09 November 2011

XLangkah Lebih Maju dan maju

Entah ini harus gue syukuri atau renungi. Gue terlahir di zaman era modern ini. Dimana - mana teknologi baru bermunculan. Gue pernah dengerin cerita dari bapak gue kalo dulu nonton TV aja susah, satu kampung cuman ada satu TV itu juga di taroh di kelurahan (gak kebayang rebutannya). Dulu juga internet masih belum berkembang seperti saat ini. Gak kebayang dan gak mau ngebayangin sumpah! Tapi gue harus syukuri dapat hidup di zaman modern ini apa - apa serba praktis. Apalagi yang namanya internet!! Manfaat yang besar gue dapet darinya sehingga membuat gue XLangkah Lebih Maju. Bayangkan saja gue sekarang ini terdampar di sebuah kostan yang jauh dari peradabaan tapi yaaa, gak di hutan juga :D. TV gue gak ada. Satu - satunya sarana buat mengetahui dunia luar yaa laptop gue ini. Ada yang mengatakan buku adalah jendela dunia! Kalo bagi gue 'Laptopku adalah jendela dunia' diplesetin dikit. hehehe

Gue gak kebayang dah bagaimana tidak ada akses internet di kostan gue. Udah kayak suku -suku tradisional yang di hutan kali yaak! So pasti gue gak akan bisa XLangkah Lebih Maju dari mereka yang di kota - kota. Makanya itu melalui internetlah gue bisa menyaingi mereka - mereka yang dikota dengan gue yang di kostan antah berantah ini. Naah, berkat internet inilah bikin gue XLangkah Lebih Maju dari mereka yang di kota tapi tidak manfaatin Internet dengan baik. Jadi kita harus syukuri!

Tapi kok kenapa harus di renungi??? Teknologi pasti ada dampak positif dan negatif. Positifnya tadi yang udah gue sebutin diatas. Sekarang negatif dari teknologi itu sendiri banyak. Sekarang anak kecil bisa mengakses internet. Tapi mereka menggunakannya bukan untuk mencari informasi! Malah mencari hal - hal yang berbau porno!! Alangkah mirisnya anak yang seharusnya belum mengetahui apa - apa tapi dengan mudahnya mendapatkan informasi yang tidak pantas dengan umurnya. Tidak dapat dipungkiri semua itu juga akibat dari teknologi yang berkembang sangat pesat!! Jadi kita sebagai manusia harus mensyukuri dengan yang ada saat ini juga kita renungi akibat negatifnya! Kalo bisa kita mencegahnya!! :D

2 comments:

  1. Pkoknya trgantung pndainya kita memilah hal yg baik dan bruknya boss

    ReplyDelete
  2. @Anonymous: Yapp, betul kalo itu orang emg dsarnya geblek -_- yaa, psti ada pnylah gunaan

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...