02 February 2012

ngeluh?? no way!!!

Gue heran sama semua orang. Heran dengan semua keluhan mereka tentang kehidupan mereka di dunia ini. Dari mereka mengeluh “kenapa gue hidup di dunia ini?” “kenapa kok gak ada orang lain yang sayang sama gue” “kenapa gue terus di sakitin?” “gue itu bodoh!! Jadi gak ada yang mau temenan sama gue!” kenapa dan terus kenapa.

Apa enaknya sih hidup itu di isi dengan mengeluh? Kalo gue pikir – pikir itu cuman buang waktu saja. Bersyukur dong bro hidup! Di izinin sama yang kuasa buat merasakan kehidupan di dunia. Menurut gue, kita hidup itu tinggal bersyukur, berterima kasih, dan memberi kasih. Sayang aja kita gak menyadari atau mengetahui hal seperti itu. Padahal itu landasan agar kita bisa hidup bahagia di dunia ini. Bukan yang isinya cuman mengeluh karena kesengsaraannya dan perbuatannya sendiri.

Pilihan. Hidup itu untuk memilih. Memilih untuk bagaimana keberadaan kita di dunia ini ingin seperti apa. Kadang kita tidak menyadari kalo mengeluh itu datang dari pilihan kita sendiri dan akhirnya kita menyesalinya. Pikir lagi deh. Jangan pernah ada kata menyesal untuk mulut kita. Memang itu susah untuk di lupakan. Tapi justru itu akan membuat kita berujung pada penyesalan diri kita dihidupkan. Kenapa harus menyesal? Bagi gue kalo pilihan kita itu salah maka disitu kehadiran kita diuji. Pilihan itu menuntut kita untuk memperbaiki kesalahan kita memilih. Semakin kita tegar menghadapinya bahkan bisa menyelesaikan masalahnya, maka kebahagiaan pun akan datang dari kesalahan pilihan tadi.

Jadi tidak ada yang salah untuk mencapai kebahagiaan. Hanya saja dari pilihan tersebut memiliki jalur panjang menuju kebahagiaan. Kebahagiaan itu rasanya satu. Tapi butuh rasa yang lain untuk bisa menyatukan rasa itu.


Buat pengeluh - pengeluh disana

6 comments:

  1. kalau keluhannya iyuuh gitu sebel juga sih ya. tapi kalo gue kadang ngeluh juga kok, kalo digodain misalnya, atau lagi capek+kepanasan.. hahaha

    ReplyDelete
  2. Oke..
    jalani hidup dengan penuh semangat. hehe
    Nice Share sobat..
    Visit back ya disini
    http://masterdhedi.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. @suci: digodain??? -_-" yaahh, klo capek dlm pkerjaan, jgn ngeluh dong sist :D brsyukur krena dikasih cape sma tuhan ;)

    ReplyDelete
  4. @master: yaapp!! betuull sekali :D oke siap di visit ;)

    ReplyDelete
  5. Betul!!! selalu mengeluh rezeki lari..hehehe
    Menandakan tak ada semangat juang !!!

    ReplyDelete
  6. @hanif: semangaaattt!! 55 hahaha

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...