28 November 2011

Jika Aku Menjadi

Judul postinganya kayak acara reality show yee -_-

Assalamualaikum. . ... .. 

Gini broo, kadang gue dikamar sendirian suka berkhayal (bukan negative). Gue berkhayal jadi pejabat negeri ini atau yang ngurus negeri yang super duper ini, yaitu DPD RI. Beeuuhh, dari penampilan gue bayangin gue pake dasi bercorak dibalutin jas hitam mengkilap make peci. Omongannya berat. haha. Yaa, umumnya begitulah.

Tapi dalam berkhayal gue juga mikir broo.. Kalo yang namanya pejabat so pasti beban pundaknya berat. Karena disini melibatkan orang banyak atau masyarakat!! Masyarakat yang tidak semuanya sejahtera, menikmati kelayakan hidup. Untuk duduk dibangku DPD juga pasti sulit mencapainya. Butuh otak dan strategi.

Seandainya gue anggota DPD RI gue bakal ngapain yaa??

Pertama, gue bakal tanam dalam diri gue. Kepentingan pribadi itu harus dinomor duakan, terus yang diutamakan?? Yaa, pasti 'rakyat'. Kesederhanaan hidup itu udah bisa melandasi ue untuk perhatian dengan masyarakat pastinya. Jadi gue harap bakal ada feedback dengan rakyat.

Kedua, memutar otak sebelum bertindak. Janganlah langsung mengambil keputusan. Itu namanya tergesa - gesa. Juga jangan biarkan keputusan terlalu lama. Nanti dibilang gak kerja. Cari waktu yang tepat sesuai dengan keinginan rakyat banyak, maka dengan sendirinya keputusan muncul. Intinya sih rakyatlah pintu keputusan itu sendiri. Ini negara Demokrasi bung!!

Ketiga, bekerja sama dengan pebisnis. Hahaha, gak nyambung yaa?? Tapi kalo menurut gue jika kita bisa bekerja sama dengan pebisnis lokal, disitu kita bisa mendata pebisnis manakah yang sedang membutuhkan karyawan. Sebelum melakukan pendekatan kita berikan pelatihan bagi pengangguran terlebih dahulu. Setelah mengetahui ada pebisnis yang membutuhkan karyawan, tariklah para pengangguran tadi sehingga ia mendapatkan kewajibannya. Dengan begitu pelan - pelan angka pengangguran akan berkurang.

Keempat, jangan jadi pengerat. Gue kalo jadi DPD atau pejabat seumur - umur gue gak akan korupsi. Mending gue lari dari kehidupan seperti itu daripada korupsi. Kalo misal sekarang gue seorang DPD lalu korupsi, itu sama aja menelan ludah sendiri. Inget dong waktu mahasiswa berhasil menjajahi gedung DPR?? Apa aja yang mereka katakan? Masa apa yang dikatakan untuk dilarang malah dilakuin?? Apa gunanya ada reformasi?? Renungi deh yang punya hati nurani :)

Hahaha, emang berat sihh kalo dipikir - pikir. Hidup dan akhirat dipertanggungjawabkan. Tapi yaa begitulah, namanya juga rakyat, kemauan gue sih begitu. Tapi gue harap bisa diterima oleh mereka yang sedang berjuang mendirikan/membangun Indonesia ke yang lebih baik :D . Proud of you!!

Wassalamualaikum.. . . . . ..

3 comments:

  1. well, it's nice if you have a big dream

    saya ingat kata guru pkn saya, kepentingan perut bisa mengalahkan kepentingan umum

    semoga anda benar benar menjadi orang yg ada di cita cita anda

    ReplyDelete
  2. @Anonymous: hmm,sayangnya itu cmn khyalan.. klo bleh jujur, ane gk ingin ke dunia politik.. hehe

    kata dosen pkn ane, politik itu gk pke hati nurani, tapi pke otak ;)

    ReplyDelete
  3. kenapa ga sekalian ajah tulisannya hitam, latarnya abu gelap, tulisannya abu...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...