA...
SOALNYA NANTI AKU MAU FOTO BUAT AKU KASIH KE TEMEN AKU. (Sumpah ngga kepikiran kalo smsnya tika yang gua capslock itu clue #pertama buat ngerjain gua)

Oke, lanjutin lagi...

Gua : iya :(

Tika : kok manyun?

Gua : gapapa :( pengen meluk kamuuuuuuu, pengen nangiiiiiiiiiiis :(

Tika : iyaa peluk aja nanti aku

Setelah beberapa menit ngga smsan, gua sms antika lagi...

Gua : tikaaa cepetan kesiniiiiiii, mau peluk kamuuuuuuu :(

Tika : bentar ya, aku lagi nunggu panji..

Gua (ngomong dalam hati) yailah baru nungguin panji, ngga ngerti apa ya perasaan gua udah sakiiiit bangeeeet -_-

Oke, dilanjutin lagi...

Gua : ahhh buruan tikaaa mau meluk kamuuuuuuuuu :'(

Tika : iya sayang, senyum dong :)

Gua : gabisaaaaaaa!!!:'(((

15 menit gua nungguin tika sama panji, tiba" dwina (my best sist) sms gua..

Dwina : ti, maaf banget ya:''( aku gaboleh keluar malem sama nyokap!!!

Gua : Gapapa kok na:'( sedih bangeeet rencana gua kayaknya batal:'( gua udah nyiapin semuanya sampe" ngga istirahat tapi apa? Rahadi gajadi dateng :'(

Dwina : yaudaah sabaar aja ty, kan msh ada gue sama tika-,- jangaan sediihh nnti klo ktemu rahadii gue omelin deehh

Dan disaat yang bersamaan, tiba" rahadi sms gua kayak gini :

Adi : sayang, aku smsin kamu cuma mau bilang maaf, mendadak aku gaboleh ib jatah karna kemaren aku dapet masalah bawa hp ke asrama, maaf banget ya, jangan sedih ya?

Gua gabales sms mereka berdua karna gua bener" lagi sediiiiiiiiih...
(Hehe maaf ya dwinaku + rahadiku)

Yaudah gua smsin tika lagi, abis dia lama bangeeet -_-

Gua : tika dimana?

Tika : lagi di jambore, bentar yaa :)

Gua : tikaaaaaaaaa cepetan mau meluk kamu :''''''''(((((((((

Gua (sms yang kedua kalinya) : yaAllah tikaaaaaaa, buruan kesini, mau meluuuk kamu :'''((( aku ngga kuat iniii...

Tika : sabar sayang, macet nii..

Dan disaat itu ngga smsan lagi deh sama antika.

Selama gua smsan sama antika, gua dengerin lagunya pretty boy - M2M sampe berulang-ulang kali sambil nungguin antika dan panji dateng ke rumah gua! Karna saking ngga kuatnya, pas denger lagu pretty boy gua langsung nangiiis :'''(((

Tiba" dengan gatau malunya si antika teriak manggil nama gua "tiaraaaaaaaa..." Dan gua langsung bukain pintu dengan wajah yang abis nangis :'''(((
(Pikiran gua, bodo amat diliatin antika sama panji, yang penting jangan sampe diliatin sama rahadi) hihihihihihi...

Trus si panji masih sempet"nya ngeledekin gua kayak gini : "eh aa' rahadi ngga jadi dateng ya? Kasian amat.." (Padahal ini clue #kedua buat ngerjain gua)

Tapi, gua cuekin kata"nya dia..
Trus gua langsung dibawa sama antika ke dalem rumah (bentar deh, yang punya rumah siapa yang ngajak ke dalem rumah siapa -______-") hahaha :'D

Yaudah gua langsung meluk antika sambil nangis :'''((( trus gua bilang kayak gini : "gua kangeeeeen bangeeeeet tika sama dia, gua pengen ketemu dia langsung walau cuma semenit aja, gapapa deh ngga 1 jam, yang penting bisa ketemuuu:'''((( kenapasih dia kayak gitu? Kalo dia emang gabisa, yaudah gausah pake janji segala.." (Masih nangis di pelukannya tika)

DAN tika cuma bisa bilang gini : "yaudah sabar aja yaa sayang, masih ada aku sama yang lainnya kok disini.."

(Dalem hati gua) gilaaa ya, mau sabar gimana lagi? Udah tingkat dewa giniii kesabaran gua, tapi tetep aja ngga kuat :'''((( huhu

Trus tika bilang : "eh gua nyamperin panji sebentar ya?.."
(Padahal mah ini clue #ketiga buat ngerjain gua)

Dan gua ditinggal sendiri di dapur, gua cuma bisa ngabisin tissue buat ngapus airmata gua-,-

Trus antika langsung balik lagi ke dapur sambil meluk gua lagiii..

Ehhh blum juga puas meluknya, tiba" dia nyamperin panji lagi (clue #keempat buat ngerjain gua)

Dan akhirnya antika nyamperin gua lagi sambil smsan sama oranglain (clue #kelima buat ngerjain gua)

Dan tiba" antika langsung bilang : "udah jangan nangis, senyum dong cantiiik. Jelek tau kalo kayak gini, ayooo buruan senyum.."

Gua jawab : "gabisa, lagian aneh juga abis nangis disuruh senyum, gamau ah.."

Eh antika malah maksa buat gua harus senyum zzzz

Gua bilang aja tetep gabisaaaaaa!!! Masih sakit banget ini huhu

Ehhh antika langsung bilang : "ehhh, kalo ketauan rahadi kamu lagi nangis gimana?"
(Clue #keenam buat ngerjain gua)

Gua jawab : "ngga mungkin ahhh, dia aja lagi ngga disini.."

Nahhh dari keenam clue itu ngga ada yang bisa gua pahami!!! Yaiyalah, lagi sedih mah pasti ngga mikirin buat pahami yang kayak gituan :'''D

Trus antika langsung ngehapus airmata gua walaupun kedua mata gua lumayan bengkak. dan gua langsung diajak ke ruang tamu..

DANNN............


Eng ing eng.............

*SURPRISED*

Rahadi dateng........

Ahhhhhhhh............
Sumpah gua langsung nutupin kedua mata gua karna gamau diliatin rahadi kalo gua abis nangiiiiis hahahaha :'''D

Cuma bisa ngumpet dibelakangnya antika dan ngga nyadar kalo ada dwina dan kak sahid disituu hahahaha:'''D

Sumpaaah ya gua gatau harus ngomong apa-____________-"gua yang gabisa diem karna saking saltingnya hahaha :'''D

Gua salting bangeeeeet+maluuu:')

Rahadi cuma ketawa" aja...

YaAllah beneran kan diketawain -________-"


Dari situ langsung dipeluk dia hehehe :'''D

Trus pas rahadi lagi di luar rumah, gua langsung bawa cupcake-nya ke luar rumah sambil bilang : "happy anniv yaa.."

Dia bilang : "iyaa makasih yaa ra (sambil senyum" gitudeh).."

Yaudah akhirnya sebelum tiup lilin, gua sama rahadi + cupcakenya di foto sama tukang photographer DWINA dan ANTIKA :'''D

Hahahaha sumpah rasanya kayak mimpi, soalnya udah duluan hopeless dan mungkin bukan waktunya buat ketemu ehhh ternyata dia hadir di depankuuu :''')))

Terimakasih yaAllah atas pemberian nikmatMu.. Alhamdulillah :)


Bigthanks to :
-Rahadi Eko Putra (my pretty boy)

-Antika Ramadhani (my beloved chairmate)

-Dwina Avianindya (my best sist)

-Panji Wisnu Nalibrata Widyodiningrat (Antika's BoyF)

-kak Sahid Ismoyo (Dwina's BoyF)....

Sweetiest moment of my lovelife.Sunday, 12-02-2011 ♥



Jadi begitulah broo!! Meskipun sederhana tapi bagi cewe maknanya itu BESARRR!! Wokeee, kalo yang suka tinggal di like kalo yang enggak ya udah bodo amet emang gue pikirin.. ... . .

Have a nice day all :D

26 September 2011

Hasil Surfing Gue!! #11

Hasil ngerangkak gue di dunia maya cooyy!!

Ajiib dah nih yang ngebangun :D


1


2


3


4

5


6


7


8


9

I Said

Broo!! Simak kata - kata gue dibawah yee. Entah malaikat mana nih sampai gue bisa bikin yang beginian :D

Berharap hidup seperti jalanan lurus tanpa tikungan, berharap hidup seperti lapangan bola yang beralas rumput segar, berharap hidup seperti sungai mudah mengalir tanpa hambatan yang berujung laut indah.


Apa loe berpikiran seperti itu tentang hidup ini? Jangan harap coy, loe bukan wayang yang dimainin semaunya sama dalang, loe bukan boneka semena - mena dimainkan oleh balita.

"Jadi seperti apa hidup itu?"


Hidup itu seperti loe naik gunung!! tebing, ilalang, hewan liar, kecelakaan, cape, letih, dan haus. Semakin jauh loe hidup ibarat berat perjalanan loe ke puncak gunung itu.


Kita bisa ber analogi dari kalimat di atas. Bagaimana kita harus menghadapi tebing, ilalang, hewan liar, kecelakaan, cape, letih, dan haus adalah persiapan. Persiapan kita menjalani hidup, persiapan kita bertemu dengan rintangan. Segalanya sudah ada di genggaman tangan kita!! Lalu jangan nurut kita menjadi wayang, jadilah dalang yang mewayangi hidup loe. Siapin dari sekarang kawan, jangan melihat orang yang sudah sukses tapi lihat proses dia hingga sampai seperti sekarang. Kalo loe liat itu sangat buruk, melelahkan, sampai harus merangkak, jangan langsung paling muka. Tapi catat perjalanan dia, tanyakan apa persiapannya? butuh apa saja?


Kini loe sudah punya 'bekal' tinggal diri loe yang menentukan kapan memulainya!!


Terimakasih anda telah menyimaknya. Kalo mau datang lagi jangan lupa bawa teman yaa. :D

22 September 2011

Kisah Burung dari Ukraina

Ada apakah dengan gambar burung ini?? :f

Jadi begini, waktu gue jalan - jalan di dunia maya. Ketemu foto mereka berdua, terus sedang apakah mereka?? Beginilah kisahnya.



Suatu hari di negara Ukraina, ada seekor burung betina yang terkapar di pelataran dengan kondisi parah :(



Pasangan jantan menghampirinya dengan membawa makanan untuk sang betina :( :(



Ketika sang jantan memberi makan. Tiba - tiba sang betina menghembuskan nafas terakhirnya didepan pasangannya. Merasa tidak terima, sang jantan berusaha mengangkatnya :( :( :(



Apa daya.. sang jantan harus menerima kenyataannya dengan menangis didepan pasangannya :( :( :( :(





Tegar dia berdiri disamping kekasihnya dengan teriakkan lantang menyayat telinga akan kepergian kekasihnya :( :( :( :( :(



Akhirnya, sang jantan diam dan menyadari bahwa pasangannya kini telah meninggalkannya. Hanya berdiri dengan luka yang dalam :( :( :( :( :( :(



 Burung bersama kesetiaannya :@

21 September 2011

Menghilangkan Tulisan Label di Bawah Postingan


Tau kan kata 'label' ? Itu loh yang ada dibawah postingan. Biasanyakan entar ngasih tau kalo postingan ini label apa? Nah kalo misalnya ada yang pengen tidak ditampilin coba aja cara ini ya bro :D kali aja bisa.

Kalo udah ada yang bisa laporan yee, hehe. biar yang laen pada tau kalo yang gue kasih ini, manjuurrr!!


Cara Menghilangkan Tulisan "Label" di Bawah Postingan
1. Login ke Blogger.
2. Di halaman Dasbor, kita pilih Rancangan.
3. Kemudian pilih Edit HTML
4. Beri tanda centang pada Expand Template Widget
5. Cari kode berikut


<span class='post-labels'>
<b:if cond='data:post.labels'><data:postLabelsLabel/>
<b:loop values='data:post.labels' var='label'>
<a expr:href='data:label.url' rel='tag'><data:label.name/></a>
<b:if cond='data:label.isLast != "true"'>,
</b:if></b:loop></b:if>
</span>

6. Hapus kode di atas lalu Simpan Template jika sudah selesai.

Tengkyuu, udah nyimak :D

19 September 2011

Balada Anak Kost

Tanggal 3 September kemaren gue dateng ke Bandung tempat dimana gue betapa mencari ilmu. Setelah pemotongan pita di pelantaran sawah dengan beberapa saksi kodok dan ular sawah gue kini resmi menjadi 'Anak Kost' :~ :@ .

Wah berarti udah lama yah? Baru sempet posting sekarang karena jadwal kuliah yang terpaksa membuat gue sibuk :v

Bagaimana penghuninya? Sangat mengejutkan jantung gue yang berharga ini. Bisa di itung dengan satu tangan yang jarinya masih lengkap. Pengen tau berapa?? Jawabnya adalah empat broo!! :D dengan sejumlah segitu, gue dari jauh - jauh hari sebenarnya pengen buat grup hero. Tapi gue males juga mengumumkannya, dengan nama 'Fantastic Kost' :x pas coy, di kostan gue perempewinya kan ada satu tuh. Jadi mantapp dah tuh nama :D
Gimana menurut loe loe pada? cucok kan? hehehe, gueee gitchuu loocchh

Tapi semua ini bawa enjoy aja broo. Kalo ada yang mau gabung ke Fantastic Kost hubungi gue aja broo, entar gue kasih tau markas gue n the gank. Tapi kalo mau gabung ada pajaknya ya broo, buat bayar listrik sama air. wokeee, Fantastic Kost siap membela mahasiswa tuna wismaaa :x

tet tereetet tereeeeet. . .. . .. .. .. .. . . . .

5 Hal yang Dilarang di Beberapa Negara


Ada beberapa ketentuan yang diatur oleh negara. Itu yang diperbolehkan maupun dilarang. Contoh negara tercinta kita Indonesia. Di indonesia pornografi dan pornoaksi itu dilarang (tapi tetep aja masih banyak!). Nah di beberapa negara ada beberapa hal yang dilarang dan itu cukup membuat kita bertanya kenapa?? gue juga tidak tau, gue udah nyari dikamus, make kalkulator, make perasaan kagak ngerti kenapa!?

Ini 5 hal tidak terduga yang dilarang pemerintah dari beberapa negara :

1. Rusia (Melarang pakaian emo)

1
Style Emo ini sempat jadi trend fashion juga di Indonesia beberapa tahun yang lalu, bahkan sampai sekarang masih cukup banyak dilihat ABG yang mempunyai penampilan Emo. Namun tidak di negara Rusia, Rusia melarang pemakaian pakaian Emo ditempat-tempat umum, sekolah atau gedung pemerintahan. Jadi kalau mau ngotot pake pakaian Emo dirusia ya dikamar sendiri saja.

2. Australia ( Melarang akrtis film biru berdada kecil )

2
Nah lho... di Australia aktris film biru dilarang berdada kecil, kok bisa gitu ? apa pengennya yang besar-besar ? ya itu mah yang pengen yang otaknya mesum :p . Pemerintah Australia melarang aktris film biru berdada kecil karena dianggap seperti gadis dibawah usia 18 tahun.

3. Iran ( Melarang Gaya Rambut Ala Barat )

3
Kalau yang satu ini sepertinya cukup masuk akal mengingat negara-negara timur tengah sangat melindungi warganya dari pengaruh negatif budaya barat, di Iran seseorang hanya boleh mempunyai gaya rambut sesuai dengan gaya yang telah ditetapkan pemerintah dan jika ada tukang cukur yang melanggarnya akan dikenakan sanksi penutupan usaha dan hukuman penjara.

4. Cina ( Melarang Segala Sesuatu tentang " Jasmine / Melati " )
4
Setelah terjadinya revolusi Jasmine di Tunisia, pemberontak di cina terinspirasi untuk melakukan hal yang sama, akibatnya pemerintah cina bukan hanya menindak para pemberontak tapi juga menindak bunga jasmine ( melati ) , segala sesuatu yang berhubungan dengan jasmine dilarang dicina bahkan mengirim pesan yang berisikan kata " Jasmine " pun dilarang.

5. Cina ( Melarang film Avatar 2D )
5
Pemerintah Cina tidak menyukai jalan cerita dari film Avatar, karena itu pemerintah Cina melarang pemutaran film Avatar dalam format 2D. Di Cina sendiri bioskop yang menggunakan fasilitas 3D sangat sedikit sehingga cara ini efektif ( cara yang halus tapi ngena banget )

15 September 2011

Soe Hok Gie

Sebelumnya tulisan ini di ambil dari berbagai sumber, makaciiiihh, semoga nambahin wawasan loe loe pada :D


Soe Hok Gie (17 Desember 1942–16 Desember 1969) adalah salah seorang aktivis Indonesia dan mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Indonesia Jurusan Sejarah tahun 1962–1969.

Soe Hok Gie menamatkan pendidikan SMA di Kolese Kanisius. Nama Soe Hok Gie adalah dialek Hokkian dari namanya Su Fu-yi dalam bahasa Mandarin (Hanzi: 蘇福義). Leluhur Soe Hok Gie sendiri adalah berasal dari Provinsi Hainan, RRT.

Ia adalah seorang anak muda yang berpendirian yang teguh dalam memegang prinsipnya dan rajin mendokumentasikan perjalanan hidupnya dalam buku harian. Buku hariannya kemudian diterbitkan dengan judul Catatan Seorang Demonstran (1983).

Soe Hok Gie adalah anak keempat dari lima bersaudara keluarga Soe Lie Piet alias Salam Sutrawan. Dia adik kandung Arief Budiman atau Soe Hok Djin, dosen Universitas Kristen Satya Wacana yang juga dikenal vokal dan sekarang berdomisili di Australia.

Hok Gie dikenal sebagai penulis produktif di beberapa media massa, misalnya Kompas, Harian Kami, Sinar Harapan, Mahasiswa Indonesia, dan Indonesia Raya. Sekitar 35 karya artikelnya (kira-kira sepertiga dari seluruh karyanya) selama rentang waktu tiga tahun Orde Baru, sudah dibukukan dan diterbitkan dengan judul Zaman Peralihan (Bentang, 1995).
Catatan Seorang Demonstran
Catatan Seorang Demonstran

Juga skripsi sarjana mudanya perihal Sarekat Islam Semarang, tahun 1999 diterbitkan Yayasan Bentang dengan judul Di Bawah Lentera Merah. Sebelumnya, skripsi S1-nya yang mengulas soal pemberontakan PKI di Madiun, juga sudah dibukukan dengan judul Orang-orang di Persimpangan Kiri Jalan (Bentang, 1997).

Sebagai bagian dari aktivitas gerakan, Soe Hok Gie juga sempat terlibat sebagai staf redaksi Mahasiswa Indonesia, sebuah koran mingguan yang diterbitkan oleh mahasiswa angkatan 66 di Bandung untuk mengkritik pemerintahan Orde Lama.

Hok Gie meninggal di gunung Semeru tahun 1969 tepat sehari sebelum ulang tahunnya yang ke-27 akibat menghirup asap beracun di gunung tersebut. Dia meninggal bersama rekannya, Idhan Dhanvantari Lubis.

Other Artikel About Gie

Soe Hok Gie dilahirkan pada tanggal 17 Desember 1942, adik dari sosiolog Arief Budiman. Catatan harian Gie sejak 4 Maret 1957 sampai dengan 8 Desember 1969 dibukukan tahun 1983 oleh LP3ES ke dalam sebuah buku yang berjudul Soe Hok Gie: Catatan Seorang Demonstran setebal 494 halaman. Gie meninggal di Gunung Semeru sehari sebelum ulang tahunnya yang ke-27 — 16 Desember 1969 akibat gas beracun.

Setelah lulus dari SMA Kanisius Gie melanjutkan kuliah ke Universitas Indonesia tahun 1961. Di masa kuliah inilah Gie menjadi aktivis kemahasiswaan. Banyak yang meyakini gerakan Gie berpengaruh besar terhadap tumbangnya Soekarno dan termasuk orang pertama yang mengritik tajam rejim Orde Baru.

Gie sangat kecewa dengan sikap teman-teman seangkatannya yang di era demonstrasi tahun 66 mengritik dan mengutuk para pejabat pemerintah kemudian selepas mereka lulus berpihak ke sana dan lupa dengan visi dan misi perjuangan angkatan 66. Gie memang bersikap oposisif dan sulit untuk diajak kompromi dengan oposisinya.

Selain itu juga Gie ikut mendirikan Mapala UI. Salah satu kegiatan pentingnya adalah naik gunung. Pada saat memimpin pendakian gunung Slamet 3.442m, ia mengutip Walt Whitman dalam catatan hariannya, “Now I see the secret of the making of the best person. It is to grow in the open air and to eat and sleep with the earth”.

Soe Hok Gie di pilar triangulasi puncak Pangrango, 1967

Pemikiran dan sepak terjangnya tercatat dalam catatan hariannya. Pikiran-pikirannya tentang kemanusiaan, tentang hidup, cinta dan juga kematian. Tahun 1968 Gie sempat berkunjung ke Amerika dan Australia, dan piringan hitam favoritnya Joan Baez disita di bandara Sydney karena dianggap anti-war dan komunis. Tahun 1969 Gie lulus dan meneruskan menjadi dosen di almamaternya.

Bersama Mapala UI Gie berencana menaklukkan Gunung Semeru yang tingginya 3.676m. Sewaktu Mapala mencari pendanaan, banyak yang bertanya kenapa naik gunung dan Gie berkata kepada teman-temannya:

“Kami jelaskan apa sebenarnya tujuan kami. Kami katakan bahwa kami adalah manusia-manusia yang tidak percaya pada slogan. Patriotisme tidak mungkin tumbuh dari hipokrisi dan slogan-slogan. Seseorang hanya dapat mencintai sesuatu secara sehat kalau ia mengenal obyeknya. Dan mencintai tanah air Indonesia dapat ditumbuhkan dengan mengenal Indonesia bersama rakyatnya dari dekat. Pertumbuhan jiwa yang sehat dari pemuda harus berarti pula pertumbuhan fisik yang sehat. Karena itulah kami naik gunung.”

8 Desember sebelum Gie berangkat sempat menuliskan catatannya: “Saya tak tahu apa yang terjadi dengan diri saya. Setelah saya mendengar kematian Kian Fong dari Arief hari Minggu yang lalu. Saya juga punya perasaan untuk selalu ingat pada kematian. Saya ingin mengobrol-ngobrol pamit sebelum ke semeru. Dengan Maria, Rina dan juga ingin membuat acara yang intim dengan Sunarti. Saya kira ini adalah pengaruh atas kematian Kian Fong yang begitu aneh dan begitu cepat.” Selanjutnya catatan selama ke Gunung Semeru lenyap bersamaan dengan meninggalnya Gie di puncak gunung tersebut.

24 Desember 1969 Gie dimakamkan di pemakaman Menteng Pulo, namun dua hari kemudian dipindahkan ke Pekuburan Kober, Tanah Abang. Tahun 1975 Ali Sadikin membongkar Pekuburan Kober sehingga harus dipindahkan lagi, namun keluarganya menolak dan teman-temannya sempat ingat bahwa jika dia meninggal sebaiknya mayatnya dibakar dan abunya disebarkan di gunung. Dengan pertimbangan tersebut akhirnya tulang belulang Gie dikremasi dan abunya disebar di puncak Gunung Pangrango.

Beberapa quote yang diambil dari catatan hariannya Gie:

“Seorang filsuf Yunani pernah menulis … nasib terbaik adalah tidak dilahirkan, yang kedua dilahirkan tapi mati muda, dan yang tersial adalah umur tua. Rasa-rasanya memang begitu. Bahagialah mereka yang mati muda.”

“Kehidupan sekarang benar-benar membosankan saya. Saya merasa seperti monyet tua yang dikurung di kebun binatang dan tidak punya kerja lagi. Saya ingin merasakan kehidupan kasar dan keras … diusap oleh angin dingin seperti pisau, atau berjalan memotong hutan dan mandi di sungai kecil … orang-orang seperti kita ini tidak pantas mati di tempat tidur.”

“Yang paling berharga dan hakiki dalam kehidupan adalah dapat mencintai, dapat iba hati, dapat merasai kedukaan…”

Selain Catatan Seorang Demonstran, buku lain yang ditulis Soe Hok Gie adalah Zaman Peralihan, Di Bawah Lentera Merah (yang ini saya belum punya) dan Orang-Orang di Persimpangan Kiri Jalan serta riset ilmiah DR. John Maxwell Soe Hok Gie: Pergulatan Intelektual Muda Melawan Tirani.

Tahun depan Mira Lesmana dan Riri Reza bersama Miles Production akan meluncurkan film berjudul “Gie” yang akan diperankan oleh Nicholas Saputra, Sita Nursanti, Wulan Guritno, Lukman Sardi dan Thomas Nawilis. Saat ini sudah memasuki tahap pasca produksi.

Catatan Seorang Demonstran

John Maxwell berkomentar, “Gie hanya seorang mahasiswa dengan latar belakang yang tidak terlalu hebat. Tapi dia punya kemauan melibatkan diri dalam pergerakan. Dia selalu ingin tahu apa yang terjadi dengan bangsanya. Walaupun meninggal dalam usia muda, dia meninggalkan banyak tulisan. Di antaranya berupa catatan harian dan artikel yang dipublikasikan di koran-koran nasional” ujarnya. “Saya diwawancarai Mira Lesmana (produser Gie) dan Riri Reza (sutradara). Dia datang setelah membaca buku saya. Saya berharap film itu akan sukses. Sebab, jika itu terjadi, orang akan lebih mengenal Soe Hok Gie” tuturnya. 

Ini adalah filmnya yang diperankan oleh Nicholas Saputra

12 September 2011

OSPEK cuy!!

Tanggal 8 sampai 10 september adalah hari pemBACOLan gue. Kalo masih ada yang nanya apa itu bacol tanya teman sebelahnya yee.  Nah kenapa kok bisa bacol? Karena gue pada tanggal itu lagi OSPEK mabroo. Pan tahun ini gue kuliah yee, sebelum naroh pantat di kelas gue di godok dulu 3 hari ampe mateng. Gimana enggak? Panas – panasan di luar kaya ikan bakar gue. terus pala harus gundul lagi! Gak kebayang dah panasnya matahari yang nampol senampol - nampolnya! Gue heran kenapa harus BOTAK! padahal gue udah susah - susah merawat mahkota gue dengan shampoo sachet gopean. Oiyee, sebelumnya tuh gue dikasih tugas, dimana disitu barang yang gak pernah ada dipikiran kepala gue.
Simak aja nih broo :










Begitulah broo, hasil penampakannya!! Kalo yang warna biru bentuknya kerucut. Itu di pake dikepala coy. Udah kaya bapak petani dah.

Yang kotak - kotak itu sebagai tasnya. Gimana? karya ane bagus kan :D gak kalah keren sama tas - tas di toko. Warna biru bulet yang ada foto orang gantengnya itu buat nametag entar dikalungin dah.

Karton pink yang unyu itu adalah tugas ospek gue, yaitu ngebuat artikel gitu sebanyak 2011 kata cooyy!! Bayangin aja sebanyak apakah itu, padahal guru gue aja gak ampe segitunya. Alhasil gue melambaikan tangan tidak kuat deh. besoknya, hasil jeripayah semaleman diinjak kayak keset oleh para senior tersayang.

Nah, kalo yang terakhir itu gue disuruh foto ama orang yang mempunyai profesi dekat dengan masyarakat. Kebetulan gue ada kenalan, jadi gampang deh. Tinggal nyiapin kamera hape, jepret jadi deh. si orang ganteng foto ama karyawan puskesmas.

catatan: kata yang bergaris bawah itu adalah fakta dan bukan di rekayasa! makasih :D

Statusnya Para Pesbuukers

Semoga semuanya berkenan yah broo!! :D

Baca aja deh yaa, kalo udah pernah baca cari aja lagi yang lain yah..

Pokoknya alhamdulillah yah..sesuatu banget..


Mengapa ST-12 Tidak pernah Telat
A: "Katanya kalo soal jadwal manggung, ST 12 gak pernah telat ya?"
B : "Yup. Secara klu telat, ntar namanya jadi ST 12.30!"

Proses Jadian dan Putus
Proses mau jadian: PDKT (Pendekatan)
Proses mau putus: PDPK (Pendepakan)

Cara Agar Suami Tidak Sering Berbohong
Ingin suami Anda tidak terlalu sering berbohong? Caranya gampang. Anda jangan terlalu sering bertanya

Kenapa orang ini masuk neraka?
Saya berdoa “Tuhan, kenapa orang ini masuk neraka?
Bukankah dulu dia rajin baca Kitab Suci?”
Jawab Tuhan “Kata siapa? Tuh liat, rajinnya cuma baca SMS aja”

Manusia VS Cicak
Manusia lagi santai baca koran tiba-tiba Cicak beol tepat mengenai si Manusia.
Sambil marah-marah
Manusia :”Cicak, sialan lu ….. beol lu kena gue nich !”
Dengan pede cicak menjawab
Cicak :”Manusia, dasar tidak tahu diri …..
tau gak gue terbeol-beol gini gara-gara seharian nahan plafon rumah lu ini
biar tidak runtuh !! ”

Sebuah kisah sukses
dalam alam waktu setahun WARTO dapat sekaligus mendirikan WARTEG,
WARTEL & WARNET.
Tapi WARTI hanya butuh waktu 1/2 menit dpt “mendirikan” WARTO

Lima Keistimewaan Cewek
5 keistimewaan cewe:
ditusuk kaga mati,
ditindih kaga penyok,
ditembak kaga mati,
diisep tidak kering,
ditembak paling top perut buncit….

Tipe wanita
Tipe wanita dilihat dari CDnya:
Pake CD sampe ke puser : LUGU
Pake CD mini : NAKAL
Pake berenda : KEIBUAN
Nggak pake CD : PENUH PENGERTIAN

Biksu Tong Mencari Kitab Suci
Alkisah biksu tong sedang mencari kitab suci,
sun go kong dan wuching sedang melawan siluman,
sedangkan Pat Kai yang satu ini malah asyik membaca tulisan ini.

Untuk bercinta, wanita butuh alasan. Pria butuh alas...

Tiap malam kau gerayangi aku
Tiap malam kau gerayangi aku dengan bibirmu,
kau hisap puas tubuhku,
kau berikan eranganmu ditelingaku & setelah puas kau tinggalkan aku.
Dasar nyamuk sialan!

saat kulihat matamu.
nafasku pun berhenti.
jantngku berdetak kencang.
benarkah semua yang kurasakan in
aku pun memberanikan diri untuk bertanya kepadamu..
kau kentut ya…?

anak kebo makan laler.
met bobo jangan ngiler.
nenek kebo maen disawah.
mimpiin aku yah.
mau bobo makan es.
eh ada kebo baca sms..

kalau ada sumur diladang.
boleh kita menumpang mandi.
kalo ada umur yang panjang.
ngapain juga lu baca sms ini..?

Lupa AGAMA? oopss! NERAKA
Lupa ORANG TUA? ihh! DURHAKA
Lupa SESAMA? ah! BIASA
Tapi LUPA SAMA AKU? ehm.. MANA BISA

1 hari kamu ga kirim sms Wajar aja
10 hari Mugkin ga punya pulsa
20 hari Mugkin uda bosan
30 hari Mugkin uda ga mau lagi berteman
kalo 40 harinya aku harus ziarah nih..

Ada bonus 10 sms enaknya di apain ya?
Buat pacar 4, aku kan saying banget sama dia.
Buat teman aku 3, dia baik banget sih Buat mantan 2,
dia masih perhatian banget sama aku Buat lu 1,
abis lu jelek banget sih…

Hidup ini bagaikan film
Saat kau tertawa…………………………. KOMEDI
Saat kau menangis ……………………… DRAMA
Saat kau berkelahi ……………………… ACTION
Saat kau bercermin …………………….. HORROR

Kasih itu putih
Kasih itu damai
Kasih itu menjiwai hati kita
Kasih itu mengandung bahagia
Kasih itu….. KASIHAANNNN Deh loooo

Kalau kamu arjuna
aku mau jadi srikandi
kalau kamu kupu2
aku mau jadi bunganya
kalau kamu jelek dan miskin…
AKU MAU NINGGALIN KAMU !

Cinta itu buta
tapi tidak membutakan
Cinta itu indah
tapi tak selamanya indah
Karna cinta aQ bahagia
karna cinta pula aku merana
Ya, karena itulah cinta

Kalo aku nelayan
aQ akan memancing hatimu
yang paling dalam
dan kusimpan di hatiku yg terdalam

Jika ada pedagang yang menjual cintamu
aQ akan borong semua dagangannya

" aku tearima nikah nya luna marat bin ledirat dangan mas kawin amas
bakarat dan separangkat alat barat dbayar tunai dunia akhirat Sah aja
kalu hadirin hadirat "

" Indung indung kapala lindung
Hujan d'udik dsini mandung
Acil siapa duduk tadungkung
Maulah hatiku jadi tasandung . .
aduh aduh acil aisyah
Mandi dsungai awakx basah
Aq manilik ktahuan aisyah
Maambil pangkungan langsung manyasah wkwkwkwkwk "

singa jantan mati mengejar rusa
rusa..takut mati berdiri..........
priya tampan gagah perkasa......
masa takut sama istri sendri..................?

Berita heboh,katanya mayat mbah surip ternyata
selama ini g di kubur melain kan di gendong ke mana2, katanya ketika mau di kubur
mayt nya bangun lagi tidur lagi,bangun lagi tidur lagi,banguuuuun tidur lagi,
dan katanya ketika di mandiin, mayatnya bilang I LOVE YOU FULL Wt yNG BACA…….

doa cepet kaya..,
alhuma maling zana maling zina
wahda hape wahda tivi
wa alhamdulillah waliat kanan waliat kiri t'da safa safa
wasudahlah mbat aza, amien
hehehehehe

AndA tEwAs,,KamI pUAs
aNdA fRuZtZi???inGin BUNuh dIri???
hUbuNGi kAmI mElayAni aMbuLan,,Peti MAti,,dAn pKet plUs-Plus kAranGan buNGa
“AndA tEwAs,,KamI pUAs”

cinta berjuta rasanya
cinta berjuta rasanya itu boong
rasakan hanya ada 4
1manis
2asam
3asin
4pahit

MITOS Kebiasaan tokoh-tokoh di China:
Merokok, tetapi tidak minum arak, Lin Biau meninggal umur 63 tahun.
Minum arak tapi tdk merokok, Zhou En Lai meninggal umur 73 tahun.
Merokok, dan minum arak, Mao Ze Dong meninggal umur 83 tahun.
Merokok, minum arak, dan main kartu, Deng Xiao Pin meninggal umur 94 tahun.
Merokok, minum arak, main kartu, main cewek (punya bini muda), Zhang Xue Liang meninggal 103 tahun.
TIDAK merokok, TIDAK minum arak, TIDAK main kartu, TIDAK main cewek, Lei Feng meninggal muda umur 23 tahun!

“Waktu mengandung dirimu dulu, ibumu pasti ngidamnya kopi ya? Abis gara-gara kamu aku jadi susssaaahh tidur…”


“Sejuta kata cinta ingin kusampaikan. Apa daya pulsaku habis! Kirimkan pulsamu, aku akan kirimi SMS cintaku…”

Teman sejati selalu berbagi, kalo saya jadi laut, kamu jadi ikan, saya jadi kumbang kamu jadi bunga, saya jadi matahari kamu jadi bumi, kalo saya jadi tarzan, kamu mau jadi monyetnya?

Cintailah sesamamu seperti kamu mencintai dirimu sendiri, tapi jangan mencintai pacar sesamamu seperti kamu mencintai pacar kamu sendiri.

Saat aku sedih kau disampingku, saat aku marah kau ada di dekatku. Saat aku menangis kau disisiku, Sekarang aku sadar, jangan2 kau adalah pembawa sial untukku.

Sudah sejak lama aku memperhatikanmu, mencuri pandang hanya untuk melihatmu, ku tak tahu apa yang harus aku katakan kepadamu agar kau mengerti ada UPIL di hidungmu.

Saat anda membaca Status ini, mata anda akan terbuka, anda akan melihat tulisan ini, selanjutnya… terserah anda

Burung gelatik makan keripik, elo cantik tapi munafik, makan keripik dan buah cempedak, dasar munafik muke luh badak!

Sayang sering aku telp kamu… Aku sms kamu… ternyata kini aku sadar, ternyata… mmmmm aku lebih sayang sama PULSAKU.

Hari ini aku kangen banget sama kamu, aku sangat merindukanmu, aku ingin kamu kerumahku, PLEASE balik sama aku karena aku benar2 butuh seorang PEMBANTU!

Saat aku nggak SMS ke kamu, bukan berarti aku melupakanmu, tapi aku hanya memberi waktu buat NGANGENIN AKU…!!!

INGATKAN! lebih baik pilih Presiden SIPIL yg MILITERIS, daripada MILITER yang SIPILIS.


Status ini buat besok
bacanya besok
sabar ya…..
ye…dibilangin bacanya besok !!!
maksa banget sich !!
Terserah !! tadinya mo bilang selamet pagi….
tapi jadi met malem dech….

Biarlah semua terjadi, biarlah semua berlalu, tapi aku nggak akan pernah lupa sama kamu, kareana sampai saat ini… kamu… NGGAK PERNAH BAYAR UTANG! NUMPUK TUH!!

Aku g’ ngerti knp sih skrg kita jd musuhan gini?? pdhl dulu kita srg main sama2. Apa krn kita beda? memang aku manusia dan kamu MONYET, tp salahkah kt berteman??

Rese lu!Kg dpt dpercaya!P’hianat!Norak!Kampungan!Lu kira gw takut, hah??Knp lu kasih tau rahasia gua ke org2 kalo gua tuh…CAKEEPPP!!


gue percaya ama loe karena loe temen gue. Tapi kenapa loe kayak gitu ke gue. Gue gak percaya loe tega kayak gini ke gue. Kenapa loe tega ngomongin gue dibelakang. Gue gak abis pikir kenapa loe promosiin kalo gue itu keren

Kenapa koboi Meksiko kalo berpetualang selalu bawa gitar?
Emangnya disuruh bawa piano? yang bener ajaaa

Merasa sedih dan sepi?
Hubungi gue!!
Tak ada teman curhat?
Hubungi gue!!
Merasa strezz seperti mo gila?
Hubungi RUMAH SAKIT JIWA DONKKK!!!!!
JANGAN GUE MELULU!

“ini siapa sih? jawab donk, sms kalo temen, telpon kalo sodara, kalo miscall lagi berarti KEBO, kalo diem aja berarti MONYET!”

Selintas lalu senyummu masih terlintas basah membasuh gurun di hatiku inginku bertanya dalam keraguan………????? Semalem tidur ngiler ya..!!! …
status fb paling seksi
Say… dikau adalah idamanku. Say… tanpamu terasa hampa. Say… daku menginginkanmu, merasakanmu, menikmatimu. Say…ur Bayam seikat berapa ya??? …

Jika hidupmu dalam kegelapan, berdoalah. Karena hanya dengan doa hidupmu akan tenang dan terang. Namun jika engkau sudah berdoa dan suasana disekitarmu masih gelap, berarti anda belum BAYAR LISTRIK. …

Jatuh cinta berjuta rasanya …kalau jatuh dari sepeda cuma satu rasanya: SAAAAAKIIIIT!

“Kalau jabatan Pemimpin Cabang kuperoleh, aku akan bersikap tegas” “Kalau disuap…?” “Tegas kuterima!”

“Kita harus belajar pada negara lain agar tidak terjadi kebakaran hutan lagi!” “Negara mana?” “Arab…..”

CiNta adaLah rasa CayaN9 YG lbh utk dpt memiliki & menJagaNya.
Tp kadang Rasa CinTa bisa di MAKAN api cemburu,di MAKAN rasa bNci
& di MAKAN nafsu, tp aP pUn MAKANANnya mnum nyA TEH BOTOL SOSRO…

ke tokyo bLi Li2n !!!
Hoyo 9e Pean ???
BKiN PeTi PkE KyU !!!
PsTi MkRiN aQ ???
mAn9kOkAsEm D MkN BuAyA !!!
KoK mEsEm k9n_Y ???

Sin9Kon9 emPuk ???
TaPe DecH !!!
Da9in9 D TusUk ???
SaTe DecH !!!
TmN_Y Jen9koL ???
peTe DecH !!!
tMn_y Bwn9 ???
CaBe DeCh !!!
y9 aQ Pn9an9 ???
Hp DecH !!!
y9 BcA cMz Ne ???
jLx DecH !!!
He….He,,,,,,,,

Takkan HADIR tanpa pertemuan…
Takkan TULUS tanpa kejujuran…
Takkan SUCI tanpa ikatan…
Takkan ABADI tanpa kesetiaan…
Takkan INDAH tanpa kasih sayang…
I LOVE YOU

tEraSi,SrIkAyA camPuR pIZza
PeRmIsi OrANG KaYa mO bUaNG pUlSa
bUah mArkIsA BuAh kEdonDOng
OrANg SusAh BaLaS doNK

Siapa yang pintar Hayo!, ini Bahasa Indonesia yang benar! nya bagaimana
: naik=keatas, turun=kebawah, mundur=kebelakang, maju=kedepan,
masuk-kedalam, lalu kalau keluar=… ?

bertemu dengan mu adalah takdir
menjadi sahabat mu adalah pilihan
tapi jatuh cinta pada mu itu sungguh diluar kendaliku

klo dibaca kamu utang kencan ma aku…..!!!
klo dbalez kamu utang ciuman ma aku…!!!
klo ga dibalez kamu utang pelukan ma aku…!!!
klo dihapus kamu terima cinta aku…..?

Aku suka kmu. Kl gak bls sms ini km suka ma aku,kalo jwb sms ini km trm
aku,kl km bc sms ini km respon ma aku,kl km gak bc sms ini km suruh aku
kerumah kamu.

Di malam yang sunyi,di suasana yang sepi dan tak terasa rintik hujan pun
turun entah kenapa hanya kau yang ingin kutemui, tuk mengatakan “GENTENG
RUMAH LO BOCOR”

Ketika kita saling bertatapan, kau sentuh punyaku… kusentuh punyamu… kau pegang punyaku, ku pegang punyamu… kau remas punyaku, kuremas punyamu… itulah cara bersalaman yang baik.

Gue baca koran ttg bahaya rokok,
gue berhenti merokok.
Gue baca koran ttg bahaya minuman keras,
gue berhenti minum bir.
Pas gue baca koran ttg bahaya sex,
gue berhenti baca KORAN.

Kemarin aku terperangah, ada yang cakep banget di mall.
—–
Sialan, ternyata itu cermin! Oh ternyata aku sendiri!

Q maw ngomong
Sblmq terlambat
N sblum org lain
Ktkn kpdmu
Mungkin terlalu cpt bwt u
Q gk maw bohongi ht q sendiri
Skarg saat yg tepat uyk jujur ma U
PULSAKU HABIS!!!!!!!!!

Prshbatn qt t indah bgd
Klo k ketawa
Aq juga ktawa
Klo kamu nangis
Aq jg nangis
Tp klo km kepleset
Aq ktawa mpe nangis2
Indh bgd kn?

Snggh q cinta U
Pagi
Sianx
Malam
Ingin slalu ad U
Dr skian banyk pilihan
Hny U plhan q tak day g laen slaen dirimu
INDOMIE seleraq…….

pernah ga sih kmu mikir kalo aku lebih perhatian dan sayang sama kamu daripada sama orang lain ?

karena kata dokter pasien cacat mental seperti kamu itu butuh perhatian lebih
hehehe…

Cinta jgn pernah diGANTUNG sprt MELLY GOESLAW yg akhirnya PUDAR sprt ROSSA, carilah CINTA SEJATI sprt ARI LASSO, hingga jadi KENANGAN TERINDAH sprt SAMSON. Bila kamu gk mw DI JADIKAN YANG KEDUA sprt ASTRID kamu harus JUJUR & TULUS sprt RADJAdan KENAGLAH aq sprt UNGU jgnlah kamu SELINGKUH sprt KANGEN BAND, nnt kamu KETAHUAN oleh MATTA BAND LHO…
AQ akan MENUNGGU-MU seperti PETERPAN dan AQ akan SETIA seperti JIKUSTIK…

klo bersamamu 1 menit serasa 60 detik
1 jam serasa 60 menit
sehari serasa 24 jam …. itulah keajaiban alam
kmu pake jam yang ada alarmnya ngga ?

ide gue blogspotbila bulan dan bintang itu indah
katalanlah mereka indah
bila siang dan malam itu ada
katakanlah mereka ada
Bila Adam dan Hawa tercipta sebagai sepasang kekasih
katakanlah.., kau tercipta untukku

Kalo aku nelayan
aQ akan memancing hatimu
yang paling dalam
dan kusimpan di hatiku yg terdalam

Jika ada pedagang yang menjual cintamu
aQ akan borong semua dagangannya

" aku tearima nikah nya luna marat bin ledirat dangan mas kawin amas
bakarat dan separangkat alat barat dibayar tunai dunia akhirat Sah aja
kalu hadirin hadirat "

" Indung indung kapala lindung
Hujan d'udik dsini mandung
Acil siapa duduk tadungkung
Maulah hatiku jadi tasandung . .
aduh aduh acil aisyah
Mandi dsungai awakx basah
Aq manilik ktahuan aisyah
Maambil pangkungan langsung manyasah wkwkwkwkwk "

singa jantan mati mengejar rusa
rusa..takut mati berdiri..........
priya tampan gagah perkasa......
masa takut sama istri sendri..................?

Berita heboh,katanya mayat mbah surip ternyata
selama ini g di kubur melain kan di gendong ke mana2, katanya ketika mau di kubur
mayt nya bangun lagi tidur lagi,bangun lagi tidur lagi,banguuuuun tidur lagi,
dan katanya ketika di mandiin, mayatnya bilang I LOVE YOU FULL Wt yNG BACA…….

doa cepet kaya..,
alhuma maling zana maling zina
wahda hape wahda tivi
wa alhamdulillah waliat kanan waliat kiri t'da safa safa
wasudahlah mbat aza, amien
hehehehehe

AndA tEwAs,,KamI pUAs
aNdA fRuZtZi???inGin BUNuh dIri???
hUbuNGi kAmI mElayAni aMbuLan,,Peti MAti,,dAn pKet plUs-Plus kAranGan buNGa
“AndA tEwAs,,KamI pUAs”

cinta berjuta rasanya
cinta berjuta rasanya itu boong
rasakan hanya ada 4
1manis
2asam
3asin
4pahit

MITOS Kebiasaan tokoh-tokoh di China:
Merokok, tetapi tidak minum arak, Lin Biau meninggal umur 63 tahun.
Minum arak tapi tdk merokok, Zhou En Lai meninggal umur 73 tahun.
Merokok, dan minum arak, Mao Ze Dong meninggal umur 83 tahun.
Merokok, minum arak, dan main kartu, Deng Xiao Pin meninggal umur 94 tahun.
Merokok, minum arak, main kartu, main cewek (punya bini muda), Zhang Xue Liang meninggal 103 tahun.
TIDAK merokok, TIDAK minum arak, TIDAK main kartu, TIDAK main cewek, Lei Feng meninggal muda umur 23 tahun!

“Waktu mengandung dirimu dulu, ibumu pasti ngidamnya kopi ya? Abis gara-gara kamu aku jadi susssaaahh tidur…”

ide gue blogspot“Sejuta kata cinta ingin kusampaikan. Apa daya pulsaku habis! Kirimkan pulsamu, aku akan kirimi SMS cintaku…”

Teman sejati selalu berbagi, kalo saya jadi laut, kamu jadi ikan, saya jadi kumbang kamu jadi bunga, saya jadi matahari kamu jadi bumi, kalo saya jadi tarzan, kamu mau jadi monyetnya?

Cintailah sesamamu seperti kamu mencintai dirimu sendiri, tapi jangan mencintai pacar sesamamu seperti kamu mencintai pacar kamu sendiri.

Saat aku sedih kau disampingku, saat aku marah kau ada di dekatku. Saat aku menangis kau disisiku, Sekarang aku sadar, jangan2 kau adalah pembawa sial untukku.

Sudah sejak lama aku memperhatikanmu, mencuri pandang hanya untuk melihatmu, ku tak tahu apa yang harus aku katakan kepadamu agar kau mengerti ada UPIL di hidungmu.

Saat anda membaca Status ini, mata anda akan terbuka, anda akan melihat tulisan ini, selanjutnya… terserah anda

Burung gelatik makan keripik, elo cantik tapi munafik, makan keripik dan buah cempedak, dasar munafik muke luh badak!

Sayang sering aku telp kamu… Aku sms kamu… ternyata kini aku sadar, ternyata… mmmmm aku lebih sayang sama PULSAKU.

Hari ini aku kangen banget sama kamu, aku sangat merindukanmu, aku ingin kamu kerumahku, PLEASE balik sama aku karena aku benar2 butuh seorang PEMBANTU!

Saat aku nggak SMS ke kamu, bukan berarti aku melupakanmu, tapi aku hanya memberi waktu buat NGANGENIN AKU…!!!

INGATKAN! lebih baik pilih Presiden SIPIL yg MILITERIS, daripada MILITER yang SIPILIS.


Status ini buat besok
bacanya besok
sabar ya…..
ye…dibilangin bacanya besok !!!
maksa banget sich !!
Terserah !! tadinya mo bilang selamet pagi….
tapi jadi met malem dech….

Biarlah semua terjadi, biarlah semua berlalu, tapi aku nggak akan pernah lupa sama kamu, kareana sampai saat ini… kamu… NGGAK PERNAH BAYAR UTANG! NUMPUK TUH!!

Aku g’ ngerti knp sih skrg kita jd musuhan gini?? pdhl dulu kita srg main sama2. Apa krn kita beda? memang aku manusia dan kamu MONYET, tp salahkah kt berteman??

Rese lu!Kg dpt dpercaya!P’hianat!Norak!Kampungan!Lu kira gw takut, hah??Knp lu kasih tau rahasia gua ke org2 kalo gua tuh…CAKEEPPP!!


gue percaya ama loe karena loe temen gue. Tapi kenapa loe kayak gitu ke gue. Gue gak percaya loe tega kayak gini ke gue. Kenapa loe tega ngomongin gue dibelakang. Gue gak abis pikir kenapa loe promosiin kalo gue itu keren

Kenapa koboi Meksiko kalo berpetualang selalu bawa gitar?
Emangnya disuruh bawa piano? yang bener ajaaa

Merasa sedih dan sepi?
Hubungi gue!!
Tak ada teman curhat?
Hubungi gue!!
Merasa strezz seperti mo gila?
Hubungi RUMAH SAKIT JIWA DONKKK!!!!!
JANGAN GUE MELULU!

“ini siapa sih? jawab donk, sms kalo temen, telpon kalo sodara, kalo miscall lagi berarti KEBO, kalo diem aja berarti MONYET!”

Selintas lalu senyummu masih terlintas basah membasuh gurun di hatiku inginku bertanya dalam keraguan………????? Semalem tidur ngiler ya..!!! …

Say… dikau adalah idamanku. Say… tanpamu terasa hampa. Say… daku menginginkanmu, merasakanmu, menikmatimu. Say…ur Bayam seikat berapa ya??? …

Jika hidupmu dalam kegelapan, berdoalah. Karena hanya dengan doa hidupmu akan tenang dan terang. Namun jika engkau sudah berdoa dan suasana disekitarmu masih gelap, berarti anda belum BAYAR LISTRIK. …

Jatuh cinta berjuta rasanya …kalau jatuh dari sepeda cuma satu rasanya: SAAAAAKIIIIT!

“Kalau jabatan Pemimpin Cabang kuperoleh, aku akan bersikap tegas” “Kalau disuap…?” “Tegas kuterima!”

“Kita harus belajar pada negara lain agar tidak terjadi kebakaran hutan lagi!” “Negara mana?” “Arab…..”

CiNta adaLah rasa CayaN9 YG lbh utk dpt memiliki & menJagaNya.
Tp kadang Rasa CinTa bisa di MAKAN api cemburu,di MAKAN rasa bNci
& di MAKAN nafsu, tp aP pUn MAKANANnya mnum nyA TEH BOTOL SOSRO…

ke tokyo bLi Li2n !!!
Hoyo 9e Pean ???
BKiN PeTi PkE KyU !!!
PsTi MkRiN aQ ???
mAn9kOkAsEm D MkN BuAyA !!!
KoK mEsEm k9n_Y ???

Sin9Kon9 emPuk ???
TaPe DecH !!!
Da9in9 D TusUk ???
SaTe DecH !!!
TmN_Y Jen9koL ???
peTe DecH !!!
tMn_y Bwn9 ???
CaBe DeCh !!!
y9 aQ Pn9an9 ???
Hp DecH !!!
y9 BcA cMz Ne ???
jLx DecH !!!
He….He,,,,,,,,

Takkan HADIR tanpa pertemuan…
Takkan TULUS tanpa kejujuran…
Takkan SUCI tanpa ikatan…
Takkan ABADI tanpa kesetiaan…
Takkan INDAH tanpa kasih sayang…
I LOVE YOU

tEraSi,SrIkAyA camPuR pIZza
PeRmIsi OrANG KaYa mO bUaNG pUlSa
bUah mArkIsA BuAh kEdonDOng
OrANg SusAh BaLaS doNK

Siapa yang pintar Hayo!, ini Bahasa Indonesia yang benar! nya bagaimana
: naik=keatas, turun=kebawah, mundur=kebelakang, maju=kedepan,
masuk-kedalam, lalu kalau keluar=… ?

bertemu dengan mu adalah takdir
menjadi sahabat mu adalah pilihan
tapi jatuh cinta pada mu itu sungguh diluar kendaliku

klo dibaca kamu utang kencan ma aku…..!!!
klo dbalez kamu utang ciuman ma aku…!!!
klo ga dibalez kamu utang pelukan ma aku…!!!
klo dihapus kamu terima cinta aku…..?

Aku suka kmu. Kl gak bls sms ini km suka ma aku,kalo jwb sms ini km trm
aku,kl km bc sms ini km respon ma aku,kl km gak bc sms ini km suruh aku
kerumah kamu.

Di malam yang sunyi,di suasana yang sepi dan tak terasa rintik hujan pun
turun entah kenapa hanya kau yang ingin kutemui, tuk mengatakan “GENTENG
RUMAH LO BOCOR”

Ketika kita saling bertatapan, kau sentuh punyaku… kusentuh punyamu… kau pegang punyaku, ku pegang punyamu… kau remas punyaku, kuremas punyamu… itulah cara bersalaman yang baik.

Gue baca koran ttg bahaya rokok,
gue berhenti merokok.
Gue baca koran ttg bahaya minuman keras,
gue berhenti minum bir.
Pas gue baca koran ttg bahaya sex,
gue berhenti baca KORAN.

Kemarin aku terperangah, ada yang cakep banget di mall.
—–
Sialan, ternyata itu cermin! Oh ternyata aku sendiri!

Q maw ngomong
Sblmq terlambat
N sblum org lain
Ktkn kpdmu
Mungkin terlalu cpt bwt u
Q gk maw bohongi ht q sendiri
Skarg saat yg tepat uyk jujur ma U
PULSAKU HABIS!!!!!!!!!

ide gue blogspotPrshbatn qt t indah bgd
Klo k ketawa
Aq juga ktawa
Klo kamu nangis
Aq jg nangis
Tp klo km kepleset
Aq ktawa mpe nangis2
Indh bgd kn?

Snggh q cinta U
Pagi
Sianx
Malam
Ingin slalu ad U
Dr skian banyk pilihan
Hny U plhan q tak day g laen slaen dirimu
INDOMIE seleraq…….

pernah ga sih kmu mikir kalo aku lebih perhatian dan sayang sama kamu daripada sama orang lain ?

karena kata dokter pasien cacat mental seperti kamu itu butuh perhatian lebih
hehehe…

Cinta jgn pernah diGANTUNG sprt MELLY GOESLAW yg akhirnya PUDAR sprt ROSSA, carilah CINTA SEJATI sprt ARI LASSO, hingga jadi KENANGAN TERINDAH sprt SAMSON. Bila kamu gk mw DI JADIKAN YANG KEDUA sprt ASTRID kamu harus JUJUR & TULUS sprt RADJAdan KENAGLAH aq sprt UNGU jgnlah kamu SELINGKUH sprt KANGEN BAND, nnt kamu KETAHUAN oleh MATTA BAND LHO…
AQ akan MENUNGGU-MU seperti PETERPAN dan AQ akan SETIA seperti JIKUSTIK…

klo bersamamu 1 menit serasa 60 detik
1 jam serasa 60 menit
sehari serasa 24 jam …. itulah keajaiban alam
kmu pake jam yang ada alarmnya ngga ?

Saat hatimu terasa pedih
dan air mata tak dapat lagi kau bendung
maka tumpahkanlah air matamu itu
aku akan selalu menemanimu
selalu ada di sampingmu
untuk menyeka air matamu
karena aku…
ide gue blogspot

11 September 2011

Entrepreneurship




Entrepreneurship

Saat ini banyak jalan seseorang untuk menjadi sukses. Namun sukses itu juga ada beberapa tingkat – tingkatan atau level didalamnya. Misal, ada orang dia bisa dibilang sukses tapi sejalan dengan kesuksesannya itu terdapat keharusan keseimbangan dengan kerja keras yang membutuhkan waktu banyak. Sehingga orang itu sukses dalam arti material namun bila dikatakan dengan batinnya. Dia belum sepenuhnya sukses, karena waktunya bukan digunakan untuk menikmati kesuksesannya. Melainkan hanya untuk bekerja dan bekerja. Biasanya orang dalam kategori ini adalah yang berprofesi sebagai karyawan/pegawai. Lalu, seperti apakah orang sukses yang menikmati kesuksesannya dalam segi material maupun batinnya? Nah, kita tahu sendiri bahwa orang yang memiliki usaha atau wirausahawanlah yang memiliki keduanya. Apabila anda ingin menikmati waktu sukses anda secara lengkap pilihlah jalan sukses opsi pengusaha/wirausaha. Sebab, mereka yang disebut sukses adalah dia yang memakai waktunya untuk menikmati kebutuhan materialnya dan kebutuhan batinnya dari apa yang dia kerjakan. Kebutuhan material itu adalah kebutuhan – kebutuhan yang dicukupi dengan uang. Sedangkan kebutuhan batin itu adalah kebutuhan seseorang agar dia bisa merefleksikan pikiran dan dirinya dengan orang terdekat atau yang disayanginya.
Dari beberapa kata diatas sekarang kita dapat mengerti pilihan apa yang lebih membanggakan diri. Perlu perhatian penuh sebagai seorang entrepreneur tidak hanya bermodalkan kepintaran yang tinggi (IQ) saja tidak cukup. Semua itu harus diimbangi dengan emosional diri yang tinggi juga (EQ). Makanya itu, sebagai seorang entrepreneur alangkah baiknya jika memiliki keduanya.
Apakah anda sudah mengenal dengan karakteristik pengusaha sukses itu seperti apa? Apa yang akan saya sebutkan dibawah ini adalah merupakan ciri seseorang yang akan berhasil menjadi pengusaha yang sukses. apabila anda ingin menjadi pengusaha yang sukses tidak ada salahnya untuk mengenal karakteristik mereka sebagai pengusaha yang sukses.

        1.  Memulai dari yang mudah, disukai dan enjoy dalam melakukannya
  
        Dalam memulai usaha tidak perlu dengan cara yang menyulitkan, carilah cara yang paling mudah bagi kita untuk memulai suatu usaha. tidak perlu mikirin arus kas atau usaha kita laku atau tidak. Mulai sajalah dari yang paling mudah dengan persiapan yang sederhana, jika usaha sudah dibuka, baru kita membenahi aspek - aspek dan hambatan dalam bisnis kita. Dan yang paling penting adalah anda menikmati pekerjaan dalam usaha anda. Banyak bisnis yang dimulai dari hal sederhana yakni Hobi. Sehingga melakukannya merasa enjoy dan ada kepuasan tersendiri. Tanpa tekanan dan paksaan dari pihak lain. Hati senang, uang pun datang dengan sendirinya.

        2. Bekerja dengan serius

       Jika anda sudah membuka usaha, maka harus TOTAL dalam bekerja. artinya seluruh daya upaya harus dicurahkan saat anda bekerja memajukan usaha. Kebanyakan orang memandang kerja seorang entrpreneur itu santai, banyak waktu, banyak duit. Wow, jangan salah, Entrepreneur sejati itu serius menghadapi usahanya, kerjanya tidak main - main. Karena Bosnya adalah dia sendiri, gimana kita bisa santai kalo merasa ada yang belum kita kerjakan? Jadi perlakukanlah waktu dengan sebaik – baiknya.

3. Merencanakan segala sesuatunya

Dengan merencanakan segala sesuatu dan melaksanakannya dengan konsisten, maka akan terbentuk suatu kebiasaan yang nantinya membangun suatu karakter. Saya kurang setuju dengan istilah "Manusia Berencana, Tuhan Menentukan".. Kenapa? disana tidak ada kata Action!! atau bertindak untuk melaksanakan rencana. Oleh karena itu kebanyakan orang hanya berencana saja namun tidak melaksanakannya. Orang menulis semua rencananya di buku belum tentu dia melaksanakan apa yang dituliskannya, tapi tidaklah salah jika anda ingin menyusun suatu rancangan atau rencana untuk esok harinya. Itu juga bisa sebagai pengingat.

4. Mengelola Uang dengan bijak

Hukumnya simpel, mereka yang kaya adalah yang bisa cari duit banyak, bisa nyimpen duit dengan baik (menabung), belanja seperlunya (hemat).Kita tau Cash Flow adalah denyut nadi setiap bisnis apapun. Bagaimanapun bentuknya, bagaimanapun cara hitungnya.. anda tau dan harus jujur kepada diri sendiri dalam pengelolaannya. Nggak usah mikir ribet, Cash Flow sejatinya hanya ada duit masuk (pemasukan) dan duit keluar (pengeluaran). Usahakan Pendapatan lebih besar daripada pengeluaran, catat setiap transaksi yang masuk agar dapat terlihat sebenarnya kita sedang untung atau rugi. kalaupun lagi untung jangan boros dalam menggunakan uang. karena perjalanan menuju sukses masih panjang disana.

5. Tidak segan melakukan penawaran

Terkadang kita punya rasa sungkan dalam menawarkan produk dan jasa kita. takutnya mempengaruhi hubungan  sosial, orang jadi males deket ama kita karena pikirannya dagaang mulu.Sebenarnya begini, yang kita tawarkan adalah SOLUSI, jadi kita harus tau prospek2 mana yang butuh produk dan jasa kita, siapa sih yang nggak senang saat mempunyai masalah lalu ada orang menawari membantu dengan problem solvingnya? Cari lah celah dimana teman kita atau kenalan yang bila dia memiliki kekurangan di suatu bidang yang bisa kita mampui dengan produk dan jasa kita. Sehingga ketika kita prospek ke mereka dimata mereka kita tujuan kita tidak untuk dagang dan dagang tetapi membantu mereka dengan produk atau jasa yang kita miliki.

6. Ingatlah Customer

Terkadang saat bisnis jalan, dan laku banget. kita lupa diri bahwa selama ini kesuksesan karena dukungan dan transaksi yang tercipta karena Customer. Maka jangan keseringan abaikan customer meski ia sekedar bertanya saat anda sangat sibuk. Hindari pikiran picik. Ada pelanggan atau costumer mengetahui kelicikan kita dia akan berpaling kelain hati dan menjahui anda. Otomatis penghasil uang anda melayang. bisnis sedang bagus, duit masih banyak. ntar customer juga datang sendiri. tetap layani dengan baik. karena sumber uang anda adalah dukungan penuh customer.

7. Bisa menjual diri

Bisnis adalah Jual Diri! lho kok bisa gitu yah? Ya! sebenernya yang kita jual adalah apa yang ada pada diri kita, keyakinan akan istimewanya produk / jasa kita, menyampaikan ke orang lain kalo kita bisa bantu dia, dan menjaga baik hubungan dengan customer PascaTransaksi. Bayangkan anda punya produk yang sangat hebat, tapi pribadi anda awut-awutan, reputasi jelek, ragu pada produk sendiri, dan menawarkannya dengan muka masam. Anda tidak ingin membayangkankan apa yang ada pada pikiran konsumen terhadap diri kita. Biasanya orang melihat kita dari sisi luar atau penampilan seseorang sebelum mengenalnya lebih dalam.

8. Rancangan citra bisnis yang positif dan profesional

Memang, kita memulainya dari rumah atau sekedar tempat sederhana. Pelaku bisnis rumahan merasa enjoy dengan kegiatan kerja dirumah. Namun jangan lupa, kita harus terus berkembang, menimbulkan citra yang positif dan profesional. Masa iya usaha bertahun-tahun kita dikamar terus? Dengan adanya showroom dan kantor kerja maka citra positif akan muncul dengan sendirinya. Bila anda tidak puas berbisnis di dunia nyata terjunlah ke dunia maya untuk mempromosikan produk anda. Jadi kita bisa memperoleh pendapatan yang lebih banyak dari sebelumnya yang hanya melalui offline dan kini anda bisa melalui keduanya. Offline dan online. Tapi yakinkan konsumen yang melalui online karena melalui online penipuan sangatlah mudah dilakukan. Jadi disini kita harus memiliki jiwa yang jujur dalam melaksanakannya.

9. Kenali pelanggan Anda dan ciptakan hubungan baik

Salah satu keunggulan bisnis rumahan dalam bersaing dengan perusahaan besar adalah PELAYANAN!!! Keuntungan dalam berbisnis rumahan kita bisa menjadi teman dengan pelanggan kita. Jadi bukan hanya sekedar kenal saat transaksi lalu selesai menunggu transaksi selanjutnya. Kalau kita sudah berteman pasti teman yang tadinya adalah konsumen kita dia enggan pergi dari produk kita. Selain menjalani hubungan dalam berbisnis kita juga berhubungan secara personal. Saya yakin anda pasti pernah gondok karena pelayanan perusahaan besar yang tidak memuaskan, ditelpon nggak nyambung-nyambung malah ketemu voice mail, keterangan yang berbelit - belit, dan lain - lain. Kalo anda tidak suka diperlakukan seperti itu, jangan perlakukan customer seperti itu.

10. Tingkatkan Lapak dengan teknologi

Teknologi yang ada hendaknya dapat menjadi UpGrade bagi bisnis kita. Bagi pebisnis rumahan yang offline, ada baiknya anda menambah lapak (kotak / tempat dagangan) anda secara Online, Bagi yang sudah Bisnis Online pun begitu.. Perbanyak lapak-lapak anda di forum jual beli mana saja. toh nggak ada biaya khusus, cuman harus lebih rajin aja ngerawatnya. Beda dengan buka cabang secara offline, secara online anda cuman modal : koneksi internet dan email buat register!!!

Contoh karakteristik diatas bukanlah semuanya merupakan ciri dari pengusaha sukses. Sebenarnya kesuksesan datang dari apa yang kita lakukan. Apabila kita serius menjalaninya melakukan dengan sepenuh hati dan tidak setengah – setengah. Itu akan memudahkan kita menuju kesuksesan. Disamping itu kita juga patut bersyukur atas apa yang kita dapati. Bila anda sudah sukses kenalilah pengontrolan uang ini. 

70% = konsumen
20% = tabungan
10% = sedekah

Konsumen diatas adalah kebutuhan kita untuk mengembangkan usaha kita agar lebih luas jaringannya dibandingkan sebelumnya yang itu – itu saja. Bisa juga untuk memenuhi kebutuhan pribadi anda sendiri. Tapi perlakukanlah dengan bijak. Untuk yang kedua itu haruslah kita lakukan. Sebagai pengusaha wajib baginya untuk menabung apabila dai lain – lain waktu usahanya itu mengalami kebangkrutan dengan cadangan tabunganlah kita bissa membuka usaha baru lagi yang lebih meyakinkan di pasaran. Jadi tidak perlu meminjam dana modal lagi kepada teman kita. Semakin besar kita meminjam dana modal semakin lama juga kita merasakan hasil kerja keras kita. Sedekah, percayalah bahwa sedekah itu bukan mengurangi uang kita. Tapi malah melipat gandakan uang kita. Bukan hanya di dunia saja di akhirat pun busa menjadi uang kita disana kelak. Hal yang paling penting adalah kita sukses di dunia kita sekarang dan dunia akhirat nanti.

06 September 2011

Puisi - Manusia dan Bulan

Puisi ini gue bikin pas waktu gue lagi mudik. :D entah dari mana inspirasi datang menghampiri gue. hehehe

Yang jago sastra, bisa kalieee cuap - cuaappnyuaaaa :D :D



Manusia dan Bulan


Jangkrik bernyanyi merdu di kesunyian malam
Melawan kebisingan derasnya air sungai
Malam ini aku berdiam di gubuk reot
Sepeninggalan orangtuaku disana
Disana tempat mereka tersenyum melihatku

Malam kesekian kali aku merenung
Mengarungi hidup dengan malam
Aku yang tersingkirkan dalam kehidupanku sendiri
Tak kuasa memecahkan kerasnya takdir
 Merenung dan merenung

Bulan bersinar purnama di renunganku kali ini
Aku berikan senyuman kepadanya
Dia membalas dengan kehangatan sinarnya
Aku bercerita bersama kebiruannya
Lepas tawa di sela-sela obrolan

Awan kelabu datang tak di undang
Seenaknya jalan ditengah kami, tanpa permisi
Andai aku kuat mencegah perilakunya
Hanya renungan yang kuberi
Sang bulan menyahutnya sedih
Maafkan aku wahai bulan
Akhir pembicaraan kita tiba

Gelap
Jangkrik pun enggan bernyanyi lagi
Renunganku semakin dalam di kesunyian
Air sungai berlarian di jalurnya
Menimbulkan suara gemercik yang acak
Aku senang




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...