Skip to main content

Dimana Kartun di hari Minggu?


Hari mingguuuu, jam 6 pagi sampai 10 pagi kalian ngapain????? pertanyaan buat umur 17 tahun kebawah

Kalo gue, di tahun 2013 sekarang ini paling sering tidur di hari minggu pagi. Malemnya tuh biasanya begadang tanpa arah dan tujuan jadi paginya gue terkapar di kasur yang empuk. Kadang kebiasaan ini pengen gue ilangin seiring bertambah usia gue yang masih 17 tahun. Tapi ketika gue ngomong kalo umur gue 17 temen - temen pada kagak percaya gitu. Padahal gue udah ngeyakinin kalo umur gue itu 17, tapi nihil. Yasudah gue tetap yakin kalo umur gue adalah 17 tahun!

Mengenai pertanyaan gue diatas tadi, terkadang gue bangun kok pada minggu pagi hari. Yaa paling kalo pagi gue ada futsal baru gue bangun hahaaha. Balik lagi ke pertanyaan awal, dulu waktu gue kecil ( fyi: gue pernah kecil ) setiap hari minggu tuh pasti selalu always bangun pagi. Biasanya tuh jam 6 bahkan malah jam 5 shubuh uyooiiih keren gak tuh? bagi gue sih keren -__- terus setelah gue bangun ngapain? Bersihin tempat tidur lalu mandi dan tidak lupa gosok gigi??? Bukan!!! Satu - satunya aktivitas yang gue lakukan adalah lari menuju depan layar kaca! Yaapsss abis itu gue nyari remote dan ctek! Keluarlah berbagai macam kartun dari channel tivi uyoooiiiiiihhh, perasaan ini tuh emang susah dijelaskan dengan kata - kata ketika seorang anak kecil lugu duduk manis, kadang juga selonjoran didepan televisi sedang menonton kartun - kartun favorite-nya di hari minggu pagi yang cerah.  Bayangkan.... bayangkan betapa bahagianya anak itu ( re: gue )

Orang yang lahir tahun 90-an pasti familiar dengan kartun seperti...... . . .  ..

Let's and go



Chibi Maruko Chan



Ninja Hatori



P-man



Hamtaro



Crushgear



Yu-Gi-Oh!



Beyblade


BeetleBorgs



Digimon



Kobo Chan



Daaaaaaaaaaaaaaaannnnnn masih banyak lagi kartun - kartun berkualitas untuk anak kecil di kala itu. Bagaimana dengan saat ini?? Sebelum futsal tuh gue suka nonton tivi dulu, dan entah kenapa gue enggak melihat lagi kartun - kartun yang seperti itu. Seperti hilang ditelan bumi. Lenyap. Anehnya sekarang tuh yang laku adalah acara orang nyanyi - nyanyi di panggung gak jelas juga kebenarannya apakah dia nyanyi atau cuman mangap - mangap doang kayak ikan Lohan. Belom tau ikan lohan?? nyooohhhh... . ..  . . .. . .




Gue heran kenapa yah kok stasiun televisi itu lebih memilih program geje ( gak jelas ) daripada kartun yang super keren. Padahal kartun itu membantu anak kecil untuk meng-eksplorasi imajinasi bisa juga membuat anak lebih aktif dengan aksi - aksi seperti di kartun (pengalaman). Kartun itu cocok kok buat anak kecil yang unyu - unyu daripada acara panggung geje terus lawakan lawakan aneh bin ajaib, penyanyi cewe yang make baju gak konsistenlah, grup musik yang sok sokan grup musiklah, haaahh emang sih anak kecil bisa diboongin tapi kalo gue yang berumur 17 tahun ini?? plisss dooonggg~

Mungkin karena ada stasiun tivi yang isinya semua kartun, terus stasiun tivi biasa gak nyiarin kali yaaakk? Hmmm, iya kalo sinyal bagus lah kalo enggak? kan gak enak nontonnya bareng semut :( Jadi lebih baik gue ngambil hikmahnya aja deh semoga nanti anak - anak Indonesia jadi penyanyi yang go internasional amiieeennn~

Yasudaahh, kita akhiri saja tulisan ini dengan kata - kata yang bijak dan tidak mencela para poli"tikus".*geje* *mangap mangap di panggung*

Sumber Gambar: Google

Comments

  1. kangeen sama kartun2 itu, masih ada lagi lo yang bagus, sailor moon, teko ajaib, magic girs, wedding peach..

    ReplyDelete
  2. paling kangen sama beetleborgs! :D

    ReplyDelete
  3. klau tau film dan kangen film diatas berari

    "MASA KECIL ANDA BAHAGIA dan MASA KECIL ANDA TERSELAMATKAN" :D

    ReplyDelete
  4. Crush Gear ahh.. shooting phantom, dino spartan mahahaha.. sama satu lagi itu si tamiya retsu dan go dengan sonic sama magnum mahaha.. :D

    ReplyDelete
  5. Nah, akhirnya ada juga yang nge-post ginian.
    Gue sebagai anggota kelahiran anak 90-an juga miris tontonan sekarang "no cartoon no more" #apadeh

    Bener2 rindu melanda kartun2 di atas. Chibi maruko chan~


    Kakanya bisa kali mampir ke blog gue :) *salaman ala genk tahun 90-an --"

    ReplyDelete
  6. sy baru tau kl skrg di tv2 udah gak ada kartun pagi.. kasian bgt ya anak2 skrg..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada siiihhh.... tapi gak sampe jam 10-11an :(

      Delete
  7. miris banget liat zaman sekarang udah jarang kartun.. jadi hari minggu itu terasa bukan liburan tanpa adanya kartun.. kangen banget sama kartun yang diatas..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Membuat Scroll Pada Blog Archive

Bagi kalian yang udah ngeblog bertahun - tahun lalu terus di blognya ada widget archivenya, pasti akan muncul sangat panjang kebawah bila di pilih. Nah, dengan ini kita bisa ngebuat scroll pada archive kita. Jadi hemat tempat deh. Bagi yang suka hemat - hemat bisa dicoba lah ini. Kalo demen yang boros - boros yaaaa, buat pengetahuan aja broo :D Moongggooooo.. . . .. . ... Cara Membuat Scroll Pada Blog Archive (Arsip Blog) 1. Login ke Blogger. 2. Di halaman Dasbor, kita pilih Rancangan . 3. Kemudian pilih Edit HTML 4. Beri tanda centang pada Expand Template Widget 5. Cari kode berikut <b:widget id='BlogArchive2' locked='false' title='Arsip Blog' type='BlogArchive'> 6. Kode lengkapnya adalah seperti ini <b:widget id='BlogArchive2' locked='false' title='Arsip Blog' type='BlogArchive'> <b:includable id='main'> <b:if cond='data:title'> <h2><data:title/

Surat dari Anak yang di Aborsi

Broo, gue pengen share aja nih. Mungkin bagi loe yang punya fesbuuk note ini udah pernah ke telinga kalian. Jadi ini note berisi cerita tentang dimana sesosok bayi/anak yang telah di aborsi menulis surat kepada ibu yang telah mengarbosi dirinya. Nah, bagi yang pengen ngesex diluar nikah coba loe loe pada baca deh dan hayati!! -- Surat dari Anak yang di ABORSI -- ‎     Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarrakatuh Teruntuk Bundaku tersayang... Dear Bunda...     Bagaimana kabar bunda hari ini? Semoga bunda baik-baik saja...nanda juga di sini baik-baik saja bunda... Allah sayang bange...t deh sama nanda. Allah juga yang menyuruh nanda menulis surat ini untuk bunda, sebagai bukti cinta nanda sama bunda.... Bunda, ingin sekali nanda menyapa perempuan yang telah merelakan rahimnya untuk nanda diami walaupun hanya sesaat... Bunda, sebenarnya nanda ingin lebih lama tinggal di rahim bunda, ruang yang kata Allah paling ko

Poster "Anti Mencontek"

Jadi ceritanya sebelum UAS kan dosen pada rajin tuh ngasih tugas ke anak - anaknya dan kali ini gue di suruh ama dosen Komunikasi Grafis buat bikin poster. Tau kan lah yaaaa apa itu poster, tapi poster ini dikasih tema gitu dan temanya adalah "Anti Mencontek"  Seperti biasa kami para penganut SKS kepanjangan dari Sistem Kebut Semalam, berhasil membuat beramai - ramai di kontrakkan. Hasilnya gimana??? Liat aja penampakkannya di bawah....