14 July 2013

Tips Berpuasa Ala Gue


Dimana mana gue sering nemuin artikel tentang tips berpuasa gitu, yaaa wajar sih kan sekarang lagi bulan ramadhan. Dari sini gue kayaknya boleh juga lah yaaa buat tips yang sejenis, secara daripada engga ada kerjaan dirumah. Okeeee berikut ini adalah tip - tips berpuasa versi gueee.... Yuuuukkk simak



Jangan Boker



Nah buat kalian yang lagi puasa, mendingan jangan boker atau BAB pada siang hari atau jam 9 - 10-an karena apa? Soalnya kalian pasti langsung merasakan kelaparan beberapa saat kemudian. Nah untuk menyiasatinya lebih baik tahan sampai bedug maghrib. Apalagi kalo jam 9, tau sendirikan itu jam - jamnya laper datang.... Tapi kalo emang engga bisa bertahan buat nahan boker, yaudah keluarin aja daripada selama 30 hari loe tahan terus nantinya malah jadi penyakit, entar gue yang disalahin :(


Tidur


Ini cara yang paling ampuh dan gue melakukannya hahaha. Ada trik-nya nih broooo, jadi biar pules banget tidur loe di siang hari begini.... Pada malam harinya kalo bisa loe jangan tidur sampai sahur dateng, nah setelah sahur baru deh tuh waktunya tidur. Eiittsss tapi jangan lupa shalat shubuh dulu O:) Oke ngerti kan? Dijamin bangun - bangun jam 2-an atau jam 3-an. Yaaa ini kalo yang lagi libur aja siihh yang bisa ngelakuin hehehe. Kalo yang lagi dikantor juga bisa spik - spik loohh. Jadi pas jam istirahat loe ke mushola gitu dan abis shalat tidur deeeehhh.. kalo ditanya sama bos loe bilang aja "aduuhh maaf bos, tadi abis sholat niatnya nunggu di mushola sambil tidur- tiduran eh malah kebablasan. Maaf yaa bos maklum deh" gimana? mantep engga tuh? Dijamin deh, iya dijamin dipecat loe ama si bos :)) 


Baca Al Quran atau Buku




Tjakeeepp engga tuh judulnya? Bulan puasa gini perbanyaklah mencari pahala. Yaaapp, kalo yang kerjaannya ngerem aja di rumah alangkah baiknya loe pada baca Al Quran sambil nunggu bedug. Atau baca buku juga boleh asalkan bermanfaat siapa yang ngelarang? Kecuali buku berbau porno -_- itu sih keterlaluan. Baca 1 atau 2 jam, pasti engga akan kerasa deh kan tuh puasanya. Puasa lancar pahala pun datang hehehe


Main Video Game/PES




Bingung mau ngabuburit ngapain? Keluar rumah males cape dan macet. Di rumah aja juga bisa kok broooo, yaitu dengan main Video Game. Beuuhh ini ampuh bangut buat ngebunuh waktu hahaha. Loe main apa aja deh pasti nanti engga kerasa udah bedug ajah, kalo gue sih biasa main PES gitu soalnya sekali pertandingan aja udah 15 menit lebih hehehe. Atau kadang gue buat pengaturannya jadi main 30 menit hahahahaha.


Sahur Makan yang Enak




Ini ngaruh juga loh (menurut gue) iya jadi menu sahur tuh juga bisa berpengaruh sama puasa yang bakal kita jalanin. Makin enak dan bergizi sahur loe, puasanya engga ada hambatan... yaaa semoga sih. Soalnya bayangin aja kalo sahurnya ama mie nah ini anak kost banget nih. So pasti siangnya pasti lemes deh iyalah sahurnya aja ama mie doang. Naaahh besok - besok ganti deh menu sahur yang lebih manteeppp lagi, iya masa mie terus? Kapan majunya doonggg :(


Kalo ada yang punya tips yang lain, bisa ditambahin di komentar :D


Foto dari Google.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...