22 November 2012

Kisah Burung dan Mawar Putih


Seekor burung jatuh cinta pada mawar putih. Burung pun berusaha mengungkapkan perasaannya. Tapi mawar putih berkata, "Aku tidak akan pernah mencintaimu" Tapi burung tak pernah menyerah, setiap hari burung datang untuk bertemu dengan mawar putih. Akhirnya mawar putih berkata, "Aku akan mencintaimu, jika kamu dapat merubahku menjadi mawar merah!" dan suatu hari burung kembali, dia memotong sayap - sayapnya dan menebarkan darahnya kepada mawar putih, hingga mawar putih berubah menjadi merah. Akhirnya mawar putih sadar, seberapa besarnya si burung mencintai dirinya, tetapi semuanya sudah terlambat, karena burung tak akan kebali lagi ke dunia. Dia pergi untuk selama - lamanya, mawar putih pun menyesal, walau penyesalan itu tak berarti lagi, yang pergi tak mungkin kembali lagi... . . untuk saat ini


Cerita di atas gue dapet dari temen gue yang gak mau disebutkan namanya. Menurut kalian gimana tuh cerita diatas? Okeee~ gue ngebahas c i n t a lagi nih hehehe, seperti yang pernah gue bilang c i n t a itu gak akan ada habisnya untuk di perbincangkan.

Kita liat disana di kisahkan seekor burung yang telah mencintai bunga mawar putih dimana itu sangat berbeda sekali dengan diri burung itu. (burung+mawar=???) udaaahh, mending gak usah ngomongin begituannya, tapi makna dari cerita itu sendiri. Sangat miris ketika pembuktian c i n t a itu sampai mengorbankan nyawa. Pembuktian sih yaa boleh ajaaaaaa tapi gak gituuuu jugaaaa kaleeeeeee. Seimbangi perasaan dan otak :D. Ketika kita memaksakan perasaan untuk menang alhasil akan mendatangkan penyesalan yang mendalam. Seperti contoh diatas kerja keras si burung baru disadari oleh si mawar ketika dirinya berubah menjadi warna merah, suatu hal yang tidak masuk akal dipaksakan untuk menjadi nyata. Pemaksaan itu berbuah pada ke-nekatan si burung untuk mematahkan sayapnya lalu menebarkan darahnya ke si mawar dan ini lah yang membuat nyawa si burung pergi untuk selama - lamanya. Lalu bagaimana dengan si mawar?? Dia hanya akan menyesali dirinya sendiri dan melepaskan c i n t a.

Kesadaran kita akan sebuah c i n t a memang tidak mudah datang begitu saja. Semua itu membutuhkan proses, proses penyatuan hati yang terpisah sehingga bisa terikat bersama nah loohhh bayangin dah itu gimana caranya hati bisa di iket -_- . Biasanya sih ini yang disebut PDKT kepanjangannya apa ya??? gue lupa :( (ketauan udah lama gak PDKT)

Jadi kalo kalian (cewek) sedang di datangi oleh c i n t a jangan berlebihan untuk mendapatkan sebuah bukti dari c i n t a. Yaaaaa boleh aja kalian (cewek) jual mahal tapi kalo kemahalan juga siapa yang mau beli :p . Inget looooohhh~ di dunia ini perempuan itu lebih banyak dari laki - laki, jadi, laki - laki itu gak takut untuk tidak mendapatkan perempuan *ketawa setan* Bersyukurlah kalian (cewek) di datangkan c i n t a oleh tuhan, hargailah setiap usaha mereka (cowok) untuk mendapatkan sebuah kepercayaan, sekecil apapun penghargaan kalian (cewek) terhadap apa yang dilakukan laki - laki, sangat besar artinya untuk laki - laki.

Jadi, gue hanya mengingatkan saja agar kalian tidak bertemu dengan penyesalan terbesar c i n t a. Mungkin ada orang yang kuat menghadapi penyesalan seperti cerita diatas, tapi kita tidak akan tahu apakah kita kuat menghadapi penyesalan seperti itu??? Kan katanya tuh lebih baik mencegah daripada mengobati :D


~~Bye - Bye~~

8 comments:

  1. wow keyen cerpennya. cinta tuh susah dtbak ehehe komen back ya

    ReplyDelete
  2. iya tuh bener,,, jangan berlebihan minta ini itu sebagai bukti cinta... bagi yang cewe kalao mau bukti cinta minta aja sama cowoknya untuk ngelamar.. hahah

    ReplyDelete
  3. makna yang trsiratnya bagus kali... tapi tanggung kyknya massih kurang panjang nih critanya :(

    ReplyDelete
  4. memberi pengorbanan emang sebaiknya jgn berlebihan :D

    ReplyDelete
  5. Buat para cewek wajib nih baca postingan ini wuakaka *ketawa setan juga*

    ReplyDelete
  6. Sebuah pengorbanan cinta yang klasik...Very nice entri...
    Tapi aku rasa si burung itu cowok dan mawar tu cewek kan..
    betapa murninya cinta lelaki...ehhehehehehe
    Contest SEO -Minta klik G+

    ReplyDelete
  7. Segala sesuatu jangan dipaksakan apabila itu bukan pada porsinya,,,

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...