27 August 2013

Menikmati Keramahan Kota Yogyakarta

Tahun ini gue mendapatkan pengalaman yang cukup bisa dibuat cerita pas tua kelak. yaitu ke Yogyakarta...... untuk yang pertama kali............. dengan MOTOORR!!! huahaha pecah banget engga tuh? Iya jadi ini emang udah rencana dari dulu gue dan teman se kampus pengen touring gitu ke Jogja make motor. Tanggal 19 kemarin berangkatnya, Ada kali 15 orang-an yang mau ikut tapi pas abis Lebaran satu persatu tumbang akhirnya sisa 9 orang. Waktu itu di CK86, apakah itu? CK86 tuh tempat nongkrong di kontrakkan di lantai dua balkon atas, 86-nya itu diambil dari nomor komplek kontrakkan kita. Jadi kalo mau berandai andai, ngopi, bengong, liat cewek cantik lewat, ngobrol, koprol, pokoknya semuanya bisa deh. Cuman satu kelemahannya kalo hujan angin semua perabotannya kudu di masukin ke dalem hahaha. Pernah kita pengen ngebuat club motor gitu dengan nama 'Predator 86' yang artinya Predator itu pemangsa dan keliatannya sangar aja gitu, padahal gue imut menggemaskan gimana gitu...... terus 86-nya yaaa sama kayak CK86 hehehe

Pemberangkatan Predator 86 ke Jogja itu pada Hari Senin tanggal 19 Agustus jam 03:00 WIB kita milih pagi dini hari karena di jalanan pasti masih sepi. Sebelum berangkat kita semua sepakat kecepatan 120 KM, meskipun di belokkan super tajem juga harus 120 KM tapi berhubung kita masih belum bisa nyenengin orang tua paling poll 100 KM ajah huahahaha. Alhamdulillah dalam perjalanan kita lancar - lancar saja tidak ada kendala mogok dan sebagainya cuman pantat aja pegel dan mata merah kena debu..... Finally kita menginjak tanah Jogja itu Sore jam 3-an jadi gue mainin motor di jalan kira - kira 12 jam. 

Ditengah perjalanan pas lagi istirahat dan mau sholat kita menemukan hal yang lucu liat nih 



HATI HATI ADA PENCURI PURA-PURA SHOLAT :)))))))

Sesampainya di Jogja kita langsung istirahat di Jl. Malioboro. Nunggu temen kampus yang emang orang Jogja buat keliling nyari penginapan. Liat dulu dong jepretannya~




Foto yang kiri atas itu si reggy, Kanan atas si Idang. Nah kalo dari kanan ada jaket item si Heru, terus Gue, Bagus, Arif, dan Pojok kiri Faiz. Sebenernya ada dua lagi si Anggoro dan Suryadi :( 





















Pertama kita nyari di sekitaran Malioboro tapi semuanya penuuuuhhhh!! dan kita terancam tidur di jalanan atau mesjid terdekat. Setelah kecapean, temen gue Wiwid yang asli Jogja itu nelpon salah satu penginapan yang letaknya deket alun - alun selatan dan katanya disana masih ada kamar kosong, bersyukur banget apalagi disana ada kolam renangnya hohoho. Tarif penginapan di Jogja ini bervariasi ada yang 50rb - 100rb ada juga yang 200rb - 400rb per-harinya. Jadi pinter - pinter aja nyarinya hehehe. Oiya kalo penginapan deket Malioboro katanya malem suka ada yang ngetok pintu gitu dan nawarin "guling' gitu weeww. 

Hari pertama kita istirahat dulu di penginapan yang lain pada tidur gue dan temen yang masih bangun berniat keluar jalan ke alun - alun. Soalnya engga terlalu jauh jadi jalan aja deeehh sambil nikmatin malamnya Jogja~ Disini selalu ramai, banyak jajanan di pinggir alun - alun dan yang pengen gue coba adalah Kopi Joss! hahaha dan itu emang mantaaaapp!!! Kopi Joss itu kopi item terus dikasih arang dicelupin deh. Terus lagi ada Ronde, itu mungkin kalo di Jakarta kayak sekoteng gitu, cuman yang bedain ada makanan bulet - bulet gitu. gue lupa engga nanya namanya apa hahaha. Terus ada sepeda - sepedaan yang dikasuh lampu warna warni gitu, keren deh pokoknya. Buat yang punya pacar kudu nih kesini hehehe buat yang jomblo? Jangan kecil hati, ada mitos bila ngelewatin 2 pohon beringin besar di tengah lapang dengan keadaan tutup mata maka segala keinginan kita bakal dikabulkan/tercapai. Nah buat yang jomblo ini bisa loe pake buat nyari gebetan, kan nyobain ngelewatin 2 pohon beringin dalam perjalanan loe ketabrak cewe gitu, terus buka penutup mata saling tatap mata, terus minta maaf, berujung ngobrol, terakhir dapet nomornya deeeeeeehhh. Tjakeeeeepppp~ 

Besoknya, hari kedua kita bakalan trip ke Goa Pindul. Perjalan dari Jogja tuh 2 jam kearah Wonosari - Gunung Kidul. Jalanan cukup ramai ngelewatin gunung gitu, kalo yang baru pertama kali engga ada salahnya bertanya tempat Goa Pindul, soalnya engga ada plangnya gitu jadi emang udah ada jasanya mungkin buat nunjukkin kearah Goa Pindul. Paket ke wisatanya ada banyak dan kita mencari paket yang paling murah hahaha yaitu paket pelajar/mahasiswa tapi dengan syarat bawa kartu pelajar atau kartu tanda mahasiswa. Lumayan hemat 10rb hehehe. Kita milih masuk Goa Pindul sama Rafting di Sungai Oya itu harganya cuman 55rb. 



Goa Pindul sendiri panjangnya sekitar 300 meter dan itu ada beberapa bagian gitu. Pertama ada bagian remang - remang lalu gelap abadi dan terakhir adalah terang. Di dalam goa ada namanya batu perkasa, konon kalo ada yang bisa megang itu bakal perkasa hahaha. Di bagian gelap abadi sang pemandu mengajak kita untuk berdoa sejenak. Bersyukur atas kebesaran tuhan dan gue bisa menikmatinya bener - bener kereenn abieess!!! Selanjutnya kita lanjutin perjalanan dan sebelum keluar goa kita diperbolehkan berenang sebelumnya kan pake ban gitu dan kita boleh loncat dari atas ketinggian 2 meter, asik nih buat yang suka loncat - loncatan~

Ini di sungai Oya

Sebelum masuk goa nich~

Setelah keluar dari goa, kita kembali jalan untuk rafting di sungan Oya. Kesana pake mobil bak gitu soalnya lumayan jauh ternyata. Sesampainya di tempat tujuan ternyata ketinggian air di sungai Oya surut itu karena musim kemarau. Jadi kalo mau puas rafting cocoknya pas musim penghujan. Panjangnya perjalanan itu 2 Km karena naik ban kami pikir lama maka kita semua berenang menyusuri sungai Oya yang kedalamannya dari 5 meter sampai 9 meter. Kebayang dah tuh kalo tenggelam untung aja make pelampung. Di tengah perjalanan kita menemukan tempat buat loncat gitu dan ternyata ada 2 tempat loncatan. Tempat loncatan pertama itu tingginya 5 meter dan yang kedua adalah 12 meter !!! Bayangin deh tuh tingginya semana engga ada apa - apanya dibandingin di Goa Pindul tadi. Pertama gue coba yang 5 meter lumayan juga bikin pantat sakit ternyata pemirsa. Lalu gue datengin yang 12 meter, nah yang ini bener kerasa tingginya!!! Liat kebawah aja langsung deh ciut. Tapi gue engga mau kalah satu persatu temen gue loncat dan muncul lagi dari permukaan air. Gue pun harus mencoba.. daaaannn jebiuuurrrrr!! beuuuhhh buat yang jantung lemah jangan coba - coba deh, mantep bener pokoknya kalo yang ini bikin pantat bener - bener sakit hahaha apalagi engga kebayang ama temen gue si Arif yang salah mendarat sedih sekali melihat mukanya abis loncat. Seterusnya kita menyusuri sungai dengan berenang dan kembali lagi ke tempat ganti.

Hari ketiga ada perubahan rencana yang tadinya pergi ke pantai tapi ke Candi Prambanan. Soalnya ke pantai lumayan jauh karena besoknya kita udah mau pulang dan biar engga kecapean. Perjalanan ke Candi Prambanan engga terlalu lama yaitu 1 jam-an. Biaya masuk ke Candi-nya itu sekitar 30 ribu rupiah per-orang dan nih gue kasih jepretannya~























Gileeee megah banget deh emang Prambanan ini. Kita sebagai warga negara Indonesia wajib banget nih ngejaga situs - situs bersejarah yang ada di seluruh Indonesia. Uyoiiiihh banget engga tuh? Abis dari Prambanan, malem harinya kita mulai mencari oleh - oleh di sepanjang jalan Malioboro. Macem - macem ada baju, pernak - pernik, tatto temporer, terus juga kita bisa ngeliat atraksi musisi jalanan yang keren abis itu loh yang kayak di Indonesia Mencari Bakat, Kelanting. Puas jalan kesana kemari nyari oleh - oleh, kita bakal "wisata malam" huahaha kan besoknya udah mau pulang tuh, badan pegel enaknya tuh pijet biar badan bugar hahaha. 

Mengenai "wisata malam" diatas. Pasti udah engga asing dengan nama tempat Pasar Kembang di Jogja. Jadi ceritanya gue dan temen temen penasaran gitu dengan ada apa disana. Maka malam terakhir lah waktu yang tepat untuk mencicipinya yaaa lumayanlah cuci mata sebelum pulang~

Besok paginya gue pulang shubuh kayak pertama berangkat biar nyampe Bandung engga kemaleman juga. Akhirnya harus berpisah juga dengan keramahan Kota Jogja. Agak berat juga sih, soalnya belum semua tempat wisatanya di jamah. Mungkin nanti ada waktunya kali yah kalo ada kesempatan. Trip ini emang paling mantep deh pertama kalinya naik motor ke Jogja. Lumayan gempor juga sih, gimana kalo ke Bali yang rencananya pengen kesana hahaha. Oke deeeehhhh semoga ada trip selanjutnya :D



11 comments:

  1. bulet-bulet yang di wedang ronde itu setauku ya namanya ronde kak .__.
    aku orang jogjah lhooh~ mueheuheu
    salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahaha namanya ronde toh... maklum baru pertama kali~

      Delete
  2. dari Bandung ke Jogja?? wuiihhh itu pake kancut Besi ya?? hahahaha... jauhh amat.
    tapi kerennnn.. itu kenapa pas waktu dipenginapan ada yg nawarin "guling"? emang di penginapan gak ada guling?? Kan Lumayan dapat 2 guling :3 Wahahahahaha ==V

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha gulingnya bisa gerang mungkin :)))

      Delete
  3. Wih rame betul tu sob,,, hehehe
    Asek :)

    ReplyDelete
  4. wah kayaknya seru ya tapi gak kebayang pegelnya, naik mobil aja udah pegel. itu pantat untung aja pas nyampe jogja gak ilang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... iya alhmdulillah tambah semok ini :))

      Delete
  5. Jogja emang istimewa deh..
    :D
    Kemarin aku ambil paketnya yang paket Ratu Boko, jadi Prambanannya dapet, Ratu Boko juga dapet.
    :D

    ReplyDelete
  6. Wah.. asik banget... xD Selalu tertarik sama semua tentang Jogja.. maklum belum pernah ke sana .__. Suatu saat di blogku ada tulisan perjalananku di Jogja! xD

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...