16 April 2012

Tips Untuk Memulai Bisnis

Kata orang kalo mau kaya itu berbisnis. Yaa, menurut gue juga emang bener sih. Bisnis itu karir yang paling menyenangkan. Loh emang kalo jadi pegawai gak bisa kaya yah?? Yah, pasti bisa lah, itu kan cuman beda jalannya aja. Tapi pegawai itu selalu disibukkan dengan tugas kantor dan tetek bengeknya. Dibandingkan dengan berbisnis yang santai setelah mendapatkan dari hasil dari kerjanya. Otomatis waktu dengan keluarga lebih banyak dibandingkan dengan pegawai. Tapi untuk berada diatas kesuksesan dalam berbisnis kudu banting tulang dulu. Orang yang berniat bisnis itu harus kuat banting. Bisnis itu tidak sekali jalan langsung lancar. Ibarat naik gunung. Awal kita menanjak untuk mencapai puncak setelah di puncak kita puas dan bangga. Puncak itu adalah kesuksesan kita dalam berbisnis. Setelah itu turun yang dimana kalo turun tenaganya tidak sebesar menanjak, malah tidak butuh tenaga. Nah, disini jalan kita mempertahankan bisnis yang sedang berjalan. Tenaga yang dikeluarkan hanya sedikit, karena kita sudah mendapatkan pelajaran setelah di puncak.

Tapi, untuk memulainya kadang kita belum tahu darimana. Karena takut ini, takut itu, makanya berbisnis itu harus berdasarkan hati. Lebaynya, harus punya jiwa bisnis. hehehe

Berikut gue kasih tip - tips bagaimana untuk mulai berbisnis!! 

1. Mencari Partner

Bisnis itu bukan bekerja sendiri. Teman atau partner sangat berpengaruh untuk memulai bisnis. Pilihan mencari partner adalah yang paling tepat. Tapi kalo kalian sangat percaya diri bisa melakukanya, maka tinggal kita lakukan saja.


2. Mencari partner yang sudah cukup senior

Memilih partner juga harus pintar pilah - pilih,  harus yang satu visi misi dengan bisnis yang akan dijalankan. Bagi pemula, tidak ada salahnya berpartner dengan senior. Senior itu mau satu misi dengan kita. Kita bisa belajar juga dari dia.


3. Belajar dari yang berpengalaman bisnis

Di dunia bisnis, pengalaman pelajaran yang sangat penting. Tapi bagaimana kita yang baru mulai?? banyak contoh diluar sana, orang sebelum kita juga banyak. Jadikan lah mereka yang berpengalaman sebagai bahan pelajaran. Kalo kita memiliki masalah atau kendala pengalaman mereka sangat bermanfaat untuk kelangsungan bisnis kita.


4. Membuat visi dan misi

Hidup aja punya visi dan misi masa bisnis tidak? Setiap orang itu harus mengetahui visi dan misi tentang bisnis yang dia lakukan. Tujuannya agar tetap fokus kepada tujuan bisnis dan organisasi yang awal. Seringkali suatu usaha mengalami kegagalan karena organisasi tersebut tidak memfokuskan diri kepada peningkatan kemajuan bisnis.


5. Fokus dan konsisten

Yapp, jangan setengah - setengah. Pantang menyerah. Mental pebisnis emang harus kuat. Kuat gak kuat harus dipaksa. Kalo enggak, maka akan tersingkir. Intinya dalam suatu usaha adalah tetap fokus dan konsisten pada misi dan visi awal menjalani usaha tersebut.


Okeehhh, itu tips dari gue. Sebenarnya banyak sih tip - tips diluar sana. Tapi dasarnya sih seperti yang diatas itu. Selamat berbisnis! Fokus dan terus semangaatt!! Kesuksesan tinggal di depan mata!!! hehehe

14 April 2012

Membuat Label Cloud Blog Warna - Warni

Bosen sama label yang warnanya itu - itu aja?? Coba aja pake cara ini, kalo gue cukup putih aja deh hehehe


Cara Membuat Label Cloud Blog Menjadi Warna-Warni
1. Login ke akun blogger.com
2. Pilih Template kemudian Edit HTML
3. Jangan lupa centang Expand Template Widget
4. Masukkan kode css berikut di atas kode ]]></b:skin>


* Label Could Warna-Warni - http://catatanmanusia.blogspot.com */
.label-size-1 a {
font-size: 13px;
text-decoration: none;
color:#4B8A08;
}
.label-size-2 a {
font-size: 15px;
text-decoration: none;
color:#DF0101;
}
.label-size-3 a {
font-size: 16px;font-family: Arial, Trebuchet MS, Verdana;text-decoration: none;
color:#045FB4;
}
.label-size-4 a {
font-size: 18px;
text-decoration: none;
color:#DF7401;
}
.label-size-5 a {
font-size: 23px;
text-decoration: none;
color:#045FB4;
}
.label-size-1 a:hover,
.label-size-2 a:hover,
.label-size-3 a:hover,
.label-size-4 a:hover,
.label-size-5 a:hover { text-decoration:underline;}

5. Kode merah adalah kode warna, Simpan Template jika sudah selesai

Di atas langkah awal, masih ada langkah selanjutnya untuk menampilkan label cloud yang warna-warni. Langsung saja kita ikuti langkah selanjutnya;

1. Pilih Tata Letak, kemudian Tambah Gadget
2. Lalu pilih Label dan pilih tampilkan Cloud
3. Klik Simpan jika sudah selesai.

Jika sudah selesai semua, coba lihat hasil dari membuat Label Cloud menjadi warna-warni.

02 April 2012

GeekFest Indonesia

2 hari yang lalu gue jemput sodara yang pengen ke Bandung di Terminal Leuwi Panjang. Kedatangan dia kesini pengen pergi ke acara festival yang lagi diselenggarakan. Nama Festivalnya GeekFest. Sebelumnya gue udah tau kalo ada nii acara tapi gw gak ada minat. (re: dompet kosong)

Tapi dengan kedatengan sodara gue yang emang tujuannya untuk melihat acara ini, gue ikut aja sekalian pengen tau, itung - itung nambah pengetahuan lah hahaha. Tempat diadakannya di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) deket ITB. GeekFest ini sendiri merupakan Festival yang mengkolaborasikan musik, film, game, dan multimedia ke dalam sebuah wadah teknologi. Nah acaranya itu ada seminar, talkshow, dan pameran.

Juga ada pengisi acara panggung seperti Jogja Hiphop Foundation, Bottlesmoker, Windyasari, Openlabs, Hellomotion, Saung Angklung Udjo, Hebring (Main Studios), Pet Shop Box, Homogenic, Ableton Live Indonesia User Group, Trah Project, Kepompong Gendut, Jogjaforce, iPhonesia, Movieholic, Riset Indie, Photon Project dan Midi Data.

Berikut gue kasih kutipan dari tokoh dibalik terselenggaranya acara ini, kenapa buat acara ini? dan apa tujuannya?

“GeekFest merupakan ajang yang berkomitmen mendukung talenta-talenta muda negeri untuk tampil mengibarkan Indonesia di pentas dunia. Sekaranglah saatnya anak muda Indonesia menciptakan kreasi asli nusantara. Kami ingin menunjukkan bahwa Indonesia bukan hanya terkenal sebagai “pabrik” dari perusahaan terkenal di luar negeri, tapi kita juga bisa membuat produk sendiri yang bisa mengharumkan nama Indonesia,” menurut CEO Kibar Kreasi, Yansen Kamto.

Menurut salah satu inisiator Fowab, Yohan Totting, “Melalui GeekFest, kami ingin memperlihatkan bahwa anak muda Indonesia memiliki potensi yang sangat besar di bidang industri kreatif. Sudah sangat banyak karya anak bangsa yang sukses di tingkat dunia, tapi belum begitu terdengar gaungnya. Padahal mereka inilah rock star yang sesungguhnya, yaitu yang menciptakan karya kreatif dengan level internasional.”

Buat anak muda, emang keren nih acara. Bahkan udah ada yang go Internasional !! Salut deh buat mereka - mereka !! Gue kapan yee?? Haha, liat aja gue gak mau kalah ama mereka!! Tinggal nunggu waktu. Amiiiiiiiiiiiiiiinnnnn

Gue tampilin nih tempat kejadian perkaranya. Mangap kalo gambarnya kurang jelas, awam make hape hahaha





Main Stage



Ini pas bottlesmoker tampil






Ini gue numpang eksis :P





Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...