26 September 2011

I Said

Broo!! Simak kata - kata gue dibawah yee. Entah malaikat mana nih sampai gue bisa bikin yang beginian :D

Berharap hidup seperti jalanan lurus tanpa tikungan, berharap hidup seperti lapangan bola yang beralas rumput segar, berharap hidup seperti sungai mudah mengalir tanpa hambatan yang berujung laut indah.


Apa loe berpikiran seperti itu tentang hidup ini? Jangan harap coy, loe bukan wayang yang dimainin semaunya sama dalang, loe bukan boneka semena - mena dimainkan oleh balita.

"Jadi seperti apa hidup itu?"


Hidup itu seperti loe naik gunung!! tebing, ilalang, hewan liar, kecelakaan, cape, letih, dan haus. Semakin jauh loe hidup ibarat berat perjalanan loe ke puncak gunung itu.


Kita bisa ber analogi dari kalimat di atas. Bagaimana kita harus menghadapi tebing, ilalang, hewan liar, kecelakaan, cape, letih, dan haus adalah persiapan. Persiapan kita menjalani hidup, persiapan kita bertemu dengan rintangan. Segalanya sudah ada di genggaman tangan kita!! Lalu jangan nurut kita menjadi wayang, jadilah dalang yang mewayangi hidup loe. Siapin dari sekarang kawan, jangan melihat orang yang sudah sukses tapi lihat proses dia hingga sampai seperti sekarang. Kalo loe liat itu sangat buruk, melelahkan, sampai harus merangkak, jangan langsung paling muka. Tapi catat perjalanan dia, tanyakan apa persiapannya? butuh apa saja?


Kini loe sudah punya 'bekal' tinggal diri loe yang menentukan kapan memulainya!!


Terimakasih anda telah menyimaknya. Kalo mau datang lagi jangan lupa bawa teman yaa. :D

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...