24 August 2012

Inilah Kehidupan (Menurut Gue)


Hidup Adalah Pilihan

Banyak orang mengatakan kalo hidup itu adalah pilihan. Tapi sebenarnya apasih makna yang terkandung dibalik kata-kata itu? Pasti adakan lah yaa? Kalo gue pikir sih ada benarnya dengan kata kata itu. Lihat saja sebelum kita lahir saja kita ini adalah sebuah pilihan. Pilihan dari kedua orangtua kita  untuk hadir di dunia yang semakin keras ini. Kita yang lahir didunia ini adalah orang-orang terpilih. Bayangkan dari sejuta atau bahkan milyiaran sperma dari bokap kita, kita lah yang terpilih oleh sel telur nyokap. 

Jadi buat kalian yang menganggap dirinya itu bodoh, tidak berguna, dan berpikir  kalo bunuh diri itu lebih baik, kalian itu tidak mengerti yang namanya BERSYUKUR. Sebelum kalian lahir itu kalian itu berusaha menjadi yang terbaik didalam rahim nyokap loe, bayangkan 1 dari sejuta/milyiaran kalian memilih untuk jadi yang terpilih. Ibarat satu pintu, akan dimasuki banyak orang yang jumlahnya kayak tadi. Nah lo! dan disitu ada orang yang berbadan besar, kecil, tinggi, pendek, campur! Tapi kitalah! kita yang terpilih!! terpilih untuk menguji keberhasilan kita di dunia rahim. Apakah di dunia nyata ini bisa meneruskan kesuksesan kita di dunia rahim atau tidak. Jadi kenapa tidak diteruskan di dunia baru sekarang ini? Jangan mengeluh!! Berusahalah dan diiringi bersyukur!

Kita ini hidup karena pilihan lalu memilih pilihan

Di keseharian kita pilihan itu adalah hal yang lumrah. Kita tidur itu adalah pilihan, mau makan pilihan, mau duduk pilihan, mau berteman itu pilihan, memiliki  pacar itu pilihan, punya handphone pasti milih mau merk apa, mau nikah milih dengan siapa, mau mati?? Itu juga pilihan kalo yang mau. Jadi jangan menyela kalo hidup adalah pilihan itu bullshit. Kenyataannya itu semua adalah benar. Kita ini hidup karena pilihan lalu memilih pilihan. 

Jadi beruntunglah kita yang bisa bernafas saat ini. 

Sekian, sampai jumpa :|

5 comments:

  1. Kalo menurut gue hidup tuh menunggu kematian.
    Nice post sob. :)

    ReplyDelete
  2. @dwi: disamping menunggu, kita juga melakukan hal yang berguna :)

    makasih kawan

    ReplyDelete
  3. Hidup adalah buat anak dan buat lagi.

    ReplyDelete
  4. Pilihan samada menjadi manusia yg berguna di dunia ini pada diri dan PenciptaNya

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...