Skip to main content

Jika Aku Menjadi

Judul postinganya kayak acara reality show yee -_-

Assalamualaikum. . ... .. 

Gini broo, kadang gue dikamar sendirian suka berkhayal (bukan negative). Gue berkhayal jadi pejabat negeri ini atau yang ngurus negeri yang super duper ini, yaitu DPD RI. Beeuuhh, dari penampilan gue bayangin gue pake dasi bercorak dibalutin jas hitam mengkilap make peci. Omongannya berat. haha. Yaa, umumnya begitulah.

Tapi dalam berkhayal gue juga mikir broo.. Kalo yang namanya pejabat so pasti beban pundaknya berat. Karena disini melibatkan orang banyak atau masyarakat!! Masyarakat yang tidak semuanya sejahtera, menikmati kelayakan hidup. Untuk duduk dibangku DPD juga pasti sulit mencapainya. Butuh otak dan strategi.

Seandainya gue anggota DPD RI gue bakal ngapain yaa??

Pertama, gue bakal tanam dalam diri gue. Kepentingan pribadi itu harus dinomor duakan, terus yang diutamakan?? Yaa, pasti 'rakyat'. Kesederhanaan hidup itu udah bisa melandasi ue untuk perhatian dengan masyarakat pastinya. Jadi gue harap bakal ada feedback dengan rakyat.

Kedua, memutar otak sebelum bertindak. Janganlah langsung mengambil keputusan. Itu namanya tergesa - gesa. Juga jangan biarkan keputusan terlalu lama. Nanti dibilang gak kerja. Cari waktu yang tepat sesuai dengan keinginan rakyat banyak, maka dengan sendirinya keputusan muncul. Intinya sih rakyatlah pintu keputusan itu sendiri. Ini negara Demokrasi bung!!

Ketiga, bekerja sama dengan pebisnis. Hahaha, gak nyambung yaa?? Tapi kalo menurut gue jika kita bisa bekerja sama dengan pebisnis lokal, disitu kita bisa mendata pebisnis manakah yang sedang membutuhkan karyawan. Sebelum melakukan pendekatan kita berikan pelatihan bagi pengangguran terlebih dahulu. Setelah mengetahui ada pebisnis yang membutuhkan karyawan, tariklah para pengangguran tadi sehingga ia mendapatkan kewajibannya. Dengan begitu pelan - pelan angka pengangguran akan berkurang.

Keempat, jangan jadi pengerat. Gue kalo jadi DPD atau pejabat seumur - umur gue gak akan korupsi. Mending gue lari dari kehidupan seperti itu daripada korupsi. Kalo misal sekarang gue seorang DPD lalu korupsi, itu sama aja menelan ludah sendiri. Inget dong waktu mahasiswa berhasil menjajahi gedung DPR?? Apa aja yang mereka katakan? Masa apa yang dikatakan untuk dilarang malah dilakuin?? Apa gunanya ada reformasi?? Renungi deh yang punya hati nurani :)

Hahaha, emang berat sihh kalo dipikir - pikir. Hidup dan akhirat dipertanggungjawabkan. Tapi yaa begitulah, namanya juga rakyat, kemauan gue sih begitu. Tapi gue harap bisa diterima oleh mereka yang sedang berjuang mendirikan/membangun Indonesia ke yang lebih baik :D . Proud of you!!

Wassalamualaikum.. . . . . ..

Comments

  1. well, it's nice if you have a big dream

    saya ingat kata guru pkn saya, kepentingan perut bisa mengalahkan kepentingan umum

    semoga anda benar benar menjadi orang yg ada di cita cita anda

    ReplyDelete
  2. @Anonymous: hmm,sayangnya itu cmn khyalan.. klo bleh jujur, ane gk ingin ke dunia politik.. hehe

    kata dosen pkn ane, politik itu gk pke hati nurani, tapi pke otak ;)

    ReplyDelete
  3. kenapa ga sekalian ajah tulisannya hitam, latarnya abu gelap, tulisannya abu...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Membuat Scroll Pada Blog Archive

Bagi kalian yang udah ngeblog bertahun - tahun lalu terus di blognya ada widget archivenya, pasti akan muncul sangat panjang kebawah bila di pilih. Nah, dengan ini kita bisa ngebuat scroll pada archive kita. Jadi hemat tempat deh. Bagi yang suka hemat - hemat bisa dicoba lah ini. Kalo demen yang boros - boros yaaaa, buat pengetahuan aja broo :D Moongggooooo.. . . .. . ... Cara Membuat Scroll Pada Blog Archive (Arsip Blog) 1. Login ke Blogger. 2. Di halaman Dasbor, kita pilih Rancangan . 3. Kemudian pilih Edit HTML 4. Beri tanda centang pada Expand Template Widget 5. Cari kode berikut <b:widget id='BlogArchive2' locked='false' title='Arsip Blog' type='BlogArchive'> 6. Kode lengkapnya adalah seperti ini <b:widget id='BlogArchive2' locked='false' title='Arsip Blog' type='BlogArchive'> <b:includable id='main'> <b:if cond='data:title'> <h2><data:title/

Surat dari Anak yang di Aborsi

Broo, gue pengen share aja nih. Mungkin bagi loe yang punya fesbuuk note ini udah pernah ke telinga kalian. Jadi ini note berisi cerita tentang dimana sesosok bayi/anak yang telah di aborsi menulis surat kepada ibu yang telah mengarbosi dirinya. Nah, bagi yang pengen ngesex diluar nikah coba loe loe pada baca deh dan hayati!! -- Surat dari Anak yang di ABORSI -- ‎     Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarrakatuh Teruntuk Bundaku tersayang... Dear Bunda...     Bagaimana kabar bunda hari ini? Semoga bunda baik-baik saja...nanda juga di sini baik-baik saja bunda... Allah sayang bange...t deh sama nanda. Allah juga yang menyuruh nanda menulis surat ini untuk bunda, sebagai bukti cinta nanda sama bunda.... Bunda, ingin sekali nanda menyapa perempuan yang telah merelakan rahimnya untuk nanda diami walaupun hanya sesaat... Bunda, sebenarnya nanda ingin lebih lama tinggal di rahim bunda, ruang yang kata Allah paling ko

Poster "Anti Mencontek"

Jadi ceritanya sebelum UAS kan dosen pada rajin tuh ngasih tugas ke anak - anaknya dan kali ini gue di suruh ama dosen Komunikasi Grafis buat bikin poster. Tau kan lah yaaaa apa itu poster, tapi poster ini dikasih tema gitu dan temanya adalah "Anti Mencontek"  Seperti biasa kami para penganut SKS kepanjangan dari Sistem Kebut Semalam, berhasil membuat beramai - ramai di kontrakkan. Hasilnya gimana??? Liat aja penampakkannya di bawah....