31 March 2012

Don't Judge Person by The Cover

Film Pendek ini memiliki makna buat kalian. Dalam menilai seseorang sebaiknya jangan dari penampilan, karena penampilan itu bisa berbohong. Nilai lah seseorang dari hati dan perbuatannya karena itu pilihan yang paling tepat. Kita bisa belajar dari film ini :D





24 March 2012

Pelawak, Komedian, dan Politikus



Hiburan adalah tontonan yang sangat menyenangkan bagi masyarakat. Berbagai macam hiburan ada di Indonesia, dari musik, film, opera, dan lainnya. Tapi hiburan yang disenangi oleh kebanyakan masyarakat adalah hiburan komedi. Komedi adalah hiburan yang isinya bertujuan untuk membuat orang yang menyaksikannya tertawa. Maupun itu dari ucapan dan tingkah laku. Orang yang ahli dalam hiburan komedi itu sendiri disebut pelawak atau komedian.

Arti kata pelawak dan komedian itu sendiri berbeda. Pelawak yang artinya seseorang yang dapat membuat orang lain atau penonton terhibur dengan lelucon yang ia buat, namun dalam menghibur tersebut ia tidak membutuhkan orang lain melainkan dengan kemampuan dan bakatnya sendiri. Sedangkan komedian adalah orang yang menghibur orang lain atau penonton dengan bantuan orang lain atau komedian lain bersamanya. Tapi tujuan mereka sama saja yaitu menghibur penonton agar tertawa. Cara yang paling umum bagi mereka adalah mengucapkan lelucon, dengan subjek lelucon orang lain, atau diri sendiri. Cara lain adalah dengan tingkah laku yang dibuat – buat hingga terlihat lucu dan pantas untuk ditertawakan dihadapan orang lain. Bagi mereka yang disebut komedian yaitu Kang Ibing, Mr Bean, dll. Sedangkan pelawak ada Sule, grup lawak BAJAJ, Parto, dll. Seorang komedian sudah pasti bisa melawak. Tetapi seorang pelawak belum tentu sebagai komedian.

Kadang satu keahlian bisa kita gunakan dalam bidang lain. Kalian pasti kenal dengan Tubagus Dedy Suwandi Gumelar atau biasa disapa Miing Bagito. Dulu dia adalah komedian yang sangat terkenal dengan grupnya Bagito. Tapi kini dia telah masuk dunia politik yang jauh sekali dari profesi sebelumnya. Bukan hanya dia, banyak artis lawak yang sekarang berprofesi menjadi politikus. Kepindahannya ke dunia politik itu karena jika di dunia seni dia hanya bisa berkomunikasi satu arah (one way) dengan masyarakat . akan tetapi kalo terjun ke politik, dia bisa berkomunikasi dua arah (two way) dengan masyarakat.  Apa itu politikus? Politikus sendiri banyak pengertiannya bisa disebut seorang yang terlibat dalam politik, dan kadang juga termasuk para ahli politik. Politikus juga termasuk figur politik yang ikut serta dalam pemerintahan.

Di samping itu ternyata politikus juga bisa menjadi pelawak atau komedian. Misalnya Andi Nurpati, salah seorang anggota KPU pusat. Berikut ini adalah ketika dia diwawancara di salah satu stasiun TV swasta. Dari pertanyaan yang diajukan untuknya, ada pertanyaan yang berbunyi:

“Apakah ibu tidak merasa bahwa keanggotaan ibu di KPU saat ini bertentangan dengan undang-undang tentang KPU?”

Andi Nurpati menjawab dengan tangkas: “Memang berdasarkan Undang-Undang Nomer 22 tahun…, seorang anggota KPU tidak boleh menjadi anggota partai politik. Tapi saya bukan anggota Partai Politik, tapi Pimpinan Partai Politik (yang diminta Mas Anas)”.

Bagaimana orang tidak tertawa? Seorang Pimpinan Partai Politik tidak dilarang jadi anggota KPU, yang dilarang anggota partai, benar juga. 

Pertanyaan berikut berbunyi:
“Untuk mempertegas larangan, undang-undang tersebut bahkan menetapkan anggota KPU bukan hanya tidak boleh dari anggota partai politik, tapi tidak menjadi anggota partai dalam kurun lima tahun terakhir. Bukankah seorang Pimpinan Partai otomatis menjadi anggota partai?”

Dengan dingin Andi Nurpati menukas: “Hak politik saya sebagai warganegara tak boleh hilang karena saya anggota KPU. Yang jelas saya belum jadi anggota Partai karena saya belum mendapat kartu anggota”.

Nah, ini memang jawaban yang berbau lelucon lagi juga jawaban yang sangat tepat. Andi Nurpati bukan anggota partai karena belum menerima kartu anggota.

Jadi logikanya adalah kalau Anas Urbaningrum menginginkan AN sebagai Pimpinan Partai Demokrat namun tidak ingin kehilangan jabatan kadernya sebagai anggorta KPU, gampang sekali: Jangan beri AN kartu anggota Partai Demokrat!!! Tidak ada pelanggaran undang-undang kan?

Siapa bilang Politikus tak bisa melawak?

Siapapun bisa menjadi komedian bahkan politikus sekalipun. Tapi dibawah kepemimpinan yang terpuruk, politikus melawak mendapat sindiran dari masyarakat. Karena masih banyak masyarakat yang menderita, tapi pemimpinnya malah bisa – bisanya melucu seakan tidak peduli masyarakatnya.

18 March 2012

BLT vs BBM

Belakangan ini Indonesia di gemparkan akan kenaikan BBM (lebay). Ini merupakan kebijakan dari pemerintah. Tapi tau sendirilah masyarakat sensi sama yang apapun berbau kenaikan. Apalagi yang membutuhkan uang. Kenaikan pangkat sih bukan sensi tapi girang. 

Nah, gue pernah nguping di tipi katanya lebih mentingin BLT daripada kenaikan BBM yang belum tau BLT itu nyawer duit ke masyarakat yang tidak mampu bahasa kerennya Bantuan Langsung Tunai. Yaa, mereka lebih suka disuapin oleh pemerintah dibandingkan tambah naik BBM yang ujungnya berdampak dengan kenaikan bahan pokok lainnya.

Kalo gue pribadi sih, mendukung kenaikan BBM !! Kenapa? Bagi yang belum tau yang namanya subsidi itu kan ngambilnya dari anggaran. Nah bayangkan kalo subsidi itu dikurangi alhasil anggaran yang dikeluarkan jadi berkurangkan kan? Nah, dengan adanya kelebihan anggaran ini kalo gue sih berharap pemerintah yang katanya bijaksana itu memakai anggaran untuk menciptakan pelatihan kerja untuk masyarakat atau lapangan kerja itu sendiri. Disini kita bisa mengambil nilai plusnya kan? Pengangguran berkurang berarti masyarakat kerja semua dan bisa menghasilkan uang sendiri lalu yang namanya udah punya duit otomatis yang namanya pencurian dan perampokan males mereka lakukan. Jadi kalo pemerintah memang menaikan BBM berniat untuk melakukan hal seperti itu gue yakin Indonesia bisa maju. Tapiiii yaa tau sendiri deh pemerintah sekarang, STOP!!! Jangan negatif terus gimana mau maju kalo mikirnya begitu? Positif laahh sekali - kali.

Kalo BLT memang itu penyelesaian, tapi penyelesaian jangka pendek !! Uang itu bisa abis tapi keterampilan gak bisa malah bisa bertambah kalo di asah terus. kalo dicengkokin uang terus negara ini bener - bener negara suap deh. Berpikirlah jangka panjang jangan hanya kesenangan sesaat.

11 March 2012

Meningkatkan Ketampanan

Bagi pria jelek memiliki wajah yang tampan itu adalah sebuah mimpi yang sangat besar. Tapi tenang saja, kita sebagai pria jangan takut dibilang jelek!! Karena itu bohong. jangan pernah dengarkan ucapan teman kalian bahwa loe itu jelek. Yakinkan lah pada diri sendiri kalo ucapan ibu kita sendiri itu lah penilaian yang paling sempurna dan tepat untuk diri kita khususnya wajah kita.

Tapi, tanpa disadari atau tidak sebetulnya ketampanan itu bisa meningkat. Apakah anda percaya atau tidak? Kalo saya pribadi siiiiiiiiiiiihhhhhhh percaya!! Karena ini berdasarkan kisah nyata. Berikut beberapa penjelasannya :

1. Cermin Kamar mandi
    Siapa yang punya cermin di kamar mandinya?? Beruntunglah loe apabila memilikinya, karena di saat itulah kita bisa melihat wajah kita lebih rupawan. Bagaimana kalo yang belum ada cermin? Gue ada tipsnya yaitu ambil cermin dalam kamar atau kamar orang tua, asal jangan kamar janda. lalu tentukan ukuran yang diinginkan kalo gue sarankan besar, karena kalo kecil efek ketampanannya kecil. Lalu pasang cermin itu di dinding kamar mandi. Selesai. Coba loe lakukan bercermin saat mandi. Seberapa ampuhkah cara ini?? Coba saja sendiri dan rasakan sensasi didalamnya. Kalo mau

2. Shalat Jum'at
  Yaa, ini merupakan hal yang paling fenomenal terjadi. Apalagi di negara Indonesia. banyak yang menyebutkan (kebanyakan pria) kalo setelah kita melaksanakan ibadah shalat jumat maka aura ketampanannya akan bertambah. Namun, hal tersebut belum dilakukan riset secara klinis. Jadi percaya tidak percaya. Tapi bagi loe yang bertampang pas - pasan gue anjurkan untuk mempercayai hal ini.

3. Potongan Rambut
    Rambut adalah mahkota kita. Okee, sebenarnya potongan rambut itu juga berperan dalam penyeleksian wajah kita termasuk kategori jelek atau bagus. Sekilas flashback, dulu gue pernah merasakan yang namanya botak. Tapi sekarang udah ada rambutnya. Di situ gue bisa ngebandingin ternyata botak dengan berambut gue kelihatan lebih tampan ketika berambut. Nah contoh satu lagi, tau kan vokalis band yang terjerat narkoba lalu di penjara? sebut saja nama bandnya KANGEN. Gue yakin sekali emak dari si vokalis itu bilang "anak ku yang ganteeeeng, jangan lakukan itu lagi yah, ibu sayang kamu". Gue pun menilai serupa!!

4. Megang uang banyak
   Menurut gue ini adalah cara yang paling ampuh. Beneran deh. Kalo gak ampuh berarti itu mah emang nasib loe sial aja. Sejelek apapun kalo udah ada pegangan yang kayak begini, jangan kan wanita, pria juga pasti pada bilang loe tanpan. Tapi kalo ada yang mau coba, gue harap jangan terlalu memaksakan diri.

Tapi ingat kata D'massive "syukuri apa yaangg adaaa"
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...