30 September 2012

Tips Kencan Pertama (versi gue)


Hmm, gue bingung nih mau nge-post apa -___-

Dari kemarin nyari bahan buat Posting tapi gak ketemu-ketemu di belahan otak gue. Tapi sampai akhirnya gue memutuskan akan membuat apa.......

Ngomongin tentang 'kencan pertama' kira-kira apa nih yang ada dipikiran kalian? Kalo gue.. . . .. . .

Dua orang asing (bukan alien),
Beda kelamin. Tapi kadang sama jenis kelaminnya (sapa tau aja??),
Dalam suatu ikatan janji,
Ketemu di suatu tempat biasanya cafe atau tempat makan.
Jarang di tempat perbelanjaan.
Mereka baru pertama kali bertemu,
Memiliki tujuan yang sama,
Adalah keserasian,
Pertukaran,
Pemahaman, terakhir..
Cinta.


Yaakk, begitulah hasil penelusuran gue tentang 'kencan pertama'

Hmm, entah kenapa gue pengen ngasih tip buat kalian yang mau ngelakuinnya. Tenang aja rasanya gak sakit kok kayak dipecut. Karena gue lelaki tulen, gue akan kasih buat para kaum adam aja ah. Tapi terserah loe loe pada mau meraktekin apa engga yang penting kita tetap happy...... . .


1. Pakaian
   Perlu kalian perhatikan, orang itu pasti menilai dari luarnya dulu baru ngerembet ke dalam. Nah, apalagi kalo kita ketemu sama doi pas kencan so pasti penampilan loe dulu yang diliat. Bukan perilaku, sifat, dan lainnya. Apalagi kalo kita bertemu dengan orang yang sensitif. Simpel aja tapi jangan terlalu simpel juga misal make kutang aja, itu sangat tidak dianjurkan yang penting kita keliatan rapi. Tapi, gak perlu pake dasi dan taxedo yang mahal-mahal nanti loe dikira pengen ngelamar pekerjaan bukan mau ngelamar doi. Pakai kemeja yang rapi juga cukup terus bawahan jeans juga oke. Pastikan loe terlihat macho saat itu, Jadilah diri loe yang versi macho dengan penampilan yang mendukung.


2. Waktu
   Kalo sampe loe membuat doi menunggu 2 jam itu keterlaluan banget. Loe kira loe itu pesawat yang selalu delay? Pliss dong, atur waktu kalian sebisa mungkin. Lihat lingkungan kalian. Udah tau Jakarta macet, tapi tetap aja berangkat 30 menit sebelumnya padahal jaraknya cukup memakan waktu banyak. Kalo loe ampe telat apa yang terjadi selanjutnya dengan doi? Bete, kesel, males, apapun tentang loe pasti jelek. Yah, meskipun terpaksa telat, semoga aja doi gak punya sifat yang begitu kecuali loe punya tampang yang oke, bisa aja kan diselamatkan dengan tampang loe yang oke itu, yang tadinya doi bersifat negative tiba-tiba berubah positive dengan muka loe yang bersinar.


3. Topik Pembicaraan
   Kalo bisa kita lah yang memulai pembicaraan lebih dahulu. Karena biar doi mikirnya kalo kita itu enak diajak ngobrol. Mulailah dari cuaca aja dulu, tapi liat kondisi dulu jangan asal jeplak, loe ngomong kalo kemaren-kemaren gak ujan? Eh, padahal si doi baru kehujanan terus kecipratan genangan air bisa-bisa doi mengingat kejadian apesnya itu dan jadi bete. Jangan sampai hal itu terjadi, akibatnya lu jadi keliatan bego dihadapan doi. Yaahh, mulai aja dari menanyakan kabarnya atau tanyain mau mesen apa. Sederhana aja yang penting kita yang memulai. Setelah itu pasti akan ngalir sendiri dari makanan kesukaan kek, film kesukaan kek, baju kesukaan kek dan lain lain kek.


4. Gaya Bicara
   Ngomong jangan asal jeplak, gue tau loe loe pada susah ngerubah diri jadi lebih bijak. Eitss tapi jangan berlebihan bijaknya karena yang berlebihan itu enggak baik, sewajarnya aja intinya jangan ampe kayak bapak M*rio T*guh aja dan sejenisnya, entar loe dikira motivator ama doi. Selain itu, kasih sedikit humor dalam obrolan kalian, cewe kan kebanyakan suka sama humor tuh. Terus sedikit berargumen satu sama lain juga bagus, karena itu bisa membuat obrolan semakin hangat.


5. Dompet
   Fatal banget kalo sampe gak bawa barang ini. bayangin aja deh loe ama doi udah mesen banyak makanan,  di penghujung acara loe gak bawa duit. Terus masa loe dibayarin gitu ama doi? Yaampuunn, gak kebayang deh. Masih mending kalo doi bawa dompet, tapi kalo doi juga gak bawa dompet? Terus kalian terpaksa cuci piring.... . . . jadinya cintaku diatas cucian piring. -____-"



Segitu aja deh dari gue. Semoga bisa jadi bekal buat yang mau ngeceng, okee gue bertapa dulu di Goa Wiro.

Semoga sukses yoo kencannya
heeeeeeeeeeeee,,,,



23 September 2012

Puisi - Janji


Sebuah kata terlontar dari mulut
Dari mulut sang penakluk cinta
Belakangan dia terus melolong
Agar didengar dan di pegang

Lawan bicaranya hanya berpikir
Hisapan jempol atau kepercayaan diakhirnya
Waktu menjadi saksi 

Keadaan penghalang terbesar
Dengan musnahnya kata-kata yang berlabel janji
Perhatikan lebih rinci lagi
Benarkah keadaan atau...
Merekayasakan keadaan tanpa sepengetahuan?

Dikemanakan janji yang tercipta itu?
Hanya ada dua tujuan
Kenyatan yang terwujud
selanjutnya
Tangisan dan kekecewaan yang terlahir

Berpikirlah sebelum membuatnya
Banyak faktor yang akan jadi alasan nantinya
Tapi lihatlah orang yang kau berikan janji
Apakah tega melihat perasaan yang tercabik?

Pikirkanlah

17 September 2012

Puisi - Ibu


Dibawah lampu ruang operasi
Kau meronta seperti kerasukan setan
Tapi rontaan itu adalah tujuan
Tujuan demi kehidupan
Setiap nafasmu sangat berarti bagiku kala itu
Karena tanpa itu, aku tiada


Kehidupan muncul
Kau tersenyum dengan kekasihmu
Tangisan seolah mengucapkan salam pada dunia
Diselimuti kain putih suci

Kau lah sang ketulusan
Kasih sayang yang tidak bisa dijabarkan dengan angka
Cinta yang lebih dari nafsu belaka
Perhatian disetiap marahmu

Kadang
Aku sukar untuk menyusun
Menyusun arti semua itu

Waktu memberiku kesempatan
Menghargai kerja kerasmu
Darahku pun tak mampu membalas
Segala usahamu

Kaulah pahlawan dari segala pahlawan
Tiap tetes darahmu
Tiap tetes keringatmu
Tiap tetes air matamu
Tetap saja kau tulus tanpa imbalan
Ibu

Untuk engkau yang hendak bertambah umurmu :)

16 September 2012

Puisi - Matahari


Ketika dia datang
Dia memperkenalkan cahaya
Mengakibatkan kehidupan nyata
Makhluk hidup didalamnya

Teriknya yang rupawan
Silaunya menciutkan mata
Sapa apa kabar darinya

Kegelapan merangkak kabur
Tidak mampu melawan kuasanya
Dia hanya menunggu
Masa kejayaannya

Bulatanmu sungguh sempurna
Seperti dampak yang kau berikan
Kepada kami yang menumpang

Terus saja berputar
Seperti roda becak yang dikayuh empunya
Sosok yang tak pernah lepas
Dari makhluk hidup

Matahari
Benarkah itu kau?

14 September 2012

Menyikapi Kontroversi Film


Pasti udah pada tau kan kontroversi tentang film yang menghina agama Islam?

Kalo yang belum tau coba liat link ini deh
http://en.wikipedia.org/wiki/Innocence_of_Muslims

Naahh, kalo mau lebih mendalamnya tinggal search aja di gugel Innocence of Muslims 

Kalo gu peribadi sih MARAH dengan hal seperti ini !!!

Tapi kita menyikapinya juga jangan berlebihan kan yaahh, apalagi sampai terjerumus ke provokasi..
Coba liat semua kalimat dibawah ini :)

saat Rasululah dihina | minimal seorang Muslim harus marah, dan sampaikan ketidaksukaannya sampai berhenti penghinaan itu logikanya begini | bila Allah aja bershalawat kepada Nabi, maka kita harusnya lebih bershalawat kan? | nah, Allah larang Nabi dihina, kita? tapi ya itulah, di kondisi sekarang, orang banyak berlindung dibalik HAM dan demokrasi untuk menghina agama | katanya freedom of speech lha kalo Muslim malah alasan ini dan itu, dan mendiamkan penghinaan itu | kita wajib bertanya-tanya, nyisa nggak tuh iman di hati? nggak usah Nabi deh, ibu kita aja deh | kalo dihina sama orang dan difitnah? minimal harus ada rasa nggak suka kan? ini Nabi loh? dulu saya masih inget, pas baru Muslim, ada penghinaan terhadap Nabi | 

saya turun ke jalan, ikutan gelar aksi protes, harus ada suara ada org kafir bilang begini "Nabi mah nggak usah dibela, dia bisa bela diri kali" | saya jawab, "beda denganmu yg nggak peduli sama nabimu!" org kafir, di barat yesus jadi bulan-bulanan karikatur, jokes, segala macem hinaan lain, santai aja | Muslim nggak, mereka cinta Nabinya Rasul nggak akan marah kalo dirinya dihina | tapi shahabat? marah besar | dan Rasul diamkan itu, artinya membela Nabi itu adalah perbuatan terpuji zaman dulu, pas Islam masih ada Khilafah, masih ada kekuatan | nggak kebayang orang kafir untuk insult Islam masih inget saat inggris mau sandiwara ttg Nabi di panggung | Khalifah bilang "kalo masih berani, besok kami serang" | nggak jadi tuh phillip k. hitti dalam 'history of arabs' nulis | "saat itu satu telunjuk khalifah bisa menggerakkan jihad seantero dunia Islam" ulama2 fiqh jelas ngasi hukum terhadap yg menghina Nabi | suruh mereka berhenti, kalo nggak maka layak disukabumi-kan, atau balikpapan-kan bukan kasar, bukan kejam | 

tapi memang orang kafir itu suka sengaja bikin ribut | kita adem2 aja, eh dia malah nyolot ummat Muslim nggak pernah minta masalah | tapi nggak boleh lari kalo ada masalah | lo jual gue borong kt bang ben jadi sikap minimal adalah marah atas penghinaan thd Nabi | kemudian suarakan itu sampai berhenti penghinaan thd Nabi tapi marah tentu bukan dengan caci maki, apalagi bales hina Nabi agama lain | 

ada marah yg elegan, ada cara yang disyariatkan tapi kalo sampe santai-santai aja Muslim yg tau Nabinya dihina? | kita doakan aja deh agar kembali ke jalan lurus.. "marah elegan" itu adl marah tanpa balas mencaci, mendidik agar dia berhenti menghina, dan ingatkan konsekuensi kl mereka nggak berhenti "marah elegan" itu ingatkan santun | di dalam Islam ada hukuman mati, bagi yg menghina Nabi dan nggak berhenti saat sudah dinasihati pengalihan isu: "terus pemboman dubes AS gara2 penghinaan nabi? bakar bendera? bener tuh?" | eh, itu nggak kan terjadi kl gak ada penghinaan banyak orang bahas tentang AKIBAT masalah penghinaan terhadap Nabi | 

tapi abai terhadap PENYEBAB masalahnya adl penghinaan itu sendiri ya kalo nggak mau ada Muslim yg marah | jangan hina Nabi mereka, jangan publikasikan, mudah banget kan? you mention about the killing, flag burning and bombing | but you forgot who started it in the first place kalo kita nggak setuju demokrasi, langsung dicap teroris | mereka hina Nabi, alasan "ini HAM dan demokrasi" | pinter!

Kalimat itu gue kutip dari pak Felix Siauw :)

13 September 2012

Soundtrack In My Life


Holaaa... Apa kaberaaaa....

Gue masih menjalani hari yang begitu-begitu aja nih -__- sama kayak hati yang begitu-begitu aja #eh 

Hmm, Gue pengen ngasih tau niihh. Tapi kalo gak mau tau yaudah gapapa sih soalnya gak penting-penting banget ini tulisan -,-

Disetiap film kan biasanya ada tuh lagunya yang disebut soundtrack haha anak kecil juga tau yaakk. Nah, pasti di kehidupan kalian juga ada dooongg soundtrack/lagu yang istilahnya menggambarkan tentang kalian atau dikala kalian sedang sedih, senang, jatuh cinta, patah hati, patah semangat, atau gundah gulana.

Pasti adaaa dooongg yaaahhh yaahh yaaaaahhhh *maksa*

Hehehe, kalo gue sendiri sih ada nih lagu yang bisa bikin hati gue adem ayem setelah ngedengerinnya. Dalam suasana apapun entah itu patah semangat, patah hati, gundah gulana, atau senang gue pasti selalu dengerin ini lagu. Bahkan pas gue nulis postingan ini gue nyetel lagunya. 

Penasaran dengan lagunya???

Jeengg jeng jeeeenggg jeeeeeeeengggg

Artisnya itu Dream Theater
Judulnya The Spirit Carries On

Ini cover albumnya


Dan ini liriknya.. . . .

[Nicholas:]
Where did we come from?
Why are we here?
Where do we go when we die?
What lies beyond
And what lay before?
Is anything certain in life?

They say, "Life is too short"
"The here and the now"
And "You're only given one shot"
But could there be more,
Have I lived before,
Or could this be all that we've got?

If I die tomorrow
I'd be all right
Because I believe
That after we're gone
The spirit carries on

I used to be frightened of dying
I used to think death was the end
But that was before
I'm not scared anymore
I know that my soul will transcend

I may never find all the answers
I may never understand why
I may never prove
What I know to be true
But I know that I still have to try

If I die tomorrow
I'd be allright
Because I believe
That after we're gone
The spirit carries on

[Victoria:]
"Move on, be brave
Don't weep at my grave
Because I am no longer here
But please never let
Your memory of me disappear"

[Nicholas:]
Safe in the light that surrounds me
Free of the fear and the pain
My questioning mind
Has helped me to find
The meaning in my life again
Victoria's realI finally feel
At peace with the girl in my dreams
And now that I'm here
It's perfectly clear
I found out what all of this means

If I die tomorrow
I'd be allright
Because I believe
That after we're gone
The spirit carries on

Tapi ada juga sih lagu-lagu yang lainnya kayak......

Jason Mraz-I wont Give Up

The Cranberries-Clos To You
Semua lagu Angsa dan Serigala mantap banget
Semua lagu Payung Teduh keren ba to the nget

Tapi raja dari setiap raja The Spirit Carries On lah :)


Penasaran mau dengerin???? Download aja banyak kok hahaha

Nah gimana nih dengan soundtrack kalian?? Kepo dooonggg :D

11 September 2012

Cerpen - Bangku Taman


Aku berjalan diantara lampu taman. Malam ini sangat dingin. Hari ini aku jenuh dengan kerjaan kantor dan semuanya. Tamanlah satu - satunya tempat untuk pelampiasan kejenuhanku. Kupantik korek api di tangan, apinya yang berusaha bangkit karena dihalangi oleh kencangnya angin malam ini. Tanganku menghalangi angin yang berhembus memberikan jalan untuk api bangkit dan menyulutkan rokok di tanganku satunya. Asap rokok menyembul di udara taman, menari bebas diatas sana. Aku hanya bisa memandanginya.

Bangku taman ini setia menungguku di tempat yang sama. "maaf yaa aku jarang menemuimu lagi" Sahutku dalam hati. Meskipun aku menemuinya hanya saat aku jenuh, dia tetap setia berada disitu. Mungkin dia suka nangis ketika kutinggal pergi. Dia bukan makhluk hidup tetapi beberapa potongan kayu yang mungkin tidak  berasal dari satu pohon saja. Dari pohon yang berbeda. Meskipun begitu bangku itu dulunya adalah makhluk hidup yang tumbuh, berkembang, dan bermanfaat. Aku bisa merasakan, ketika perbedaan mereka itu harus disatukan dalam bentuk bangku yang cantik, lalu ditaruh di taman. Aku merebahkan tubuhku diatas bangku cantik ini. Aku memberanikan diri untuk berucap.

"hai lama tidak jumpa"
"kamu kemana saja? aku sudah lama menunggu"
"maafkan aku, aku sibuk"
"sesibuk apa sih kamu?"
"kantor, teman, klien"
"ohh, jika kamu sibuk kenapa bisa menemuiku?"
"aku jenuh"
"lalu kau menemui aku?"
"yaa"

Suara angin mendayu-dayu di telinga. Suasana semakin sepi dan dingin. Sudah jarang yang berlalu-lalang di sekitaran taman. Aku masih asik menatap langit berhias bintang. Aku tarik tanganku untuk menunjuk salah satu bintang yang bercahaya paling terang, lalu kutarik tanganku ke satu sisi ke sisi lainnya sehingga bila disatukan akan menjadi bentuk zodiak diriku.

"bisa kah kau besok kembali lagi?"
"kita lihat saja nanti"
"pasti kau sibuk?"
"tidak tahu"
"aku selalu ada disaat kamu butuhkan, tapi disaat aku inginkan kau hadir kau malah tidak ada"
"kan sudah kubilang tidak tahu, liat saja besok"
"oke"

Awan menutup langit malam ketika itu aku berdiri dari bangku taman. Kupandangi dia sebelum hendak meninggalkan tempat ini. Dia tidak berucap lagi hanya diam dalam dingin nya malam ini. Perlahan aku melangkahkan kakiku meninggalkannya. Aku tau dia pasti sedang melihat diriku. Aku terus menjauh, didalam kegelapan aku menghilang.

Keesokan hari

Pekerjaan hari ini sangat banyak terpaksa aku melembur agar semua pekerjaanku selesai. Sumpek sekali berkutat dengan laporan-laporan ini. Sebentar aku merenggangkan tubuhku, istirahat sejenak. Melihat sekeliling ruangan yang isinya kosong karena karyawan yang lain sudah lebih dulu pulang. Kulihat jam dinding   jarum pendek menunjukkan angka 10 aku menarik napas dalam-dalam. Cukup.
Aku menutup semua berkas, merapikan mejaku kemudian meninggalkannya untuk kembali kerumah. Malam ini seperti biasanya aku melewati taman kota. Tapi aku malas untuk berkunjung, karena badanku lelah sekali. Setelah ini aku berniat untuk mandi dengan air hangat lalu tidur dengan nyenyak.

Kapan hari libur datang keluhku, setiap hari terus saja berkutat dengan berkas-berkas yang memuakkan. Untung saja aku menyelesaikan sebagian laporan yang ada. Jadi hari ini aku bisa sedikit bersantai karena tugas yang tersisa tinggal sedikit. Di luar dugaanku pukul 3 sore semuanya sudah selesai. Aku bergegas meninggalkan kantor. Kulewati taman kota seperti biasanya, saat ini aku belum mau ingin kerumah. Daripada tidak ada kerjaan dirumah lebih baik aku bersantai dulu di taman.
Bangku taman itu tidak berubah sejak aku tinggalkan. Setelah lama berkeliling, aku duduk kembali di bangku taman itu. Aku diam, mulai berkhayal hal-hal yang kadang tidak masuk dengan akal sehat.Tetap diam.

"kenapa baru sekarang?"
"ha? apa maksudmu?"
"kenapa kemarin kau tidak menemuiku?"
"ohh, kemarin aku lembur. Pekerjaanku padat sekali"
"selalu saja pekerjaan yang didahulukan"
"memang itu prioritasku"
"yaahh, aku ini memang hanya pelampiasan untukmu. kesalmu, letihmu, keluhanmu, kalo sudah dapat itu kamu baru menemuiku"
"kenapa? kamu tidak suka?"
"tidak apa-apa. Aku tulus menjadi sandaranmu ketika kau kesal. Kesal karena bosmu memarahimu. Bahkan ketika kau sedih. Sedih karena ulah wanitamu itu"
"baguslah"

"bersyukurlah kau karena tidak memiliki hati"
"meskipun aku hanya dari potongan pohon dan tidak memiliki hati. Aku tetap bisa merasakan sakit"
"tapi menurutku sakitnya hati itu lebih parah dari sakit apapun"
"masa sih?"
"Iya, sering aku lihat mereka mati eh bukan tapi bunuh diri karena sakit hati"
"tragis sekali"
"yaapp, bersyukurlah kau tidak punya hati"

Senja mulai menampakkan dirinya. Diringi dengan kepergiannya yang begitu cepat. Matahari telah selesai mengerjakan tugasnya. Sekarang giliran bulan menggantikan peran matahari di dunia ini. Aku masih asik bercengkrama dengan bangku taman. Orang yang baru pulang dari kantor berlalu-lalang didepanku. Aku cuek saja bila ada orang yang melihatku.

"hei, apa kau tidak marah denganku?"
"marah karena apa?"
"karena kemarin aku tidak menemuimu?"
"ohh..... sudah biasa"
"apa?"
"iya, aku sudah biasa diperlakukan seperti itu"
"ohh..."
"tapi, apa kau tidak bosan karena hanya aku yang menempatimu?"
"kau pikir manusia hanya dirimu? Ketika kau tidak ada banyak orang lain yang berbagi cerita denganku, ada yang bersama pacarnya tapi aku tidak tau pasti apakah itu benar pacarnya atau selingkuhannya, juga bersama anak-anak mereka, mereka semua bermacam-macam yang datang. Tapi yang seperti kau ini, yaaaaa hanya kau seorang"
"ohh.......maafkan aku"
"hahaha Kenapa kamu minta maaf?"
"karena sikapku terhadap dirimu"
"ohh....."

Aku semakin terlarut dengan angan-angan. tidak lama kemudian gelap. Tidak sadar aku tidur di bangku taman. Kulihat waktu di jam tangan jarum pendek menunjukkan angka 12. Aku lelap sekali tidur, mungkin karena kelelahan. Langsung saja aku meninggalkan taman kota untuk kembali kerumah.

Hari minggu. Hari yang ditunggu-tunggu oleh semua karyawan karena mereka bisa melepaskan jeratannya dari tugas kantor yang kusut. Mereka menghabiskan waktunya dengan teman atau keluarganya. Pergi ke suatu tempat, untuk me refresh otak mereka. Tapi aku masih saja berbaring di kamar tidur. Setengah sadar menuju kamar mandi membersihkan rambut yang ada di dagu dan bawah hidung. Merelakan badan yang lemas terguyur air hangat dari shower. Segar.

Headset terpasang di telinga. Alunan lagu Angsa dan serigala - Detik dan waktu menjadi lagu pertama yang ku putar. Hari ini aku tidak ada acara makanya aku berniat untuk pergi ke taman.

Aku langsung mencari bangku taman yang biasa aku kunjungi. Tepatnya dibawah pohon besar yang rindang, sebelah lampu taman. Aku berkeliling dahulu sebelum duduk santai. Melihat anak-anak yang sedang bermain dengan bola, ada sekelompok orang memainkan biola di taman dengan lagu-lagu yang cantik, sampai orang tua yang sibuk mengambil dedaunan yang jatuh dari pohon agar taman terlihat bersih. Ada juga sepasang kekasih yang asik bercanda. Tiba-tiba ada bola jatuh didepanku.

"om, lemparin bolanya dong" teriak anak kecil

Lantas aku langsung mengambil bola itu dan melemparnya ke sekumpulan anak-anak tadi. Aku melanjutkan perjalananku menuju bangku taman yang biasa ku temui. Perlahan aku mendekati tempat bangku taman. Aku masih mendengarkan lagu di ipodku.

Seharusnya aku sudah mendapatkan bangku itu dihadapanku sekarang. Tapi kenapa tidak ada apa-apa? Aku menjadi bingung, aku terus mencari bangku yang setia menemaniku. Disaat aku sedang merasa tersisihkan dari dunia, disaat aku menjadi orang yang tidak berguna, dialah yang mengembalikan kepercayaanku. Tapi mengapa dia tidak ada?

Apa dia meninggalkanku? Rasanya mustahil. Padahal dia yang mengatakan setia!

Aku tidak habis pikir hal yang seperti ini bisa terjadi. Tidak ingin jadi permasalahan batinku aku langsung melupakannya aku mencari bangku taman yang berada dekat denganku. Beda! sangat beda. Perasaan ketika aku menduduki bangku taman tidak biasanya. Tidak ada lagi obrolan saeperti biasanya. Bangku ini hanya diam. Dimana kau? yang selalu membangkitkan bara kepercayaanku? yang selalu memotivasiku? Aku tidak tahan aku bangkit dari bangku ini, ternyata tidak mudah, untuk melupakan sesuatu yang sudah membuat kita nyaman. Aku harus gimana? Jangan-jangan dia pergi karena telah aku sakiti?

Bodoh juga aku yang tidak pernah sadar. Bagi orang lain mungkin hal seperti ini sangat klise, tapi bagiku berbeda. Kemana aku harus bercerita banyak? ketika manusia tidak ingin mendengarnya? sibuk dengan kegiatannya yang belum tentu berguna. Meskipun begitu akupun sama. Apa mungkin aku termasuk salah satunya? Tidak mengerti, bingung, sendiri, diam. Sekarang aku hanya bisa memberikan salam untuk dia yang entah berada dimana dan ucapan selamat, bagi orang yang menemukannya. Jaga dia. Lupakan masa lalunya dengan masa depanmu.




08 September 2012

Aturan Hidup (Menurut Dalai Lama)


Tadi gue abis jalan-jalan di dunia maya. Tidak sengaja mampir ke http://theunboundedspirit.com
Ternyata isinya kayak kalimat-kalimat atau quotes yang memotivasi gituuu. Tapi ada yang membuat gue tertarik yaitu peraturan kehidupan dari Dalai Lama. Masih belum tau siapa itu Dalai Lama?? Search di gugel aja deh yaaakkk. Nah, disini gue kutip ada 18 peraturan hidup menurut dia.
Simaakk yuukk... . . . .. .
1. Take into account that great love and great achievements     involve great risk.
2. When you lose, don’t lose the lesson.
3. Follow the three Rs: 1. Respect for self 2. Respect for others                          3. Responsibility for all your actions.
4. Remember that not getting what you want is sometimes a wonderful stroke of luck.
5. Learn the rules so you know how to break them properly.
6. Don’t let a little dispute injure a great friendship.
7. When you realize you’ve made a mistake, take immediate steps to correct it.
8. Spend some time alone every day.
9. Open your arms to change, but don’t let go of your values.
10. Remember that silence is sometimes the best answer.
11. Live a good, honourable life. Then when you get older and think back, you’ll be able to enjoy it a second time.
12. A loving atmosphere in your home is the foundation for your life.
13. In disagreements with loved ones, deal only with the current situation. Don’t bring up the past.
14. Share your knowledge. It’s a way to achieve immortality.
15. Be gentle with the earth.
16. Once a year, go someplace you’ve never been before.
17. Remember that the best relationship is one in which your love for each other exceeds your need for each other.
18. Judge your success by what you had to give up in order to get it.

Inilah orangnya :) ganteng yaahh


06 September 2012

Puisi - Banci




Ketika matahari terbenam
Bulan terpampang diatas langit
Langit gelap dengan sedikit bintang
Dia mulai beraktifitas
Aku tidak tahu dia
Latar belakang kenapa dia melakukannya

Polesan bedak menimpa wajahnya yang kasar
Lentingan bulu menghiasi mata
Di depan kaca dia bersolek
Aksesoris wanita membanjiri tubuhnya yang gemulai
Lipstik merah menghiasi bibirnya
Kini dia cantik
Kepercayaan diri yang mendorongnya berpikir itu

Di jalanan dia beraksi
Tidak seharusnya dia seperti itu
Polesan dan kosmetik tadi hanya menutupi
Menutupi siapa dia sebenarnya

Uang recehan terkumpul
Ketika mobil menghampirinya
Entah, apa yang dia lakukan 
Dia kumpulkan untuk kehidupannya
Mungkin
Di kehidupan dirinya yang satunya

Tapi
Kenapa?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...