29 June 2013

Analogi Sunrise dan Sunset


Entah tulisan gue ini bakal nyambung atau engga... tapi yaa coba aja deh~

Kalo ngomongin soal keindahan pasti tau lah yaa dengan Sunrise atau Sunset. Keduanya itu adalah suatu bentuk keindahan yang bisa kita dapat gratis dan itu favorite gue tuh. Apalagi kali kita lagi berada di pantai atau di atas gunung. Menyaksikan langsung panorama yang menakjubkan dari sang maha pencipta *iyeee banget kan kata - kata gue*

Sunrise itu kan ibaratkan sebuah permulaan, iya kayak permulaan hari gitu. Malemnya kan kita tidur tuh terus pagi - paginya disambut dengan kehangatan cahaya matahari dan itu wow banget. Ayolah matahari aja engga pernah telat buat bangun dari malam masa kalian telat terus :P *engga ngaca* sebuah permulaan yang sangat simpel tapi bisa terlihat indah binti amazing kalo kita melihatnya dari sisi lain. Jadi rugi lah mereka yang engga bisa melihat sunrise :P so, sunrise itu emang permulaan yang indah.


Lain halnya dengan Sunset. Ada yang senang dengan kehadirannya ada pula yang sangat senang dengan kedatangannya. Biasanya orang - orang kantor nih jam - jamnya pulang kerja seiringan sama sunset, matahari terbenam. Sebelum sunset juga hal yang menyenangkan lainnya adalah mengabadikan senja. yeaahh!! siapapun itu yang namanya senja gue suka.... Tapi bagi alam sendiri, sunset itu berarti pergantian hari *sotoy* yang tadinya bumi diterangi sama matahari gantian sama bulan. Tetapi meskipun sunset itu adalah akhir dari sebuah hari dia tetap saja sangat indah dan nyaman untuk dilihat sekaligus dirasakan. Sunset oh sunset dirimu itu adalah pengakhir sebuah kehidupan tetapi kau masih sempat menampakkan keindahan didalamnya.


kira - kira ada engga yaahh cinta yang dari awalnya itu seperti sunrise dan berujung pada sunset

Naahhh, dari sedikit penjelasan ngaco diatas.... gue mau cerita sedikit tentang pemikiran gue ketika sore hari yang lalu. Yaaaa, meskipun pemikiran gue ini mainstream abisss yaitu tentang cinta. Iya, jadi gue tiba - tiba mikir kira - kira ada engga yaahh cinta yang dari awalnya itu seperti sunrise dan berujung pada sunset. 

Awal yang indah untuk memulai cinta jadi di ibaratkan cinta itu datang bukan karena paksaan atau rasa iba, cinta datang karena sesuatu yang memang menarik dia datang pada seseorang. Layaknya cahaya sunrise di pagi hari yang menghangatkan tubuh di kala pagi yang dingin. Jadi kan asik tuh selanjutnya cuman tinggal diwarnai dengan segala kisah - kisah. Satu hari itu di ibaratkan sama dengan masa hidup, masa hidup sebuah cinta maksdunya hehe. Dari awal sunrise dilanjuti sama siang hari yang panas bisa dibilang kalo itu masa - masanya orang pacaran berantem gitu, kan panas tuh heheehe. Lambat laun panasnya itu perlahan menghilanag seiring bumi berputar dan matahari mulai ke arah barat. Berarti kalo udah sore hari ini masa - masanya orang udah nikah udah punya anak dan tinggal nunggu di panggil yang maha kuasa. Segala cerita udah di lalui dari pagi hari yang masih segar untuk memadu kasih lalu siang hari yang panas dimana orang yang pacaran itu lagi marahan gitu tapi hingga akhirnya ketika senja datang itulah saat indah suatu hubungan percintaan. Diakhiri dengan kehidupan yang indah, kalo di pengibaratan tadi sunset udah mau muncul dan menutup segala kisah percintaannya. Akhir yang sangat indah, tidak menciptakan air mata di kedua belah pihak, sama sama mengenang kenangan indah selama hidup. Jadi hanya tinggal menunggu cahaya matahari hilang dari ufuk barat. Sungguh indah dan sangat bikin ngarep setiap orang hahaaha.

Yaapp, gue yakin kalian kagak bakal ngerti kesimpulan dari tulisan ini -____- tapi biarin lah yang penting tidak merugikan orang lain hehehe. Sekian penjelasan dari pemikiran gue semoga bermanfaat bagi yang membaca, semoga..... 


Selamat liburan bagi yang merayakan!!!! :D


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...