02 July 2012

Terima Kasih Jejaring Sosial

Tidak diragukan lagi mengenai teknologi di bumi ini. Bahkan di Indonesia sendiri. 

Perkembangan teknologi saat ini sangat maju, bahkan bisa dibilang telah mencuri start. Zaman dahulu ketika teknologi masih belum pesat, banyak kesulitan yang di dapatkan manusia untuk menjalani aktivitasnya. Tapi sekarang berkat kemunculan berbagai macam teknologi dapat melakukan semuanya dengan praktis. Kita hanya tinggal mengoperasikan lalu teknologi itu yang akan bekerja. Salah satu teknologi yang yang sering dijumpai adalah teknologi digital. Komputer dan isinya lah yang memberikan pengaruh pada manusia saat ini. Zaman dahulu ketika komputer belum ada, apabila seseorang ingin mendapatkan informasi negaranya sendiri biasanya memakai koran, atau surat. Tapi sekarang hal semacam itu tidak perlu mencari keluar dan mengeluarkan uang. Karena cukup bermodalkan komputer dan sambungan internet semua itu bisa kita dapat. 

Di Indonesia sendiri teknologi digital sudah menyebar luas. Orang - orang mulai memanfaatkannya dari yang untuk hal besar sampai ke hal yang kecil. Misalnya jejaring sosial, blog, website - website yang menyajikan informasi dalam negeri maupun luar Indonesia. Jejaring sosial, disini kita bisa bertemu dengan orang - orang yang jauh dari kita tapi kita bisa berkomunikasi dengannya, yaa seperti telepon. Fenomena yang terjadi pada jejaring sosial adalah ketika saya melihat informasi bahwa si anak bertemu kembali dengan ibu setelah beberapa tahun lamanya dan hal itu berkat jejaring sosial. Dalam sisi usaha jejaring sosial juga bisa dimanfaatkan, Sebut saja produk maicih 




Pasti kalian tau dengan produk satu ini. Cara pemasarannya sangat unik yaitu melalui jejaring sosial (Facebook). Ketika produk ini muncul di iklan Facebook semua orang langsung penasaran dengan produk ini. Lalu orang yang penasaran itu akan tertarik untuk membelinya. Dari sinilah keberhasilan produk maicih berkat teknologi digital yang di gunakan dengan benar. Teknologi digital memang membuat orang lebih mudah dalam melakukan kegiatan. Ada lagi Google Map, yang sangat membantu seseorang mencari kawasan yang ingin dituju. Tapi salah satu petunjuk yang bagus adalah bertanya kepada seseorang di jalan hehehe. Teknologi digital juga sebagai terobosan untuk menghemat materi alam. Contohnya koran yang membutuhkan kertas. Sekarang kita bisa menikmatinya melalui ebook yang hanya membutuhkan koneksi internet. Segala informasi bisa didapatkan disana layaknya koran. Selain itu ini juga tidak mengeluarkan biaya. Hanya butuh sambungan internet. Selain sisi positif tentu ada sisi negatifnya. Kadang orang menggunakan teknologi digital untuk hal - hal yang jelek. Tergantung orang tersebut bagaimana menyikapi teknologi digital. 

Saya pribadi sangat bersyukur dengan adanya 'Twitter' karena dari situ saya mendapatkan berbagai macam informasi, pengetahun, berita, dan segalanya. Misalkan sebelumnya saya tidak tahu ada event di Jakarta, lalu tiba-tiba saya melihat orang atau organisasi yang me nge-tweet keberlangsungannya event tersebut, tentu saja saya langsung tahu bahwa di Jakarta nanti akan ada event besar. Karena tweet tadi akhirnya saya akan tahu akan ada event lalu tidak ketinggalan untuk datang. Sebenernya apapun bentuk jejaring sosialnya apabila kita gunakan dengan bijak sudah pasti akan sangat berguna bagi kita.


7 comments:

  1. Teknlogi sangat menguntungkan kita ya...

    Nice sob, salam sukses...

    ReplyDelete
  2. @LUSTY: yaapp bnar2 sangat. bayangkan bila gk ada tknologi .___.

    ReplyDelete
  3. salam hangat dan sukses selalu.. :)

    ReplyDelete
  4. @affanibnu: salam hangat jugaa, dan sama2 sukses :D

    ReplyDelete
  5. kita memang tidak bisa hidup tanpa internet dijaman modern ini...

    ReplyDelete
  6. @andry: yaapp, internet itu udh kyk khidupan kedua

    ReplyDelete
  7. selamat mengikuti lomba,
    salam kenal.
    kunjungi balik ya.
    trims ^.^

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...