12 March 2014

Tips Liburan

Sedikit tips dari gue, mungkin udah banyak yang nulis tentang ini. Tapi daripada mubazir gue taruh di draft terus mending di lanjutin dan diselesaikan. Nah emang kan yah waktu liburan belum saatnya tapi buat persiapan liburan nanti nih. Tips ini berguna buat kamu yang udah ngerancanain liburan dari sekarang, eh engga tau nya di H-2 temen - temen kamu pada ngebatalin ngedadak gitu ada yang pergi liburan bareng keluarga, ada yang lebih milih nemenin pacarnya ke salon, atau ada yang lupa kalo besoknya harus sunat dan engga boleh keluar sampai kering, pokoknya cuman kamu sendiri yang bisa. Pasti bete banget lah yaaaa... 

Nah gue pengen kasih beberapa tips buat kamu yang engga punya planning buat liburan atau buat kamu yang ngajak gebetan jalan tapi dia udah punya janji sama orang lain. Jangan berkecil hati mungkin emang kamu belum beruntung atau kamu itu ditolak mentah - mentah gitu. Langsung aja nih, semoga tulisan gue ini nanti ada manfaatnya.....


1. Baca Buku

Kegiatan ini bukan cuman bikin dompet kamu irit, tapi juga menambah wawasan kamu (tergantung buku apa yang dibaca sih). Caranya gampang tinggal ngebaringin badan (terserah dimana, yang penting enak buat baca. Usahain terang biar buku nya kebac), terus taruh cemilan atau minuman (sirup) dan yang terakhir buku deh. Kegiatan ini engga ngeluarin keringet kok, paling bisa bikin kita ngantuk kalo buku yang dibaca itu serius.

2. Nonton Marathon

Kalo kegiatan ini kamu butuh kaset film atau file film bekas download ilegal di internet. Tapi yang lebih baiknya sih, kasetnya beli di toko nya yah yang asli. Daripada kamu nonton acara televisi yang semakin kesini semakin engga jelas. Mending nonton film yang ada nilai kehidupannya gitu atau yang suka drama juga bisa nonton film percintaan gitu. Selain itu juga kamu kan bisa lebih irit daripada nonton di bioskop. Tapi kalo film Indonesia kamu wajib nonton di bioskop dong, kita harus dukung perfilman Indonesia. Nah, kalo film luar negeri sih terserah mau beli yang bajakan atau engga yang penting film Indonesia itu jangan beli yang bajakannya beli yang asli dong, engga sampe 100 ribu juga kan. :)


3. Olahraga

Nah kalo liburan itu pasti banyak waktu luang buat ngelakuin apa aja. Coba kamu sempatkan buat olahraga sebentar. Daripada berleha - leha di kamar cuman nunggu update status mantan, mending keluar buat jogging. Iya gak? Siapa tau pas jogging dapet kenalan baru. 


4. Nge-Date

Kalo yang ini cuman berlaku buat yang punya pasangan yeeee. Jadi kalo kamu jomblo atau single atau sendiri mending di skip aja. Yaaapp, kalo kamu engga jadi pergi sama temen - temen kan masih ada pasangan? Ajak aja deh dia jalan - jalan. Tapi engga harus jalan - jalan kok mungkin kamu bisa main kerumah dia buat kangen - kangenan gitu kalo yang LDR dan pastinya liburan kamu engga sia - sia cuman dirumah aja.


5. Ngajak Keluarga

Kalo kamu abis skip dari tips yang ke empat dan kamu pasti jomblo atau single atau sendirian. Kenapa kamu engga ngajak keluarga untuk keluar jalan? Bahkan ini bisa jadi moment langka, jarang - jarang bisa quality time bareng keluarga ke tempat - tempat wisata gitu kan. Selain itu juga kamu engga perlu ngeluarin duit (gratis), pasti dibayarin dong yaaaahh sama orangtua tercinta. Kecuali kalo kamu udah kerja hehehehe


6. Tidur-Makan-Tidur

Nah kalo yang terakhir ini kalo kamu emang orangnya males ngapa - ngapain. Kegiatan ini bisa di lakuin meskipun kamu jomblo atau yang udah punya pacar. Simpel aja sih, jadi liburan kamu tuh paling cuman dirumah bangun tidur terus makan, abis makan merasa masih ngantuk terus tidur lagi. Abis tidur paling udah sore lagi ajah, mandi dulu abis itu nyari makanan lagi di meja makan. Nonton tv, eh ketiduran bangun - bangun udah pagi lagi ajah dan terus - terusan muter kayak gitu tiap hari. Tapi hati - hati biasanya ada efeknya, kegiatan yang begini bisa bikin celana kamu jadi engga muat lagi sama badan kamu. 


Semoga ada manfaatnya deh yak ini tulisan. ;)

2 comments:

  1. Quality time bareng keluarga dan temen itu yang paling utama dari liburan sebenernya. :))

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...