10 March 2013

Indie Bareng Bersama CUT Film



Tanggal 7 Maret kemarin komunitas CUT Film mengadakan "Indie Bareng" Screening bersama film indie Bandung. Kalo yang belom tau apa itu Komunitas CUT Film bisa langsung di @CUT_Film aja :)



Acara ini be-kerja sama dengan Bober Cafe Tropica yang di jalan Sumatra.  Ini itu acara screening karya komunitas film di Bandung, setelah screening akan ada diskusi bareng mengenai film yang ditayangkan. Film - film yang ditampilkan screening adalah film dari rekan - rekan komunitas filmmaker juga ada dari LFM ITB, CC Unpad, Over Crazy Art, Sinematografi 5, 89 Project. Ada juga teman - teman dari Story Lab bandung

Acara berikutnya tanggal 25 April nih mabrooo :D ayooo bagi kalian yang ngaku filmmaker dateng ke acara ini. Karena kalian akan mendapatkan pelajaran dan pengalaman yang keren, yang pastinya tentang pembuatan film. Terus kalo kalian punya film yang pengen ditonton dan diapresiasi langsung aja kirim film kalian lewat twitter @CUT_Film Tinggal mention terus tanya - tanya aja deh gimana caranya kalo mau ngirim film?? :D

Apa yang gue dapet dari acara ini?? Kebetulan film yang gue bikin bareng temen - temen di CUT Film Production juga ditayang disini dengan judul "Dream". Ketika sesi diskusi gue mendapat kritikan yang luar biasa keren dari film yang gue buat. Beberapa hal yang gue simpulkan adalah sebelum melakukan produksi film baiknya kita melakukan penelitian/observasi terhadap isi film kita. Misalnya pengen bikin film yang ada sangkut pautnya sama penyakit tertentu, sebaiknya kita mengenal dulu dengan penyakit tersebut harus tahu betul seperti apa penyakit tersebut. 

Untuk membuat film memang asyik kalo kita berada di zona aman pembuatan film. Maksud zona aman disini adalah misalkan loe adalah seorang mahasiswa lalu loe membuat film yang settingannya anak mahasiswa dan tentang kehidupan mahasiswa nah inilah yang disebut zona aman. Sekali - kali sih bolehlah tapi sebenarnya banyak diluar sana sesuatu yang bisa kita explore. Cobalah untuk membuat film keluar dari zona aman sehingga kita akan mendapatkan pengalaman lebih selama pembuatannya. Contoh kita pengen buat film pemerannya bapak - bapak atau nenek - nenek tempatnya di hutan belantara atau engga di laut. Keluar dari zona aman memang ada tantangannya tapi justru itu yang membuat kita berkarya lebih baik lagi.



Foto menyusul~

5 comments:

  1. Wah bisa belajar membuat filem, dulu waktu aku masih sekolah sempet mau bikin yang namanya catatan akhir sekolah seperti yang sudah di filemkan namun pihak sekolah kurang mendukung dan kami tidak jadi untuk membuatnya -__-
    sangat disayangkang. Niche Blog :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaahh sayang sekali.. yaudah sekarang buat film aja lagi :D

      Delete
  2. wah pengen ikutan :D
    sayang kampus gue nggak ngasih info -___-

    ReplyDelete
  3. Kartini masa kini seperti apa ya?? Ayo ikuti Komunikasi Fiesta 2013,
    dengan Ad and Movie Comp
    check: http://komunikasifiesta2013.blogspot.com
    Ditunggu partisipasinya kawan :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...