11 May 2013

Pulau Pari With CAPTURE


PANTAI! PANTAAII!! PANTAAII!!!

Yaappp, akhirnya keinginan gue itu tercapai sabtu kemarin. Dengan membayar uang 350-rebu gue bisa meluncur ke Pulau Pari, siapa yang gak tau pulau pari? Cari sendiri aja yaakk di gugel. Gue engga sendirian sih kesana, yakali gue sendirian ke sana udah kayak bolang aja. Gue kesana bareng Capture IM Telkom, Capture itu komunitas fotografi di kampus gue liat disini aja @captureimtelkom kalo yang mau kepo.



Tanggal 4 jam 1 dini hari itu adalah jam keberangkatannya so pasti dari Bandung. Kita naik bis ke Muara Angke kenapa kita berangkat malem malem gitu soalnya yaaa emang udah jadwal dari agen pariwisatanya mungkin. Udah masuk, bis gue manfaatin untuk meng-istirahatkan badan biar nanti fit buat seneng - seneng di Pulau Pari. PANTAAAAIII~ 

Jam 04:30 (matahari belum nongol), kita nyampe di Muara Angke. Semakin deket aja sama PANTAAAIII~ kata mas mas agennya sih kapal berangkatnya jam 7-an. Jadi kita istirahat di Muara Angke dan gue bagi bagiin roti karena yah gue itu emang gitu, kalo iseng bagi bagiin roti gitu. Dengan disambut kemunculan matahari, kita langsung menuju kapal. Gue pikir yang ke Pulau Pari itu sedikit ternyata banyak juga satu kapal mungkin muat untuk nampung 100 orang dan saat itu di pelabuhan ada 3-5 kapal. Eh tapi kayaknya mereka engga ke Pulau Pari aja sih soalnya kan masih banyak pulau lain yang keren keren kayak Pulau Tidung sama Pulau Harapan. Nunggu agak lama juga nih disini, satu jam ada mungkin. Kenapa lama? itu karena si kapal nunggu penumpang yang lain juga. Istilah kerennya 'ngetem'. Jam 07:40, kalo gak salah sih. Kapal mulai meluncur ke Pulau Pari dan gue menikmati pemandangan yang sudah tersiapkan oleh sang maha pencipta.





09:30 lebih sedikit. Setelah melewati ombak dan panas yang menyengat, kita udah bisa melihat keberadaan Pulau Pari. Dalam batin gue pun berteriak PANTAAAIII~ Kita langsung ke Homestay, rencananya sih kita istirahat (makan, mandi, dll) dulu ampe jam 11.00 terus abis zhuhur kita akan snorkling. Di Homestay kita disediain sepeda gitu brooo, asikk banget sumpeh. Jadi setiap Homestay di Pulau pari disediain sepeda gitu buat pengunjung biar bisa keliling - keliling Pulau Pari. Buat yang punya pacar atau gebetan ini rekomen banget deh, loe sepedaan berduaan boncengan bareng pacar loe beuuhh gue jamin para jomblo ngeces pada mupeng. Tapi jangan berkecil hati para jomblo, disana engga cuman ada sepeda khusus buat yang punya pacar. BMX dan fixie kalo loe jomblo bisa dah tuh loe pake sepuasnya buat nge-gangguin yang lagi pacaran. Dorong kalo perlu hahaha. 




Okeee, abis ini kegiatannya tuh snorkling. Jujur gue baru pertama snorkling terlebih lagi gue engga bisa ngapung gitu di laut mulai keluar deh pikiran pikiran serem apakah gue nanti tenggelam dan di tinggalin ama yang lain, atau nanti ada hiu yang lain mah kabur berenang tapi gue dimakan hiu karena gue berenangnya engga jalan jalan. Yaaa ada aja sih bayangan kayak begitu. Setelah semua membawa peralatan snorkling masing - masing, kita kembali ke kapal untuk menunju tempat snorkling. Waktu perjalanan kira kira 30 menitan ada. Pas semua udah pada nyebur, gue masih muter muter di kapal. Gue berusaha ngilangin pikiran pikiran tadi dan dengan tekad dan nyali yang kuat gue mencoba nyebur daaannn JERONIMOOOO~ Alhamdulillah gue masih hidup berkat bantuan pelampung di badan dan gue menikmati apa yang ada dibawah laut hohohoho sekali lagi gue ucapin terimakasih kepada sang pencipta. Di bawah sana banyak hal yang baru gue lihat langsung dan gue bersyukur :). Tidak sampai disini aja kita pindah tempat untuk snorkling lagi dan itu membuat gue ketagihan nyebur hehehe.






Sekitar jam 16:00 kalo engga salah. Kita balik lagi ke homestay setelah ini ada kegiatan hunting sunset. Jadi sebelum hunting kita semua mandi dulu ganti - gantian loh yaaa engga barengan.... sambil nunggu giliran gue ke pantai nemenin temen sea wash, tau kan sea wash? Kalo yang engga tau cari aja di google okeeehh. Abis itu baru deh mandi. Gue memutuskan untuk stay di rumah aja sedangkan yang lain pada hunting, soalnya gue ketinggalan gitu mandinya paling akhir dan gue engga tau tempat huntingnya. Jam 18:30 yang hunting udah pada pulang, langsung siap siap untuk makan malem.

Abis makan malem, kita lanjut ke suatu tempat gitu buat main game sama karaokean terus juga ada bbq-an gituuu. Pokoknya seru abis dah Hunting Akbar Capture ini tempatnya asik, makanan juga lancar~ Tempatnya engga begitu jauh dari homestay, jalan kaki juga nyampe. Jadi para peserta di bagi kelompok gitu buat nantinya main game. Pertama game dulu terus terus bbq-an sekalian karaokean. gamenya main ular - ularan gitu entahlah apa namanya gue engga tau, terus juga ada game desahan ini gamenya jadi satu orang matanya ditutup kain buat makan kerupuk yang diiket make tali. Nah temen kelompoknya ngasih tau arahnya dengan desahan gitu jadi kali maju ngedesah uuuhhhh, kanan aaahhh, kiri iiiihhh, mundur eeeehhh. Alhasil malam Pulau Pari penuh dengan suara desahan hahaha. Baru deh kita karaokean sambil nunggu bbq yang di panggang. Untuk menghormati melayu lagu karaoke-nya lagu melayu semua (ini sih emang disediain kasetnya melayu) pelopor band melayu Kangen Band menjadi pembuka karaoke malam itu.





Malam semakin larut, suara orang nyanyi - nyanyi sumbang masih membahana di Pulau Pari. Gue, Reggy, bang Riksen, Teh Afika, Taufik, Agis (tepar), Indra adalah orang - orang yang masih bertahan malam itu ada juga sih beberapa orang di belakang lagi mainan bulb atau ngobrol kalo engga salah. Hingga akhirnya kita menyerah dan kembali ke homestay buat istirahat. Besok pagi ada hunting sunrise, jadi kita (dipaksa) bangun jam 05:00 dan lagi lagi gue engga ikutan hunting karena mata tidak mendukung. Mereka selesai jam 09:00 setelah itu lanjut buat makan pagi.

Dimana ada berangkat pasti ada pulang :'D jam 11:00 kita siap - siap untuk kembali ke kehidupan normal. Sangat disayangkan hunting akbar yang penuh dengan kebersamaan ini berakhir. Sebelum kita naik kapal semuanya foto bersamaan dengan spanduk gede. Huaaa sangat menyenangkan berkunjung ke Pulau Pari bersama Capture. Gue tunggu perjalanan selanjutnya Capture :D



Mau foto yang lebih keren??? Kepo-in aja twitter Capture @captureimtelkom :))

catatan: klik fotonya aja kalo mau liat lebih jelas :p

4 comments:

  1. Asik bangettt ya, Pulau Pari gue tau tuh ;)
    Sempet gue jadiin bahan materi buat tugas majalah.. Hihi

    ReplyDelete
  2. wuuuuss keren keren :)
    rabu-jumat kemarin juga, saya ke Pantai, kak!
    Berangkat dari Bandung menuju Pameungpeuk Garut..
    pulang-pulang, eksotik deh kulit . hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahaha iya bener kulit tiba tiba eksotis gituuu -_-

      Delete
  3. Seperti halnya aku, kalau lihat PanTaiiii.....
    Tanpa pikir panjang langsung nyebur hehehhehee
    Niche blog :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...