06 August 2011

Kisah Gue dalam Satu Hari Part 1

Broo!! Gue punya cerita nih. ;) ;)


Tanggal 20 Juli kemarin, gue terpaksa bangun pagi - pagi banget buat ngurusin kemana gue bakal nuntut ilmu di bumi Indonesia tercinta ini. Gue langsung tuh menuju kamar mandi kebanggan keluarga gue ( apa coba :o ).

jebarjeburjebarjeburjebarjeburjebarjeburjebarjebur
PERHATIAN!! Didalam jebarjebur itu udah termasuk boker, sabunan, keramasan, gosok gigi, luluran, dan sabunan muka.


Selesai gue mandi. Langsung dah gue menyantap makanan dari nyokap gue. asal loe tau yee! Bagi gue makanan emak itu adalah makanan yang paling enak seantero jagad raya. KFC? Lewat!


Abis makan langsung deh gue capcus sama bokap gue buat nganterin ke Terminal Kp.Rambutan. Gue naik bus bro. Emang udah langganan gue ama Terminal Kp.Rambutan. Oiya, gue belum ngasih tau yee gue bakal nuntut ilmu kemana? kalo yang gak mau tau? bodooo ah!


Okee, bakal gue kasih tau neh. Gue nerusin kuliah dimana? namanya adalah


Jeng jeeeng jeeeeeeeeng. . . ... . .. 






Okee, lanjyuuut deh.


Kebiasaan gue kalo udah nyampe terminal tuh NUNGGU! Yongkruu, minimal nunggu disini tuh 30 menit. Untung kesabaran gue udah teruji, jadi itu udah biasa broo!! Dengan tatapan penuh harap gue melototin setiap bus yang melintas didepan gue. Berharap di kacanya bertuliskan 'JAKARTA-BANDUNG' yang sangat besar.


DANN.. i got it.. yeeaaaahh.. . .. langsung jungkir lima kali gue disitu, masa bodo ama yang ngeliat dah. hahaha
Langsung deh kaki gue yang mirip atlet lari ini menapakkan ke tangga bus, terus gue nyari tempat duduk yang kosong.




Didalam bus=tidur
Berdasarkan kata diatas, kalo udah didalam bus gue wajib hukumnya untuk tidur! yaudah bobo dulu yee.


zzZZZ. . . .zZZZ. .... .zzzZZZZ.... zZZZ. . . . ..zzzZZZZ.. . . .


Hooaaaaahhhh.. ( gak mangap juga tapi :# :# )
Akhirnya, sampai juga gue di Kota Kembang. Udah saatnya gue turun nih, dengan membusungkan dada gue jalan ke tempat kampus gue, entah bakalan gue cintai tuh kampus atau sengsarai??
Meskipun terik matahari lagi nongol - nongolnya, busung dada gue tetap kedepan dan itu tidak bisa menghentikan gue. hahahha :x


Nah, belokkan terakhir niiih.
Muka penuh syukur tersirat di tampang gue yang rupawan ini. Tibalah gue di pintu gerbangnya. Terus ngapain gue? Yaa, masuklah! :v :v Gileee, udah rame dengan manusia disini! Disana ada tenda dengan dibawahnya kursi - kursi untuk calon mahasiswa dan orangtua mahasiswa dan gue disambar kebingungan! waduh ngantri dimana neeh?? Ahaa, gue tanya aja deh.


Gue                           : "Mba, kalo mau ngambil nomor antrian dimana yah? :D"

Mbak - mbaknya       : "Ohh, adik duduk dulu aja disana nanti dipanggil sesuai antrian ;)"

Gue                           : "Ohh, makasih ya mbak :k"

Mbak - mbaknya       : "Iyaa, sama - sama adik yang ganteng ;)"

Gue                       : Ah masa :t :t, beneran kali ya :p :p, jadi malu saya :$ :$, tapi gak apa - apa deh, mudah - mudah mata mbaknya sehat :d :d


Bagai magnet pantat gue langsung berpelukan dengan kursi kosong khusus calon mahasiswa (cieee, calon mahasiswa). Disini gue tinggal nunggu dipanggil, gue kebagian panggilan kedua. Nah, terus berdiri jalan ke stand buat ngambil nomor antrian, disini ngantri lagi nih tapi berdiri.


HOREEEEE :~ :~


Akhirnya dapet dan gue kebagian nomor 292 broo!!


Yak, nomor selanjutnya 106, 107, 108, 109, dan 110


BUSEEEETT, bisa mati cengo neh guee!!

Tas yang gue tenteng pun seperti merasakan kepasrahan gue, tapi dalam hati ia bersabda mampus lo, gempor - gempor dah! untung gue benda mati! hahahaha. Gue yang telah dihina oleh tas sialan itu hanya bisa duduk manis merenung, sendirian, putus asa, meratap, merangkak, tiarap, salto, dan jongkok-diri-jongkok.


Waktu sekarang menunjukan pukul 13.13 WIB. Apaa!!?? (kaget seperti di sinetron) cieeee, kata orang - orang sih kalo waktu jam sama menitnya sama berarti ada yang ngangenin tuh. hihihi prikitiiieew.. . . .. .


Selanjutnya 189, 190, 191, dan 192

Wadooh, masih cepe lagi nih pikir gue. Mana perut dari tadi demo mulu lagi
Penghuni perut: BERI KAMI MAKAN. KAMI RAKYAT KECIL. TURUNKAN HARGA BBM.
Buseet, gak cuman masyrakat indonesia juga yang bisa demo ke pemimpinnya. Perut gue jugaa!!

Ah, daripada lama gue nunggu ampe pantat jebol mending sholat dulu deh. Kali aja abis gue sholat mukjizat dateng. Keluarlah gue dari lokasi daftar registrasi menuju Masjid terdekat. Dalam perjalanan datang lah dua malaikat baik dan jahat ngebisikkin gue.

*jreeng
Mr. Jahat : "Hey, kamu manusia malang. Ngapain pergi? Entar kelewat loh antrian kamu!"

Gue : berhenti sejenak lalu melihat ke belakang

Mr. Baik : "Tenang saja antrian kamu masih lama, alangkah baiknya bila kamu ke Mesjid sekarang!"

Mr. Jahat : "Eh, kutu kupret! Ngapain lo dateng tiba - tiba! Santapan ane nih"
 
Mr. Baik : "Yee, kurap basah! Tugas ane tuh ngejauhin ente dari santapan yang malang ini!"

Mr. jahat : "Ah, ente mah kurang kerjaan! Gangguin ane ajee!"

Mr. baik : "Yaeeyalaah, ane gitchu loh!"

Gue : mata masih menatap kosong kedepan, mulut terbuka setengah. diam. menunggu perdebatan si malaikat

Mr. Baik : "Hei, kamu ayo tuntun kakimu menuju mesjid yang megah itu!"

Gue : kaki bergerak dengan sendirinya kedepan


Mr. Jahat : "STOOP!! liat noh, udah nomor 290! mumpung belom jauh cepet balik lagi!!"

Gue : kaki bergerak dengan sendirinya mundur

Mr. Baik : "Mau aja kamu dibohongin sama Cecunguk ini! ingat - ingat tadi masih nomor seratusan!"

Gue : berkata sendiri di pinggir jalan "Oiyee, waah.. makasih banget sob! untung loe ngingetin, kalo kagak batal dah gue sholatnya" berjalan ke mesjid

Mr. Jahat : "Waah, siaal! Gagal deh ketauan ane! coba lain kali aja deh. huahahahaha" tertawa layaknya iblis

Mr. baik : "Hahaha, rasain ente. kapan pun ente gangguin disitu bakalan ada ane. huahahaha"

Huuft, cape euuy.. langsung aja gue buka sepatu dan kaos kaki yang abstrak baunya. Ambil air wudhu, langsung deh curhat ke Allah. Bagi umat muslim jangan lupa ama kewjiban satu ini yaa, hehe. Meskipun gue bolong - bolong seh, tapi yah jgn 5 waktu juga bolongnya, hahaha.

Selesai beribadah. Gue didatengi rasa dilema antara balik ke kampus buat nunggu ngantri atau cari makan (gue belum makan nih :(). Ternyata, dari hasil voting nafsu dan bimbang gue, balik kekampuslah yang menang. Langsung deh gue capcus kesana. Setibanya disana nomor antrian masih lama banget sekarang tuh baru nomor 210. Hadooh, apa dikata mending nunggu aja deh gue.

tiktoktiktoktiktoktiktoktiktoktiktoktiktoktiktoktiktoktiktoktiktoktiktoktiktoktiktok

Selanjutnya, nomor 289, 290, 291, 292 segera masuk

Ha? 292?? yee, akhirnya setelah sekian lama muncul juga nomor 292. Langsung aja lagu we are the champion nya Queen berdendang di telinga gue, merasakan kemenangan gue mengantri berjam - jam yang penuh kebosanan. hahaha. Tanpa disuruh - suruh gue tancap gas masuk ke gedungnya. Langsung aja yee, prosesnya gimana didalam?

START >> Gue disuruh nunggu lagi bersama calon mahasiswa yang lain, ngantri lagi niih, aaakkhh >> Abis diipanggil, duduk buat dicek berkas yang dikirim, dan gue complete haha >> Ketempat keuangan, dicek nih udah lunas apa masih ngutang >> Tempat Bank, disuruh buka rekening buat bayar SPP gitu deh >> Ketempat Prodi masing - masing, gue ngambil Ilmu Komunikasi >> Pengukuran almamater, ciee almamater baru >> photo, buat kartu mahasiswa >> Sosialisasi OKMB, kayak dikasih tau entar ospek gimana?? >> Ukur sweater, sama kemeja, ini buat entar kuliah >> FINISH

Yaap, begitu deh jalannya, hehehe. Setelah selesai pendaftaran. Perjalanan gue tidak berhenti sampai disini. Kenapa? Masih ada kejadian lagi nih dihari ini. Tunggu kisah selanjutnya yaa :D


To Be Continued

3 comments:

  1. *tersenyum akhirnya ada juga yang komen di post label MY Life Story :D

    ReplyDelete
  2. wkwkkwkwk...
    yang ane garis bawahi
    kurap basah,BERI KAMI MAKAN. KAMI RAKYAT KECIL. TURUNKAN HARGA BBM

    hahahh...sob,,ane ke RSUD dulu yak..periksa kesehatan ,abis perut gua sakit sdh bacanya..wkwkwk..


    *urat perut kencang krena tertawa..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...