19 February 2013

Secuil Cerita Masa SMA


Sejak SMA khidupan mandiri sudah menjadi kebiasaan sehari - hari karena gue sekolah di tempat boarding yang artinya berasrama, jauh dari orang tua, dan teman - teman rumah. Ada hal - hal menarik yang gue alamin dari sekolah asrama yang ada di Bandung ini, dari tau bagaimana caranya nyuci sampai tau cara menyelundupkan HP ke dalam asrama, sebelumnya gue kenalin tentang sekolah gue ini, sekolah gue bergaya semi militer gitu, jadi yah segala peraturan sudah ditentukan oleh para sesepuh disini, Gak boleh bawa HP, sepatu udah ditentuin dari sana, jam makan sama udah ditentuin, tas harus seragama sama semua, sampai tidur aja juga harus ditentuin.

Gue pengen cerita ketika di asrama sedang kegiatan ronda malam. Ronda malam itu seperti misal gini, kita sebelum tidur itu akan dicek kamar dan kebersihannya oleh abang kelas. Setelah itu baru boleh istirahat tidur. suatu hari pas lagi ronda malam, abang kelas lagi jahil - jahilnya dimana kalo ada debu sedikit pasti kena hukuman. teman gue ada yang disuruh push up, jalan jongkok, jilatin debunya, terus ada yang nyimpen kaos kaki kotor disuruh gigit sampai ronda berakhir. Kadang ada yang bersihin sepatu pakai sikat gigi dimulut gara - gara lantai kotor karena sepatunya. Terus kalo gue gimana? Hmm, ternyata ada aja pasti kesalahan yang di dapet dari abang kelas. Abang kelas menemukan kancut kotor di atas lemari gue dan gue tidak tahu itu punya siapa!! Alhasil, gue jadi bulan - bulanan para abang kelas. Hukuman gue adalah melakukan yang mungkin orang gila sekalipun engga pernah ngelakuinnya, yaaaaa.... emang karena gue gak pernah ngeliat orang gila berlaku kayak gitu paling....

Yaudah deh, gue pasrah dengan keadaan yang jadinya mendapatkan hukuman lari dengan kancut dikepala sampai kancut itu bersih. Nah loh! Gimana caranya coba? kancut bisa bersih dengan cara lari - lari doang. Haduuuhh dasar sarap pikir gue. Daripada masalah diperpanjang gue memutuskan pasrah saja menerimanya. Toh, entar juga disuruh berhenti sama abang kelas karena kasian. Satu lagi, gue lari hanya dengan memakai boxer di malam dinginnya Bandung. Brrrr..... . . . . . .. . .

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...