Skip to main content

Sedikit Cerita Mudik Kemarin

Lebaran sudah lewat satu minggu yang lalu, biar afdol gue minta maaf yaaa kalo kira nya ada tulisan gue yang tidak nyenengin buat dibaca...

Gue cuman pengen sekedar cerita tentang mudik gue kemarin, tadinya gue pengen buat per hari gitu.. tapi gue males buatnya :)) Tahun ini alhamdulillah gue bareng keluarga melakukan tradisi ketika lebaran. Yaaapp, yaitu mudik. Mudik itu yaaa intinya sih silaturahmi gitu, kalo engga tau cari aja di gugel deh yaaa. Tanggal 2 Agustus gue berangkat. Gue tinggal di Depok dan kampung gue hmmm bukan kampung gue juga sih, tapi kampung orang tua gue, yaitu di Kalibaru, deket Banyuwangi sanah. Seberapa jauhnya? Liat nih petanya~



Gue bareng keluarga mudiknya pake mobil pribadi (bukan mobil dinas) dari Jakarta berangkat sore hari. Tapi gue engga langsung ke Banyuwangi, tujuan pertama itu adalah Semarang disitu gue nginep di tempat rumahnya temen babe yang kebetulan juga ikut bareng kami. Sehari nginep disaa lanjut lagi deh paginya. Sesampainya di kampung halaman orangtua itu malem harinya. Jadi sabtu malem kita nyampe di Kalibaru, selama perjalanan engga kena macet arus mudik, mungkin juga karena gue duluan mudiknya hehehe. Hari Minggunya istirahat di rumah deeehh~
Senin pagi gue melakukan perjalanan ke Bali, akhirnya kesampaian juga gue ke Bali hahaha. Maklum katro belom pernah ke Bali hahaha. Gue ke Bali menggunakan mobil, perjalanan dari rumah sampai ke Pelabuhan Ketapang itu 2 jam, lanjut nyebrang ke Gilimanuk itu 2 jam-an juga kalo engga salah. Nah yang lamanya tuh, dari pelabuhan ke kotanya, kira - kira 5 jam lebih deh hehehe. Tujuan pertama itu adalah Wisata Tanah Lot, gue sampai jam 1 siang-an, nih hasil jepretannya...













Engga ngapa - ngapain sih di Tanah Lot, cuman foto - foto doang hahaha. Puas liat pemandangan laut dan Tanah Lot, saatnya memburu souvenir~ daripada uang THR engga ada guna, mending buat gue beliin baju ama celana aja deh. Oiya, Bali selain tempat - tempat wisatanya yang WOW semua cewek - cewek disini juga engga kalah ama di Jawa :)) yang gue suka sama cewek Bali itu mereka kulitnya coklat eksotis gimana gituuuu~ 
Okeee abis Tanah Lot lanjut lagi ke Pantai Kuta. Perjalanan dari Tanah Lot itu sekitar 2 jam. Emang salah sih ke Bali pas bulan puasa.... you know lah, banyak tourist mancanegara yang berpakaian sangat ramah dengan mata cowok... benar - benar menyesal gue hahaha. 

Naahh, kalo di Pantai Kuta ini asik banget kalo bareng temen - temen. Ngobrol santai di pantai sambil liat pemandangan alam yang indah dan pengunjungnya~ 












Setelah kedua tempat itu, gue balik lagi ke Pulau Jawa. Rencananya sih pengen nginep tapi engga jadi hahaha. Jadi kita langsung balik deh, soalnya takut kena arus mudik, soalnya kan banyak orang Jawa yang bekerja di Bali so orang - orang Jawa yang kerja di balik pulang kampungnya ke Jawa. Tepat seperti dugaan   di Pelabuhan Gilimanuk gue harus antri naik kapal barengan orang - orang yang mudik dan gue nunggu sampai 6 jam lama nya :( itu dari jam 10 malem sampai jam 3 pagi. Terpaksa sahur di kapal waktu itu hahaha. Sampai di rumah pas shubuh hehe berangkat shubuh pulang pun shubuh.

Hari Rabunya baru deh Lebaraaaannn. Seperti biasa, sehabis Sholat Ied halal bihalal keliling tetangga sambil nyobain kue lebaran satu - satu hahaha. Hari kedua dan ketiga pun begitu silaturahmi ke saudara jauh, teman lama nya orangtua. Gue sih yaaa ikut - ikut ajah hahaha. Entar di ceritain tentang masa kecilnya babee masa kecilnya enyaakk deh.

Semua orang udah di datengin dan saatnya kembali ke jakarta deh~ Hari Minggu pagi adalah awal pemberangkatan Jekardah. Sebelumnya gue engga langsung ke sana sih, jadi mampir dulu ke Kediri tempat Bu'de nyampe Kediri sore hari, jadi gue nginep dulu lannjut lagi besok pagi. Dari Kediri pun tidak langsung ke Jekardah tapi mampir lagi ke Semaramg tempat temennya Babeh yang waktu itu. Selama perjalanan belum kena macet untungnya jadi lancar - lancar sajaaaa~ mulai bertemu dengan macet itu setelah dari semarang, jalan mulai padat dipenuhi mobil ber-plat nomor B, F, dll. Puncaknya mulai dari Tegal sampai pintu tol Cikampek itu padat sepanjang jalan. 

Hari Rabu jam 01:00 WIB gue sampai di rumah dengan selamat. Tamat. Udah selesai aja gitu.

Comments

  1. Ya gitu doang nih ? Balinya kurang asik tuh, padahal gue udah niat baca hehe.

    Jadi lo lebaran di jawa mana sih ? Jakarta kan Jawa juga kaleee. Jangan2 lo ngetiknya sambil ngelindur nih. Bahaya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaa kalo foto doang mah krg asik, yg asik dateng lgsung :))

      diatas kan udah disebutin -_- jangan2 lo bacanya sambil ngelindur nih. bahaya.

      Delete
  2. BALI? adoooh kapan ya kesana :')

    ReplyDelete
  3. Sama dong. Aku juga mudik tapi bukan di Bali :)

    ReplyDelete
  4. penampakan jelas bule yg ramah mata cewok mana nih bro :p kwkwwkk

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Membuat Scroll Pada Blog Archive

Bagi kalian yang udah ngeblog bertahun - tahun lalu terus di blognya ada widget archivenya, pasti akan muncul sangat panjang kebawah bila di pilih. Nah, dengan ini kita bisa ngebuat scroll pada archive kita. Jadi hemat tempat deh. Bagi yang suka hemat - hemat bisa dicoba lah ini. Kalo demen yang boros - boros yaaaa, buat pengetahuan aja broo :D Moongggooooo.. . . .. . ... Cara Membuat Scroll Pada Blog Archive (Arsip Blog) 1. Login ke Blogger. 2. Di halaman Dasbor, kita pilih Rancangan . 3. Kemudian pilih Edit HTML 4. Beri tanda centang pada Expand Template Widget 5. Cari kode berikut <b:widget id='BlogArchive2' locked='false' title='Arsip Blog' type='BlogArchive'> 6. Kode lengkapnya adalah seperti ini <b:widget id='BlogArchive2' locked='false' title='Arsip Blog' type='BlogArchive'> <b:includable id='main'> <b:if cond='data:title'> <h2><data:title/

Surat dari Anak yang di Aborsi

Broo, gue pengen share aja nih. Mungkin bagi loe yang punya fesbuuk note ini udah pernah ke telinga kalian. Jadi ini note berisi cerita tentang dimana sesosok bayi/anak yang telah di aborsi menulis surat kepada ibu yang telah mengarbosi dirinya. Nah, bagi yang pengen ngesex diluar nikah coba loe loe pada baca deh dan hayati!! -- Surat dari Anak yang di ABORSI -- ‎     Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarrakatuh Teruntuk Bundaku tersayang... Dear Bunda...     Bagaimana kabar bunda hari ini? Semoga bunda baik-baik saja...nanda juga di sini baik-baik saja bunda... Allah sayang bange...t deh sama nanda. Allah juga yang menyuruh nanda menulis surat ini untuk bunda, sebagai bukti cinta nanda sama bunda.... Bunda, ingin sekali nanda menyapa perempuan yang telah merelakan rahimnya untuk nanda diami walaupun hanya sesaat... Bunda, sebenarnya nanda ingin lebih lama tinggal di rahim bunda, ruang yang kata Allah paling ko

Dibalik Hati Wanita

  Bagus dibaca wanita dan pria :D Aku mendapat bunga hari ini meski hari ini bukan hari istimewa dan bukan hari ulang tahunku Semalam untuk pertama kalinya kami bertengkar dan ia melontarkan kata-kata menyakitkan Aku tahu ia menyesali perbuatannya karena hari ini ia mengirim aku bunga Aku mendapat bunga lagi hari ini Ini bukan hari ulang tahun perkawinan kami Semalam a menghempaskan aku ke dinding dan mulai mencekikku Aku bangun dengan memar dan rasa sakit sekujur tubuhku Aku tahu ia menyesali (perbuatannya) karena ia mengirim bunga padaku hari ini Aku kembali mendapat bunga hari ini Bukanlah hari ibu atau hari istimewa lain Semalam ia memukul aku lagi Lebih keras dibanding waktu-waktu yang lalu Aku takut padanya tapi aku takut meninggalkanya Aku tidak punya uang Lalu bagaimana aku bisa menghidupi anak-anakku? Namun, aku tahu ia menyesali (perbuatannya) semalam Karena hari ini ia kembali mengirimi aku bunga Ada bunga untukku hari ini