19 September 2011

5 Hal yang Dilarang di Beberapa Negara


Ada beberapa ketentuan yang diatur oleh negara. Itu yang diperbolehkan maupun dilarang. Contoh negara tercinta kita Indonesia. Di indonesia pornografi dan pornoaksi itu dilarang (tapi tetep aja masih banyak!). Nah di beberapa negara ada beberapa hal yang dilarang dan itu cukup membuat kita bertanya kenapa?? gue juga tidak tau, gue udah nyari dikamus, make kalkulator, make perasaan kagak ngerti kenapa!?

Ini 5 hal tidak terduga yang dilarang pemerintah dari beberapa negara :

1. Rusia (Melarang pakaian emo)

1
Style Emo ini sempat jadi trend fashion juga di Indonesia beberapa tahun yang lalu, bahkan sampai sekarang masih cukup banyak dilihat ABG yang mempunyai penampilan Emo. Namun tidak di negara Rusia, Rusia melarang pemakaian pakaian Emo ditempat-tempat umum, sekolah atau gedung pemerintahan. Jadi kalau mau ngotot pake pakaian Emo dirusia ya dikamar sendiri saja.

2. Australia ( Melarang akrtis film biru berdada kecil )

2
Nah lho... di Australia aktris film biru dilarang berdada kecil, kok bisa gitu ? apa pengennya yang besar-besar ? ya itu mah yang pengen yang otaknya mesum :p . Pemerintah Australia melarang aktris film biru berdada kecil karena dianggap seperti gadis dibawah usia 18 tahun.

3. Iran ( Melarang Gaya Rambut Ala Barat )

3
Kalau yang satu ini sepertinya cukup masuk akal mengingat negara-negara timur tengah sangat melindungi warganya dari pengaruh negatif budaya barat, di Iran seseorang hanya boleh mempunyai gaya rambut sesuai dengan gaya yang telah ditetapkan pemerintah dan jika ada tukang cukur yang melanggarnya akan dikenakan sanksi penutupan usaha dan hukuman penjara.

4. Cina ( Melarang Segala Sesuatu tentang " Jasmine / Melati " )
4
Setelah terjadinya revolusi Jasmine di Tunisia, pemberontak di cina terinspirasi untuk melakukan hal yang sama, akibatnya pemerintah cina bukan hanya menindak para pemberontak tapi juga menindak bunga jasmine ( melati ) , segala sesuatu yang berhubungan dengan jasmine dilarang dicina bahkan mengirim pesan yang berisikan kata " Jasmine " pun dilarang.

5. Cina ( Melarang film Avatar 2D )
5
Pemerintah Cina tidak menyukai jalan cerita dari film Avatar, karena itu pemerintah Cina melarang pemutaran film Avatar dalam format 2D. Di Cina sendiri bioskop yang menggunakan fasilitas 3D sangat sedikit sehingga cara ini efektif ( cara yang halus tapi ngena banget )

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...