08 February 2013

Cerita Liburan yang Belum Selesai


Libur telah tiba..... libur telah tibaaa.... horee.... horeeee.... hatiku gembiraaaaa...
Mungkin itu soundtrack yang cocok untuk memulai hari pertama libur setelah UAS. Siapa sih yang gak suka sama liburan? Hehehe

Gue pengen cerita tentang liburan gue selama satu minggu kemarin dimana gue dan teman – teman pergi jalan – jalan ke kota pahlawan Surabaya. Dari jauh hari perjalanan ini udah di rencanain bareng teman – teman yang lain. Jadi sekitar 10 orang yang ikut, tapi kemarin ada beberapa yang gak jadi ikut. Kami ke surabaya menggunakan kereta ekonomi, berangkat dari Bandung, Stasiun Kiara Condong jam 6 pagi tanggal 22 Januari 2013. Buat masalah penginapan disana, kami tenang – tenang saja soalnya ada teman asli Surabaya yang rela rumahnya menjadi tempat persinggahan hehehe kami di Surabaya selama 5 hari jadi udah mesen tiket balik tanggal 28.


Hari Pertama

Teman – teman gue yang lain nginep di kontrakkan, biar gak telat secara kereta berangkat jam 6. Sedangkan dari kontrakkan (dayeuhkolot) ke stasiun (kiaracondong) itu jauh brooo!! Belum ngaret – ngaretnya -___- maka dari itu kita nginep bareng – bareng biar saling membangunkan jam 4 pagi dan akhirnya kami gak telaaatt hip – hip horeeeeee.. ... .

Dari kontrakkan kami nyewa angkot untuk langsung ke stasiun biayanya ituh sekitar 50 ribu rupiah. Lumayan loh daripada naik taksi. Tepat 10 menit sebelum keberangkatan kami udah tiba di Stasiun Kiara Condong. Setelah melakukan pemeriksaan lanjut deh masuk ke kereta. Kami mendapatkan gerbong 3, bangkunya... gue lupa hahaha. Sebelumnya kami beli obat untuk mencegah mabuk, dan teman gue sebut saja Bagus kondisinya kurang fit, jadi ada yang beli minyak kayu putih deh.

Tuut.. tuuuuuttttt.... kereta berangkaaaattt. Akhirnya setelah hampir 10 tahun lebih gak naik kereta, gue naik kereta lagi!!! Hahaha. Di dalam kereta banyak mondar – mandir pedagang menawarkan dagangannya. Karena kami belum sarapan semuanya membeli nasi dan ayam untuk sarapan di kereta. Perjalanan dimulai !!!
Selama perjalanan gue melihat hamparan luas sawah yang masih diselimuti kabut pagi dari luar jendela. Benar – benar kaya negeri ini. Kami luangkan waktu dengan ngobrol di kereta kadang pula jalan ke sela – sela gerbong biar pantat gak pegel duduk. Jam 10 kami udah sampai di daerah ciamis dan sekitarnya (gak hafal). Disini mulai deh panas merasuki dalam kereta, penumpang kereta juga semakin ramai dari sebelumnya di Kiara Condong. Finally, gue gak ada kerjaan di kereta tapi gue inget gue bawa buku yang udah di beli kemarin yang tujuannya emang buat dibaca di kereta huahahahaha alhasil gue ngabisin waktu dengan baca deeeehhh. Meskipun begitu tetap aja gak nyampe – nyampe. Jalan – jalan udah, baca udah, ngobrol udah, tiduurrr udaahh, merasakan sensasi kencing goyang – goyang juga udah, hmmm tinggal bengong kayaknya nih belom. Jam tangan menunjukkan pukul 11:12 dan kereta masih di jalurnya, teman gue yang tidak fit tadi sebut saja bagus minta tisu basah, dia pengen ke toilet dan kami melanjutkan kebengongan.
Tiba tiba.....

“MASSS, TEMENNYA YANG BAWA TISU BASAHH.. PINGSAN DI TOILEEETTT!!!” Terdengar suara bapak- - bapak dari arah toilet,

Ternyata teman kami si Bagus pingsan pas mau ke toilet, gue langsung sigap dateng dan memboyong dia dengan bantuan bapak tadi ke tempat duduk kami. Seketika se-isi kereta heboh dan tegang karena ada yang pingsan di kereta. Langsung saja kami segera memberikan pertolongan pertama. Teman - teman cewek panik semua entah gak tau berbuat apa, orang - orang sekitaran kami turut ikut membantu. Karena masuk angin si Bagus di kerok dan hasilnya merah sekali!!! Gue sendiri ikutan ngebantuin mijet lehernya, terus ada yang ngasih minyak angin, kemungkinan besar dia lemas karena belum makan dari tadi pagi, sebenarnya tadi udah beli nasi tetapi yang punya dia gak dimakan alhasil tepar dah ini bocah. Teman yang lain nyari makanan, terus atas saran si bapak yang nolong tadi minta dibuatin kopi. Setelah kopi datang si bagus di suapi sedikit - sedikit untuk minum kopi dan akhirnya dia sadar setelah diberikan kopi. Benar - benar momen yang tidak terduga hahaha orang mah liburan eh ini malah tepar hahaha gusss baguuusss...



ayoooo rangkai kata dibawah ini :D cluenya 'judul blog' selamat mencoba :*

--e--------s-------------u------------------l----------i----------e----------s-------------m------------a----------l------------b------------e----

6 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...