13 November 2011

Tentang Cinta Part 5

Uhuk uhuk hoeekk.. *upps


Hati-hati dengan cinta
Karena cinta juga dapat membuat orang sehat menjadi sakit, Orang gemuk menjadi kurus, Orang normal menjadi gila, Orang kaya menjadi miskin, Raja menjadi budak
Jika cintanya itu disambut oleh para pecinta palsu
Kemungkinan apa yang kita sayangi atau cintai
Tersimpan keburukan didalamnya
Dan kemungkinan apa yang kita benci tersimpan kebaikan didalamnya

Cinta kepada harta artinya bakhil
Cinta kepada perempuan artinya alam
Cinta kepada diri sendiri artinya bijaksana
Cinta kepada mati artinya hidup
Dan cinta kepada Tuhan artinya takwa

Lemparkanlah seseorang yang bahagia dalam bercinta ke dalam laut
Pasti ia akan membawa seekor ikan
Lemparkanlah pula seorang yang gagal dalam bercinta ke dalam segudang roti
Pasti ia akan mati kelaparan

Seandainya kita dapat berbicara dalam semua bahasa manusia dan alam
Tetapi tidak mempunyai perasaan cinta dan kasih
Dirimu tak ubah seperti gong yang bergaung atau sekedar cangkang yang bergemerincing


Paragraf yang tengah lumayan bikin bingung nih :) apa ada yang bisa mengartikan??? :D

Kalo menurut gue inti dari kalimat itu adalah 'kekuatan cinta' *apadeh-_- . Yapp, baca aja seseorang yang sedang bahagia akan cintanya meskipun dia di lempar ke laut lepas yang sangat luas pasti akan membawa sesuatu ditangannya. Apa itu menyangkut kehidupan dirinya atau orang yang dicintainya. Rintangan apapun akan dia hadapi demi bertemu hati yang dicintainya. Sedangkan kalimat berikutnya. Dia yang telah gagal karena cinta, dimasukkan ke dalam segudang roti yang berlimpah dan menggiurkan. Pasti ia akan mati kelaparan. Karena apa? Dia sudah tidak peduli dengan dirinya sendiri. Dia mati pun siapa yang akan peduli? Maka kelaparanlah ia dalam cinta!

Tapi jangan ditiru yaahh :) Tuhan pasti akan mempertemukan kita dengan cinta yang sesungguhnya kok. Meskipun sebelumnya kita diberi cinta palsu agar mengerti apa itu cinta sejati :D

10 comments:

  1. @Kelompok 4 / XI IPA -1: aku tidak tauu!! bener sumpah gak tau *melambaikantangan:(

    ReplyDelete
  2. mntab gan artikelnya.... visit my blog y????

    ZONE

    ReplyDelete
  3. Puisi lo bikin gue galau..sumpah -__-"

    ReplyDelete
  4. @Ahmad Firdaus: itu bkn puisi sob, tpi klimat ttg cinta.. :) *yess gw bkin galau orang :P

    ReplyDelete
  5. Ga smuanya bener,
    Gw yang awalnya kurus jadi gndut gara2 cintaahhhhhh =.=

    ReplyDelete
  6. @Dhila: ohh gitu, -__- ternyta kekuatan cinta mg sgt besar yah. smpai2 orgnya besar -_-

    ReplyDelete
  7. ane dah pusing dengan cinta gan hehe

    btw ada apa dengan chatbox agann???kasih sundul wae lah hehehe

    ReplyDelete
  8. @Edy Sant: jujur -_- ane juga sehh gan :P

    chtbox ane baik2 aja kok gan???

    ReplyDelete
  9. karena cinta, gue kadang melemah -____-

    Sikonyols

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...