Skip to main content

Tips Untuk Memulai Bisnis

Kata orang kalo mau kaya itu berbisnis. Yaa, menurut gue juga emang bener sih. Bisnis itu karir yang paling menyenangkan. Loh emang kalo jadi pegawai gak bisa kaya yah?? Yah, pasti bisa lah, itu kan cuman beda jalannya aja. Tapi pegawai itu selalu disibukkan dengan tugas kantor dan tetek bengeknya. Dibandingkan dengan berbisnis yang santai setelah mendapatkan dari hasil dari kerjanya. Otomatis waktu dengan keluarga lebih banyak dibandingkan dengan pegawai. Tapi untuk berada diatas kesuksesan dalam berbisnis kudu banting tulang dulu. Orang yang berniat bisnis itu harus kuat banting. Bisnis itu tidak sekali jalan langsung lancar. Ibarat naik gunung. Awal kita menanjak untuk mencapai puncak setelah di puncak kita puas dan bangga. Puncak itu adalah kesuksesan kita dalam berbisnis. Setelah itu turun yang dimana kalo turun tenaganya tidak sebesar menanjak, malah tidak butuh tenaga. Nah, disini jalan kita mempertahankan bisnis yang sedang berjalan. Tenaga yang dikeluarkan hanya sedikit, karena kita sudah mendapatkan pelajaran setelah di puncak.

Tapi, untuk memulainya kadang kita belum tahu darimana. Karena takut ini, takut itu, makanya berbisnis itu harus berdasarkan hati. Lebaynya, harus punya jiwa bisnis. hehehe

Berikut gue kasih tip - tips bagaimana untuk mulai berbisnis!! 

1. Mencari Partner

Bisnis itu bukan bekerja sendiri. Teman atau partner sangat berpengaruh untuk memulai bisnis. Pilihan mencari partner adalah yang paling tepat. Tapi kalo kalian sangat percaya diri bisa melakukanya, maka tinggal kita lakukan saja.


2. Mencari partner yang sudah cukup senior

Memilih partner juga harus pintar pilah - pilih,  harus yang satu visi misi dengan bisnis yang akan dijalankan. Bagi pemula, tidak ada salahnya berpartner dengan senior. Senior itu mau satu misi dengan kita. Kita bisa belajar juga dari dia.


3. Belajar dari yang berpengalaman bisnis

Di dunia bisnis, pengalaman pelajaran yang sangat penting. Tapi bagaimana kita yang baru mulai?? banyak contoh diluar sana, orang sebelum kita juga banyak. Jadikan lah mereka yang berpengalaman sebagai bahan pelajaran. Kalo kita memiliki masalah atau kendala pengalaman mereka sangat bermanfaat untuk kelangsungan bisnis kita.


4. Membuat visi dan misi

Hidup aja punya visi dan misi masa bisnis tidak? Setiap orang itu harus mengetahui visi dan misi tentang bisnis yang dia lakukan. Tujuannya agar tetap fokus kepada tujuan bisnis dan organisasi yang awal. Seringkali suatu usaha mengalami kegagalan karena organisasi tersebut tidak memfokuskan diri kepada peningkatan kemajuan bisnis.


5. Fokus dan konsisten

Yapp, jangan setengah - setengah. Pantang menyerah. Mental pebisnis emang harus kuat. Kuat gak kuat harus dipaksa. Kalo enggak, maka akan tersingkir. Intinya dalam suatu usaha adalah tetap fokus dan konsisten pada misi dan visi awal menjalani usaha tersebut.


Okeehhh, itu tips dari gue. Sebenarnya banyak sih tip - tips diluar sana. Tapi dasarnya sih seperti yang diatas itu. Selamat berbisnis! Fokus dan terus semangaatt!! Kesuksesan tinggal di depan mata!!! hehehe

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Membuat Scroll Pada Blog Archive

Bagi kalian yang udah ngeblog bertahun - tahun lalu terus di blognya ada widget archivenya, pasti akan muncul sangat panjang kebawah bila di pilih. Nah, dengan ini kita bisa ngebuat scroll pada archive kita. Jadi hemat tempat deh. Bagi yang suka hemat - hemat bisa dicoba lah ini. Kalo demen yang boros - boros yaaaa, buat pengetahuan aja broo :D Moongggooooo.. . . .. . ... Cara Membuat Scroll Pada Blog Archive (Arsip Blog) 1. Login ke Blogger. 2. Di halaman Dasbor, kita pilih Rancangan . 3. Kemudian pilih Edit HTML 4. Beri tanda centang pada Expand Template Widget 5. Cari kode berikut <b:widget id='BlogArchive2' locked='false' title='Arsip Blog' type='BlogArchive'> 6. Kode lengkapnya adalah seperti ini <b:widget id='BlogArchive2' locked='false' title='Arsip Blog' type='BlogArchive'> <b:includable id='main'> <b:if cond='data:title'> <h2><data:title/

Surat dari Anak yang di Aborsi

Broo, gue pengen share aja nih. Mungkin bagi loe yang punya fesbuuk note ini udah pernah ke telinga kalian. Jadi ini note berisi cerita tentang dimana sesosok bayi/anak yang telah di aborsi menulis surat kepada ibu yang telah mengarbosi dirinya. Nah, bagi yang pengen ngesex diluar nikah coba loe loe pada baca deh dan hayati!! -- Surat dari Anak yang di ABORSI -- ‎     Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarrakatuh Teruntuk Bundaku tersayang... Dear Bunda...     Bagaimana kabar bunda hari ini? Semoga bunda baik-baik saja...nanda juga di sini baik-baik saja bunda... Allah sayang bange...t deh sama nanda. Allah juga yang menyuruh nanda menulis surat ini untuk bunda, sebagai bukti cinta nanda sama bunda.... Bunda, ingin sekali nanda menyapa perempuan yang telah merelakan rahimnya untuk nanda diami walaupun hanya sesaat... Bunda, sebenarnya nanda ingin lebih lama tinggal di rahim bunda, ruang yang kata Allah paling ko

Dibalik Hati Wanita

  Bagus dibaca wanita dan pria :D Aku mendapat bunga hari ini meski hari ini bukan hari istimewa dan bukan hari ulang tahunku Semalam untuk pertama kalinya kami bertengkar dan ia melontarkan kata-kata menyakitkan Aku tahu ia menyesali perbuatannya karena hari ini ia mengirim aku bunga Aku mendapat bunga lagi hari ini Ini bukan hari ulang tahun perkawinan kami Semalam a menghempaskan aku ke dinding dan mulai mencekikku Aku bangun dengan memar dan rasa sakit sekujur tubuhku Aku tahu ia menyesali (perbuatannya) karena ia mengirim bunga padaku hari ini Aku kembali mendapat bunga hari ini Bukanlah hari ibu atau hari istimewa lain Semalam ia memukul aku lagi Lebih keras dibanding waktu-waktu yang lalu Aku takut padanya tapi aku takut meninggalkanya Aku tidak punya uang Lalu bagaimana aku bisa menghidupi anak-anakku? Namun, aku tahu ia menyesali (perbuatannya) semalam Karena hari ini ia kembali mengirimi aku bunga Ada bunga untukku hari ini